Selasa, September 11, 2018

Syarat dan Cara Mengatasi Kartu ATM yang Tertelan di Mesin ATM

Kartu atm tertelan atau masuk dan tidak dapat keluar lagi di mesin atm, hal ini memang bukan masalah yang jarang ditemukan, banyak nasabah lainnya seperti bri, mandiri, bca, btn dan lain sebagainya sering mengalami kartu atm tertelan di mesin atm.

Lalu, bagaimana solusi untuk hal tersebut dalam mengatasi kartu atm yang tertelan serta syarat-syaratnya? Nah, pada artikel ini saya akan membantu anda dalam memperbaiki kartu atm yang tertelan alias tidak keluar lagi dari mesin atm.

Bagi kalian yang mengalami masalah seperti lupa ambil kartu atm di mesin atm, syarat mengurus atm bca tertelan, kartu atm tertelan, kartu atm lupa dicabut, syarat mengurus atm bri tertelan, cara mengurus kartu atm bri yang hilang, cara mengurus atm bri tertelan, kartu atm tertelan di mesin atm bank lain, apakah aman jika kartu atm tertelan, persyaratan mengurus atm bri ketelan, cara mengurus atm bni tertelan, kartu atm bca tertelan, kartu atm mandiri tertelan, kartu atm bni tertelan dan beberapa alasan lainnya.

mengatasi kartu atm bank yang tertelan di mesin atm

Intinya sih kartu atm masih berada di mesin atm dan bank apa saja, baik bri, mandiri, bca, btn dan beberapa perbankan lainnya, silahkan kamu baca ulasan artikel ini secara lengkap, karena saya akan mengulasnya secara lengkap supaya kalian tidak menimbulkan pertanyaan didalam hati, hehe.

Syarat dan Mengatasi Kartu ATM Tertelan


Namun sebelum saya mengulasnya lebih lanjut, saya akan menjelaskan terlebih dahulu dari penyebabnya, kenapa kartu atm anda bisa tertelan, berikut ulasannya.

Penyebab Kartu ATM Tertelan


1. Listrik Mati


Mesin atm juga memerlukan daya listrik supaya tetap terhubung ke jaringan lainnya, jika kalian tengah bertransaksi dan tiba-tiba listrik padam, maka secara otomatis mesin atm akan mati dan menyala kembali setelah listrik hidup.

2. Kartu ATM Lupa Dicabut


Nah! biasanya ini nih yang paling sering terjadi, kartu atm yang lupa dicabut juga penyebabnya, oleh karena itu kalian ebagai nasabah pintar-pintar lah merawat kartu atm dan juga saat bertransaksi jangan lupa mengambilnya kembali dari mesin atm.

3. Kartu ATM Ada yang Bermasalah


Jika kartu atm kalian bengkok, patah, terblokir, kadaluarsa dan beberapa faktor lainnya. Maka mesin atm tidak dapat membacanya secara sempurna, dan cara mengatasi hal ini silahkan kamu baca lagi artikel ini sampai habis karena akan ada penjelasannya kok.

4. Dan Penyebab Lainnya


Dan penyebab lainnya seperti mesin atm yang rusak, putus jaringan, nasabah memasukkan kartu atm di mesin atm palsu, dst...

Mengatasi Kartu ATM yang Tertelan di Mesin ATM


Dan untuk mengatasinya, langkah pertama silahkan kalian pergi ke Customer Service Bank kalian masing-masing, seperti bri maka pergi ke cabang kantor bank bri, bca maka pergi ke cabang kantor bank bca, dst.

Jika terjadinya di hari libur, secara otomatis cabang kantor bank akan tutup, dan langkah yang kalian lakukan adalah menelpon call center sesuai dengan bank kalian, silahkan cari di mbah google saja call center bank kalian, dan bilang "Saya ingin memblokir kartu atm saya".

Dengan melakukan pemblokiran, uang anda akan aman dan tidak berkurang, hal ini untuk menghindari adanya tindakan kejahatan di dunia perbankan. Setelah cabang kantor bank sudah buka, baru kalian ke customer servicenya dan bilang apa saja keluhan yang kalian alami.

Syarat Kartu ATM yang Tertelan di Mesin ATM


Untuk syarat-syaratnya itu sendiri sangat mudah, kalian cukup bawa Kartu Identitas (KTP) dan Buku Tabungan. Andai kata buku tabungan kalian hilang, silahkan baca artikel berikut ini untuk mengatasinya : Cara dan Syarat Mengganti Buku Tabungan Bank yang Sudah Habis atau Hilang.

Kartu ATM Tertelan di Mesin ATM Bank Lain


Jika kartu atm kalian tertela di mesin bank lain, untuk mengatasinya juga sama persis dengan cara-cara diatas, tidak ada bedanya kok. Yaa intinya sih untuk mengatasinya sama dengan cara diatas, mau itu tertelannya di mesin atm bank sendiri maupun di mesin atm bank lain.

Ingat yaa gaess, cara ini bisa kalian terapkan di semua bank, mau itu kartu atm bca tertelan, kartu atm mandiri tertelan, kartu atm bni tertelan, kartu atm bri tertelan, kartu atm btn tertelan dan beberapa bank lainnya, yaa semua bank sama kok cara untuk mengatasinya dengan metode diatas yaa gaess.

Baca Juga : Format Kode SMS Banking BRI
Baca Juga : Daftar Kode Bank di Indonesia Untuk Transfer
Baca Juga : Solusi Kartu ATM yang Sudah Kadaluarsa (Expired)
Baca Juga : Cara Memblokir Kartu ATM BRI dan Juga Cara Membukanya
Baca Juga : Mengatasi Transfer Uang Lewat ATM Gagal Tetapi Saldo Tetap Berkurang

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda untuk Mengatasi Kartu ATM yang Tertelan di Mesin ATM, jika ada hal yang masih bingung atau lain sebagainya, tinggal komentar saja pada kolom dibawah yaa gaess, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

2 komentar

Kalau mesin sekarang ini walaupun listrik mati sih codingnya akan bekerja dan kartu keluar sendiri, namun tidak semua mesin atm sistem pemrograman di upgrade. Karena mesin atm ini sih dengar-dengar menggunakan windows juga hehe.
.
Kalau masalah mesin atm palsu saya pribadi juga agak sulit sih cara membedakannya, karena juga kan banyak berita di televisi yang beredar pelaku tertangkap mengoperasikan mesin atm palsu di pinggir jalan/toko

Baru tau saya kalo ada mesin atm palsu. Macam mana rupanya itu mesin ya. Kalo lupa ambil kartu atm, apakah ada limit waktu yang diberikan oleh setiap bank?? Misalnya kartu yang masih di dalam mulut mesin atm, hanya diberikan waktu sekian menit aja... Nanti lebih dari waktu itu, maka secara otomatis kartu akan tertelan,

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi