Senin, September 10, 2018

Solusi Kartu ATM yang Sudah Kadaluarsa (Expired) dan Cara Mengaktifkannya Kembali

Setiap nasabah bank mana saja pasti akan diberikan fasilitas yang berupa kartu atm, dan kartu atm tersebut untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi baik finansial maupun nonfinansial dengan mudah, tanpa perlu mendatangi cabang bank yang bisa memakan waktu berjam-jam, yakni antriannya yang begitu ramai.

Namun setiap bank pasti juga memberikan masa keaktifannya atau biasa disebut expired (kadaluarsa / valid thru) yang tertulis bulan dan tahun. Contohnya tertulis : 12/20 yang berarti kartu atm tersebut hanya berlaku sampai dengan bulan Desember tahun 2020. Jika sudah melewati bulan tersebut, misalnya 1 Januari 2021, maka nasabah harus menggantinya dengan yang baru.

mengatasi kartu atm kadaluarsa

Mengatasi Kartu ATM yang Sudah Kadaluarsa


Jika kartu atm kalian sudah melewati kadaluarsa, maka segeralah menggantinya dengan yang baru sesuai dengan bank kalian, misalnya bank kalian bri, maka harus pergi ke cabang kantor bank bri, kalau banknya bca, maka pergi ke cabang kantor bank bca, dan seterusnya.

Kartu atm yang sudah kadaluarsa dinyatakan kartu sudah rusak, untuk menggantinya silahkan kamu pergi ke Customer Service Bank, bukan Teller yaa gaess, tapi customer service-nya. Dan jangan lupa bawa syarat-syaratnya seperti buku tabungan, kartu identitas dan kartu atm yang ingin diganti (yang kadaluarsa).

Dan mengganti kartu atm kini bisa di kantor cabang bank mana saja, asalkan sesuai dengan bank kalian yaa, maksudnya kantor cabang mana saja yang tidak harus bank pertama kali kalian buka rekening saat itu.

Dan juga kartu atm yang sudah kadaluarsa tidak mempengaruhi saldo anda berkurang sedikitpun, saldi tabungan kalian masih tetap aman kok. Kalian cukup ganti kartu atm-nya saja supaya bisa digunakan kembali ke mesin atm, dan untuk menggantinya gratis, tidak berbayar.

Info Tambahan :


Bagi kalian yang ingin menanya-nanya seperti hal berikut ini ketika kartu atm kalian sudah kadaluarsa (Expired / Valid Thru).

Kartu atm kadaluarsa bisa transfer ? Jawabannya : tentu saja masih bisa, tetapi transfernya tidak bisa menggunakan mesin atm, karena mesin atm kan membutuhkan kartu atm, dan untuk transfernya bisa melalui banking maupun ke teller (menggunakan buku tabungan).

Apakah kartu atm kadaluarsa bisa menerima transferan ? Jawabannya : tentu saja masih bisa kok gaess, kan yang kadaluarsa hanya kartu atm-nya saja.

Kartu atm kadaluarsa apakah uang hilang ? Jawabannya : tentu saja tidak, uang kamu masih aman kok.

Dan cara ini pastinya bisa kalian atasi dalam permasalahan kartu atm bri kadaluarsa bisa transfer, atm bni kadaluarsa bisa transfer, pokoknya atm apa saja bisa kalian atasi kok, cukup pergi ke customer service sesuai dengan bank kalian masing-masing.

Baca Juga : Cara Cek Saldo Bank BRI Bagi Kalian yang Masih Pemula
Baca Juga : Cara Mengganti Buku Tabungan Bank yang Sudah Habis
Baca Juga : Daftar Kode Bank di Indonesia Untuk Transfer
Baca Juga : Format Kode SMS Banking BRI
Baca Juga : Cara Memblokir Kartu ATM BRI

Metode ini pastinya semua bank bisa kalian ikuti caranya, cukup sederhana sekali hanya pergi ke customer service di haris kerja dan bawa deh persyaratannya (Dan persyaratannya sudah saya jelaskan di atas yaa gaess).

Mungkin itu saja yang bisa saya bantu kepada kalian mengenai Cara Mengatasi Kartu ATM yang Sudah Kadaluarsa (Expired) dan Cara Mengaktifkannya Kembali, jika ada hal yang masih bingung atau lain sebagainya, tinggal komentar saja yaa gaess di bawah ini.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

2 komentar

Ibaratnya gini kak, kita sudah nabung ke mereka dan tiap bulan sudah kena potongan, masa ganti kartu harus bayar juga hehe hihi

Pas banget, saya bulan september ini udah expired, harus buru-buru ganti nih buat ngambil gaji. Tapi apakah memang semua bank tidak memungut biaya penggantian kartu atm??

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi