Rabu, Oktober 17, 2018

2 Cara Mematikan Antivirus Avast Sementara Atau Permanen

Setiap perangkat komputer memang diharuskan mempunyai antivirus untuk menjaga keamanan data serta serangan dari malware, karena setiap user komputer tidak akan tau kapan malware akan menyerang perangkat kita, oleh karena itu kita bisa memanfaatkan antivirus untuk menjaganya.

Tetapi untuk OS Windows ia sudah mempunyai antivirus bawaan, yakni windows defender. Namun terkadang kita juga memerlukan antivirus dari luar, karena banyak user komputer beranggapan bahwa windows defender kurang efektif dalam membrantas malware.

Tetapi sayangnya, terkadang ketika kita mendownload suatu software dan padahal software tersebut tidak ada virusnya, namun antivirus masih saja menganggapnya itu sebuah virus, alhasil software yang ingin kita download akan gagal terus.

Dan yang paling sering terjadi pada antivirus avast, dan supaya software bisa terinstall/download maka kita harus mematikan antivirus avast-nya terlebih dahulu. Nah!, jadi pada artikel ini saya akan membantu kamu yang tidak tau bagaimana cara mematikan antivirus avast atau disable anti virus avast tanpa ribet.

Cara Disable Antivirus Avast


Disini saya akan menjabarkan dengan 2 cara yang bisa kamu terapkan untuk disable antivirus avast atau cara mematikan anti virus avast. Untuk itu, saya harap kalian baca artikel ini dengan teliti, supaya tidak terjadi kesalahpahaman saat melakukannya nanti.

Oh iya, saya juga akan memberikan bagaimana cara mematikan antivirus avast untuk sementara waktu maupun disable antivirus avast secara permanen. Untuk itu, kamu baca juga pada penjelasannya yaaa, yaudah nih langsung kamu simak aja.

1. Cara Mematikan Avast


Untuk langkah pertama, kamu klik Icon Tray yang berada di taskbar, habis itu klik kanan pada icon antivirus avast-nya. Setelah klik kanan, kamu pilih Avast Shields Control, dan pilih durasi yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya, kamu lihat gambar dibawah ini, kalau bisa klik saja gambarnya supaya bisa di zoom.

Cara Mematikan Antivirus Avast

Ada 4 pilihan durasi untuk melakukan disable antivirus avast-nya :
  • Disable for 10 minutes : Hanya 10 menit saja, setelah 10 menit berselang nanti avast secara otomatis akan aktif kembali.
  • Disable for 1 hour : Hanya 1 jam, setelah 1 jam avast secara otomatis akan aktif kembali.
  • Disable until computer is restarted : Ketika komputer kamu mati, dan nyala kembali (Booting) maka avast akan aktif kembali.
  • Disable permanently : Cara ini untuk mematikan avast secara permanen.

2. Cara Disable Avast


Untuk cara kedua, kamu bisa melalui software avast-nya langsung. Caranya, buka antivirus avast pada komputer kamu, setelah itu pilih Protection lalu pilih lagi Antivirus run anti-malware scans. Nah!, gambar dibawah ini pada tombol warna hijau (Yang saya tandai merah), itu kamu matikan saja, dengan begitu avast akan disable nanti.

Cara Mematikan Antivirus Avast 2

Masih bingung? coba kamu pahami lagi penjelasan yang sudah saya sampaikan kepada kalian, jangan langsung ke tutorialnya aja tanpa baca penjelasannya, nanti kalian enggak akan bakalan paham sampai kapanpun.

Bagaimana Cara Menghidupkan Antivirus Avast?


Untuk menghidupkan antivirus avast, kamu lakukan hal yang sama seperti disable, hanya saja disini kamu pilih enable antivirus avast-nya yaaa.


Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai cara mematikan antivirus avast atau cara disable antivirus avast secara permanen maupun sementara waktu. Jika kalian ada kendala atau kritikan lainnya terhadap artikel ini, silahkan tinggal komentar saja pada form dibawah, pastinya semua pertanyaan kalian akan kami jawab secepatnya.

Semoga artikel ini bermanfaat yaa gaess, dan selamat untuk mencobanya semoga berjalan dengan baik. Jika berkenan, boleh dong bantu kami juga untuk share artikel ini ke media sosial kalian masing-masing, supaya teman kalian bisa mengetahuinya juga hehe.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi