Selasa, September 18, 2018

Mengatasi Kartu ATM Mandiri yang Tertelan Mesin ATM

Di era sekarang ini apa saja serba mudah dalam bertransaksi, mau itu beli baju di olshop dengan metode pembayaran bank transfer maupun beli token listrik melalui mesin bank atm mandiri dan lain sebagainya.

Namun semuanya tak selalu sempurna, pasti ada saja kendalanya, seperti halnya ketika kita melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial melalui mesin atm mandiri, pasti ada saja kejadian kartu atm mandiri tertelan mesin atm.

mengatasi kartu atm mandiri tertelan

Dan hal ini tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja, banyak nasabah diluar sana juga sering mengalaminya. Khususnya pada bank atm mandiri, jadi pada ulasan artikel ini saya ingin berbagi tips kepada kalian langkah yang harus dilakukan ketika kartu atm mandiri tertelan dengan mesin.

Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tertelan Mesin


Sebelum mengatasinya, saya akan memberitahu kepada kalian apa saja penyebab atm mandiri tertelan, diantaranya bisa saja nasabah lupa mengambil kartu atm setelah transaksi, mesin atm dalam keadaan error, putus jaringan dari mesin atmnya dan beberapa alasan lainnya.

Oke, setelah kartu atm mandiri kalian tertelan, langkah pertama silahkan langsung melakukan penindakan blokir kartu atm melalui bank kalian masing-masing. Misalnya bank kalian mandiri maka pergi ke bank mandiri, kalau bank mandiri syariah maka pergi ke kantor cabang bank mandiri syariah.

Manfaat dari blokir kartu atm ini adalah untuk menghindari saldo kalian berkurang, jika kartu atm kalian ditemukan oleh orang yang licik, takutnya saldo kalian dikuras habis olehnya. Dan kalian tenang saja, ketika kartu atm di blokir saldo akan tetap utuh, hanya saja tidak bisa bertransaksi lagi.

Setelah memblokirnya, sekarang kalian bisa pergi ke Customer Service untuk mengganti kartu atm dan pin yang baru, karena pin yang sudah diblokir tidak bisa bertransaksi lagi. Sebelum pergi ke cs mandiri, pastikan kalian membawa buku tabungan/surat keterangan dari polisi dan ktp.

Kalau bicara berapa lama mengurus atm mandiri yang tertelan, itu sih tergantung antriannya hahaha, kalau antriannya banyak bisa makan waktu 3 jam lebih. Tapi kalau sedikit, kemungkinan besar hanya 30 menitan sudah jadi kok.

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasinya

Mungkin itu saja yang bisa saya lakukan untuk membantu kalian mengenai perihal mengatasi kartu atm mandiri tertelan mesin atm, jika ada hal yang masih kurang atau lain sebagainya, silahkan kalian bisa langsung komentar dibawah yaaa. Selamat untuk mencobanya gaess, dan semoga berhasil yaaa.

Ingat yaa gaess, cara ini bisa kamu terapkan untuk mengatasi kartu atm mandiri yang tertelan mesin atm atau kartu atm mandiri syariah yang tertelan mesin atm. Jadi, bank mandiri atau mandiri syariah, sama aja untuk cara mengatasinya yaaa.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi