Senin, Oktober 08, 2018

3 Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid di HP Android

Kehadiran hp di era sekarang ini sangat dibutuhkan sekali untuk kelangsungan hidup, misalnya seperti chattingan walaupun dari jarak jauh, bisa melalui sms maupun aplikasi tertentu, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Semakin kesini, maka semakin majulah dunia teknologi. Namun dari semua kesuksesan globalisasi yang ada dalam dunia teknologi, pasti ada kekurangannya, yaa namanya juga manusia yang buat pasti ada kekurangannya.

Terutama bagi pengguna hp android yang selalu bermasalah pada sambungan atau kode mmi tidak valid. Dan ini terjadi ketika ketika hendak melakukan panggilan keluar, cek pulsa, membeli kuota internet dan lain sebagainya.

 Kode MMI Tidak Valid di HP Android

Kode MMI tidak valid memang sangat menyebalkan, apalagi kita yang masih awam tentang hal itu, pasti tidak mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Nah!, untuk itu disini saya ingin berbagi cara untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid di hp android.

Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid


Metode ini bisa kalian terapkan untuk kode mmi indosat samsung bermasalah, cara mengatasi kode mmi tidak valid telkomsel, masalah kode mmi tidak valid pada oppo, kode mmi tidak valid xiaomi, cara mengatasi kode mmi tidak valid smartfren dan beberapa alasan lainnya.

Pokoknya semua jenis hp android ataupun kartu perdananya, bisa kita lakukan kok, dan caranya juga sama. Untuk itu, saya akan jelaskan 3 cara untuk mengatasi kode mmi yang bermasalah. Yukss langsung aja nih kamu simak cara untuk menyelesaikan masalahnya.

1. Restart HP Lalu Off-kan dan Aktifkan Kembali Mode Pesawat


Untuk cara pertama, kalian bisa restart hp android-nya terlebih dahulu, setelah menyala kembali kamu matikan mode pesawatnya kemudian aktifkan kembali dalam waktu 1-3 menit.

Biar apa? Saat melakukan restart maka semua sistem akan merefresh kembali, dan untuk mematikan mode pesawat lalu aktifkan kembali, dia berfungsi sebagai merefresh jaringan-nya. Setelah itu, coba kamu lakukan lagi, apakah masih bermasalah? Jika masih bermasalah kamu ikuti lagi langkah kedua dan ketiga dibawah ini.

2. Menghapus Data Aplikasi


Jika cara pertama masih tidak bisa, coba kamu hapus data pada aplikasi telepon ataupun aplikasi yang mengalami kode mmi tidak valid. Untuk menghapus data, pastinya kalian sudah tau yaa gaess, tinggal pergi ke setting dan cari deh aplikasinya.

3. Cari Alternatif Lainnya


Seharusnya metode pertama dan kedua sudah pasti bisa diatasi, namun jika masih belum bisa, berarti kamu pernah mengunci jaringan 4g pada hp kamu. Untuk mengatasinya, ikuti cara berikut ini :
  • Buka aplikasi telepon.
  • Lakukan dial ke *#*#4636#*#*
  • Setelah itu kamu panggil saja, dan pilih menu Informasi Telepon.
  • Pada bagian Setel jenis jaringan yang disukai, kamu ubah yang tadinya LTE menjadi LTE/GSM auto (PRL).
  • Selesai deh, dan sekarang coba apakah masih bermasalah kode mmi-nya atau tidak.

Itulah cara saya untuk mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid pada hp android, jika kalian ada masukan atau metode lainnya, yuk kita saling bertukaran ilmu satu sama lain di form komentar bawah, yaa hitung-hitung sebagai amal jariyah hehe.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada salah saya mohon maaf sebesar-besarnya, selamat untuk mencobanya yaa gaess, dan semoga berhasil.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi