Kamis, Oktober 04, 2018

Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BCA yang Hilang

Buku tabungan dan kartu atm itu memiliki kaitan yang cukup kuat, jika buku hilang kartu atm ada, maka sulit untuk transaksi secara yang kita inginkan, demikian pula sebaliknya. Buku tabungan ini sangat berguna untuk transaksi baik finansial maupun nonfinansial melalui teller sesuai dengan bank yang kita punya.

Baik itu seperti penarikan tunai melebihi 5juta keatas, cek mutasi, transfer dan lain sebagainya. Dan sedangkan untuk kartu atm ini juga sama bisa transaksi finansial maupun nonfinansial. Hanya saja kartu atm tidak bisa tarik tunai secara banyak, namun kelebihannya kita tidak perlu antri panjang jika ingin transaksi menggunakan kartu atm, cukup mendatangi mesin atm nya saja.

mengurus buku tabungan bca dan kartu atm yang hilang

Nah!, bicara tentang buku tabungan dan kartu atm, mungkin bagi kalian yang masih awam dalam masalah untuk mengurus buku tabungan bca hilang gimana atau seperti apa sih metodenya, kali ini saya ingin membagikan tips yang sangat sederhana supaya buku tabungan dan kartu atm bca kalian bisa digunakan kembali walaupun sudah hilang.

Cara Mengurus Buku Tabungan BCA dan Kartu ATM BCA yang Hilang


Namun pada artikel ini saya khususkan untuk bank bca, sedangkan nasabah bank lainnya silahkan kamu lihat tutorial lainnya saja, yaa sebenarnya sih metodenya tidak jauh beda.

Untuk bahaya buku tabungan bca hilang, dampaknya saldo kamu akan hilang. Oleh karena itu buku tabungan bca hilang atau kartu atm-nya, langkah pertama kalian blokir terlebih dahulu rekening kamu, biar apa? supaya jika ada yang menemukan dan ditemukan oleh orang jahat, bisa-bisa saldo kamu akan habis walaupun orang tersebut tidak mengetahui PIN kita.

Dengan cara memblokir, maka rekening kamu tidak akan bisa transaksi lagi, dan kamu juga tenang saja karena saldo kamu masih aman kok dan tidak akan hilang. Supaya bisa transaksi lagi walaupun sudah diblokir, silahkan baca artikel ini sampai habis.

Oh iya, untuk blokir bca kamu bisa hubungi call center bca atau halo bca melalui nomor 1500888. Selain itu, kalian juga bisa mendatangi customer service bca terdekat. Jadi untuk memblokir bisa dengan 2 cara, pertama melalui halo bca dan yang kedua melalui customer service bca.

Mengatasi Buku Tabungan BCA yang Hilang


Setelah memblokirnya, kalian datangi customer service bca terdekat dengan membawa syarat seperti : kartu identitas, kartu atm dan materai 6000. Dan kalian tidak perlu ke kantor polisi, langsung menuju cs bca saja yaa, dan bilang saja "Ingin mengganti rekening yang baru, karena rekening sebelumnya sudah hilang dan juga sudah saya blokir".

Dan tak lupa juga, saldo kamu pindahkan ke rekening yang ingin kamu buat (Rekening baru). Untuk masalah pergantian buku tabungan, sebelum-sebelumnya sih dikenakan biaya kurang lebih 6.000 atau 10.000.

Mengatasi Kartu ATM BCA yang Hilang


Sedangkan kartu atm bca yang hilang atau rusak, ataupun langkah mengatasi kartu atm bca yang tertelan mesin atm, kalian bisa datangi customer service bca juga yaaa, dan syaratnya juga sama seperti diatas, hanya saja kalau kartu atm ini dia gratis, tidak berbayar.

Bagaimana Kalau Kartu ATM dan Buku Tabungan BCA Juga Hilang?


Jika kalian hilang dua-duanya, sepertinya harus ke kantor polisi untuk meminta surat kehilangan. Tetapi kalau saran dari saya sih tidak perlu, mending langsung menuju customer service bca saja, karena untuk kartu identitias saja itu juga sudah lebih dari cukup kok (Kalau pendapat pribadi saya, kalau ingin menerapkan yaaaa silahkaaan).

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BCA
Baca Juga : Pengertian Bank dan Fungsinya
Baca Juga : Cara Mengganti User ID Internet Banking KlikBCA
Baca Juga : Solusi Kartu ATM yang Sudah Kadaluarsa

Mungkin itu saja tips-tips dari saya untuk mengatasi buku tabungan hilang bca maupun kartu atm bca yang hilang. Selain hilang, sepert rusak itu juga sama kok metode mengatasinya. Selamat untuk menerapkannya yaa gaess, semoga prosesnya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apa-apa.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau kritikan lainnya yang bersifat membangun artikel ini supaya pembaca lainnya juga paham, silahkan kalian bisa komentar pada kolom komentar dibawah, dan semua komentar akan kami jawab secepatnya.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi