Selasa, Oktober 23, 2018

2 Cara Menonaktifkan Antivirus AVG Sementara Waktu

Setiap komputer memerlukan sebuah antivirus untuk menjaga keamanan data atau serangan virus, walaupun komputer sudah mempunyai antivirus bawaan, contohnya os windows yakni windows defender, pasti juga membutuhkan antivirus tambahan untuk menanganinya.

Karena, antivirus bawaan os terkadang kurang ampuh juga untuk membrantas berbagai malware, oleh karena itu kita juga harus mempunyai antivirus tambahan, mau itu yang free ataupun yang berbayar. Salah satunya adalah antivirus avg.

Setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda, dan saya pribadi mengenai antivirus avg juga cukup oke untuk membantu keamanan data komputer kita, karena avg ini buatan luar, yaa kalian taulah avg adalah antivirus internasional, jadi tidak diragukan lagi kemampuannya.

Tetapi yang paling membuat resah avg, terkadang kita sebagai user yang ingin mendownload sebuah software dan software tersebut padahal tidak ada virusnya, namun avg masih mendeteksi itu sebuah virus, alhasil software tidak dapat terinstall / terdownload dengan baik.

Supaya software dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang kita inginkan, kita harus melakukan menonaktifkan antivirus avg. Untuk cara mematikan antivirus avg, disini saya akan jelaskannya tahpa pertahap, untuk itu kam perhatikan terus yaa gaess.

Cara Mematikan Antivirus AVG


Untuk cara menonaktifkan antivirus avg, silahkan kamu perhatikan dengan baik yaa gaess pada tutorial dibawah ini, karena akan saya jelaskan dengan 2 cara, dan saya harap kamu baca juga pada penjelasannya, supaya tidak salah pengertian nantinya ketika melakukan disable antivirus avg.

1. Cara Menonaktifkan Antivirus AVG


1. Kalian klik ikon tray atau tanda panah keatas pada bagian taskbar anda, habis itu klik ikon antivirus avg-nya. Setelah kebuka, tinggal kamu matikan pada bagian Protection is ON.

cara menonaktifkan antivirus avg

2. Jika muncul panel baru, tinggal kamu klik tombol Yes saja.

2. Cara Disable Antivirus AVG


1. Kamu buka antivirus AVG-nya, dan nanti pada halaman utama akan ada tombol disable/off, yaa tinggal kamu klik saja tombol tersebut.

2. Namun jika ingin mematikan pada fitur tertentu di antivirus avg, kamu bisa pergi ke Menu - Settings - Components, selepas itu tinggal matikan deh fiturnya, dan tentukan durasi berapa lama ingin dinonaktifkan.

cara menonaktifkan antivirus avg 2

3. Selesai deh.

Cara Mengaktifkan Antivirus AVG


Untuk mengaktifkan avg kembali, kalian cukup klik tombol Fix Now atau Enable, dengan begitu avg kamu akan aktif lagi deh.

cara mengaktifkan avg

Selesailah rangkaian artikel ini mengenai cara mematikan antivirus avg bahasa indonesia, cara menonaktifkan antivirus avg free edition, cara menonaktifkan antivirus avg internet security atau mematikan avg antivirus dan cara mengaktifkan avg.

Semoga dengan rangkaian artikel diatas dapat membantu kamu dalam kesulitan disable avg, dengan membaca artikel ini semoga dapat dipahami dengan baik yaa gaess. Dan cara diatas juga dapat disable fitur avg seperti Resident Shield, Software Analyzer, Email Protection, Online Shield (Web Shield), Ransomware Protection, Secure DNS, Anti-Spam dan Firewall.

Baca Juga : Cara Mematikan Windows Defender
Baca Juga : Cara Disable Antivirus Smadav
Baca Juga : Cara Disable Antivirus McAfee
Baca Juga : Cara Disable Antivirus Avira
Baca Juga : Cara Disable Antivirus Avast

Jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya, tinggal komentar saja pada form dibawah yaa gaess, dan pastinya setiap pertanyaan kalian akan kami jawab secepatnya kok, jadi tidak khawatir untuk tidak dijawab, pasti akan kami jawab + fast respon kok.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi