Sabtu, September 22, 2018

Penyebab dan Langkah Mengatasi Kartu ATM BCA yang Tertelan Mesin ATM

Kartu atm bca tertinggal di mesin atm atau tertelan, mungkin hal tersebut membuat kita kesal bukan main-main, rasanya mau nendang aja tuh mesin atm (Hehehe bercanda gaess). Bagi kita yang baru saja kejadian kartu atm tertelan mesin atm khususnya di bank bca, pasti panik banget dong yaa gaess, dan enggak mungkin juga baru pertama kali kartu atm tertelan dan dia enggak panik hehe.

Dan kejadian kartu atm bca tertelan bukan hanya nasabah satu atau dua saja, banyak nasabah lainnya kok yang juga mengalami hal ini. Nah!, bagi kalian nih yang bingung langkah yang harus saya lakukan itu seperti apa ketika kartu atm bca saya tertelan dengan mesin atm?

mengatasi kartu atm bca tertelan

Untuk langkah-langkahnya, kamu lanjut aja terus membaca artikel ini sampai habis, karena semua penjelasan yang akan saya ulas sangat bermanfaat kok, dan jangan sampai ketika kartu atm bca tertelan dengan mesin atm kamu tidak tau harus ngapain langkah yang harus dilakukan.

Penyebab dan Mengatasi Kartu ATM BCA Tertelan Mesin ATM


Untuk lebih lanjutnya, saya akan ulas sedikit dari mana penyebab kartu atm bca tertelan atau penyebab kartu atm bca ditahan, nih langsung kamu simak langsung aja penyebabnya.

Penyebab Kartu ATM BCA Tertelan Mesin ATM


Untuk penyebab-penyebabnya itu bisa saja berasal dari listrik mati, mesin rusak atau error, terlalu banyak memasukan pin yang salah berulang kali, mesin atm palsu.

1. Listrik Mati


Mesin atm memerlukan energi listrik untuk berjalan, dan mesin atm itu adalah komputer, jadi ketika listrik mati maka secara otomatis semua transaksi akan error alias berhenti, alhasil kartu atm akan diam didalamnya.

Jika ingin kembali lagi, yaa kamu harus nunggu deh sampai listrik nyala. Tetapi tidak semua mesin atm sekarang seperti itu, semakin kesini teknologi akan semakin maju, jadi ada beberapa mesin atm yang sudah diupgrade ketika listrik mati maka kartu keluar otomatis, namun kalau mesin atm kamu tidak keluar yaa kamu harus nunggu sampai listrik menyala.

2. Mesin Rusak atau Error


Yaa namanya juga mesin atm buatan manusia, pasti ada aja kesalahan dalam pembuatannya. Jika pertama kali saat memasukan pin agak sedikit lemot, mending langsung batalkan transaksi saja, bisa jadi mesin tersebut ada sedikit kesalahan baik itu mesin sudah usang atau jaringan sedang tidak stabil.

3. Salah Memasukan PIN Berulang Kali


Pasti masalah ini sudah banyak yang tau dan ini normal saja, jika salah memasukkan pin sebanyak 3 kali berturut-turut (salah - salah - salah), maka secara otomatis kartu atm akan terblokir dan dia akan tertelan di mesin atm. Lebih normalnya lagi ketika salah memasukan pin 3 kali berturut, kartu atm keluar sendiri sehingga nasabah lainnya bisa bertransaksi, itu juga kalau keluar sendiri terkadang ada yang tidak keluar.

Nah, kalau kalian memasukkan pin salah hanya dua kali, kartu atm tidak akan terblokir kok (salah - salah benar, salah - salah benar). Untuk mengatasi kartu atm bca yang terblokir atau kartu atm bca tertelan di mesin atm, silahkan kamu baca terus artikel ini sampai habis karena akan ada ulasannya kok.

4. Mesin ATM Palsu


Kalau ini sudah banyak berita yang beredar yaa gaess, ntah saya pribadi juga kurang tau seperti apa sih atm palsu itu, tapi kamu juga harus hati-hati sebelum memasukkan kartu atm di mesin, liat dulu mesinnya kira-kira meyakinkan atau tidak hehe.

Mengatasi Kartu ATM BCA yang Tertelan Mesin ATM


Untuk langkah mengatasinya ketika kartu atm bca kalian tertelan adalah memblokirnya terlebih dahulu, dan tenang saja saldo anda tidak akan berkurang kok, masih aman. Kenapa harus memblokirnya? yang dikhawatirkan adalah ketika kartu atm kalian ditemukan oleh orang lain, dan orang tersebut punya niat jahat, nanti saldo kamu bisa berkurang.

Dengan memblokir bank bca kalian, maka tidak akan bisa bertransaksi, supaya bisa bertransaksi silahkan kamu baca lagi artikel ini sampai habis yaa. Oh iya, untuk memblokir atm bca bisa melalui call center bca atau halo bca di nomor 1500888. Selain call center, kalian bisa ke customer service bank bca terdekat.

Nah!, setelah memblokir kartu atm, kalian pergi ke Customer Service Bank BCA terdekat, dan kalian bilang ingin mengganti kartu dan pin yang baru (Karena pin yang kamu blokir itu tidak akan bisa bertransaksi lagi, supaya bisa maka kamu harus mengganti yang baru).

Namun sebelum pergi ke cs bca, kamu harus bawa persyaratannya terlebih dahulu, apa itu persyaratan atm bca tertelan? Diantaranya seperti E-KTP dan Buku Tabungan.

Tambahan Sedikit

Tapi bagaimana jika kartu atm bca tertelan dan buku tabungan hilang, apakah saya harus bawa e-ktp saja tanpa buku tabungan karena bukunya hilang?

Nah, jika buku tabungan kamu hilang maka harus diganti dengan surat kehilangan dari pihak polisi, silahkan kamu datangi kantor polisi dan bilang ingin buat surat kehilangan buku tabungan.

Setelah dapat surat kehilangan, kamu pergi ke bank bca dan bawa deh persyaratannya seperti e-ktp dan surat kehilangan buku tabungan. Dan kamu tinggal tunggu saja prosesnya dari cs bca, dan ini tidak memakan waktu kok, yaa palingan 1jam sudah jadi.

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Cara Mengganti PIN Internet Banking KlikBCA
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin ATM
Baca Juga : Cara Merawat Kartu ATM Supaya Tidak Cepat Rusak
Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BCA

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian untuk mengatasi kartu atm bca tertelan mesin atm, dan penyebab kenapa kartu atm bca bisa tertelan dengan mesin atm. Jika ada hal yang ingin disampaikan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi