Selasa, Oktober 16, 2018

10 Software Burning CD Gratis Untuk PC dan Laptop

Supaya CD / DVD bisa digunakan dalam menyimpan data, maka harus dilakukan burning atau membakarnya terlebih dahulu, dan proses burn cd pun sangat mudah sekali, namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Padahal cara burning cd tanpa software tambahan pun juga bisa, tetapi bagi kalian yang sudah terlanjur burning tetapi tidak bisa digunakan kembali, maka harus digunakan software tambahan untuk burning cd-nya.

Ataupun tidak berani untuk burning cd dan lebih memilih jalan pintas, maka harus digunakan software untuk membantu kalian dalam burn cd. Nah!, jadi pada artikel kali ini feritekno ingin membantu kalian yang bingung software apa aja sih yang bagus untuk burning cd, langsung aja kamu simak selengkapnya yaww.

Software Untuk Burning CD / DVD


Oh iya, disini saya akan mengulas software burn cd yang gratis, namun ada juga versi premium tetapi berbayar. Namun yang gratis juga sudah bagus kok untuk burn cd / dvd, jadi bagi kalian yang ingin mencari software burning cd, silahkan lihat beberapa daftar software yang bisa kamu gunakan untuk melakukan burn cd.

1. Nero


nero burn cd

Siapa sih yang tidak tau dengan software burn cd yang satu ini? Nero adalah software paling populer dalam melakukan burn cd, karena tampilan pada software ini sangat mudah untuk diakses serta ringan alias tidak berat.

Software nero memiliki 2 versi, yang pertama versi berbayar dan yang kedua versi gratis. Bagi yang ingin download nero versi gratis kalian bisa Klik Disini, dan bagi yang ingin download nero versi berbayar bisa Klik Disini.

Untuk yang berbayar, pastinya fitur yang disajikan jauh lebih lengkap dibandingkan versi gratis atau free, namun kalau untuk burn cd saja itu juga sudah cukup bagus menggunakan versi gratisan.

2. CDBurnerXP


cdburnerxp burn cd

CDBurnerXP bisa kalian gunakan dalam burn cd baik pada windows 7, 8 dan 10. Pada aplikasi ini, kalian akan disediakan fitur burning file ISO ke CD, DVD, HD-DV bahkan burn cd dengan file Blu-ray. Untuk mendownload software ini, kalian bisa Klik Disini untuk mendapatkan software cdburnerxp untuk melakukan burning cd / dvd.

3. Ashampoo Burning Studio


Ashampoo Burning Studio

Ashampoo burning studio salah satu software yang kami rekomendasikan untuk kalian, software ini juga paling populer setelah software nero, dan fitur yang disediakan pun juga tak jauh beda dengan nero. Untuk mendapatkan software ashampoo burning studio, kalian bisa Klik Disini.

4. PowerISO


poweriso burn cd

Ingin burn cd menggunakan software tapi bingung mencari yang powerfull? PowerISO adalah pilihannya, karena ia dapat melakukan burn untuk file yang berformatkan BIN, ISO, CDI, NRG, DAA dan format lainnya.

Tertarik mencoba software burning cd PowerISO? Silahkan kalian bisa mendapatkannya dengan Klik Disini.

5. ImgBurn


imgburn

Software burning cd selanjutnya adalah imgburn, dan fitur yang terdapat didalamnya juga tak jauh dengan fitur yang sudah kami sebutkan diatas, dan software ini sangat bagus dalam burn cd yang berformat foto seperti png, jpeg, dvd, img dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan software ini silahkan kalian bisa Klik Disini.

6. Ultimate CD/DVD Burner


Ultimate CD/DVD Burner

Untuk software-software selanjutnya, saya tidak perlu panjang lebar lagi, silahkan langsung kamu download saja software Ultimate CD/DVD Burner dengan cara Klik Disini untuk mendapatkannya. Karena software ini juga dapat membantu kamu dalam burn cd maupun dvd.

7. Active@ ISO Burner


Active@ ISO Burner

Ingin melakukan burning cd dengan format CD-RW, CD-R, DVD-R, DVD+R, DVD RW dan sejenisnya? Langsung aja kalian gunakan software burning cd Active@ ISO Burner, untuk mendapatkannya kalian bisa Klik Disini.

8. InfraRecorder


InfraRecorder

Untuk burn cd yang ingin burn video, musik, gambar dan lain sebagainya, kalian dapat menggunakan software burning InfraRecorder, untuk mendapatkan software tersebut kamu bisa Klik Disini.

9. Star Burn


Star Burn

Seperti fitur burning cd/dvd sebelumnya, pada software Star Burn kalian dapat menggunakannya dengan tampilan yang sederhana dalam mengaksesnya, kamu bisa Klik Disini untuk mendapatkan software yang satu ini.

10. BurnAware


BurnAware

Software terakhir untuk burn cd kalian dapat menggunakan BurnAware, dan fitur yang ada juga sama dengan software diatas yang sudah saya jelaskan satu persatu. Yaudah dari pada panjang lebar, langsung kamu download aja software BurnAware dengan cara Klik Disini.

Itulah 10 software yang bisa kamu gunakan dalam melakukan burn cd maupun dvd dengan berbagai format yang ada, kalau saya pribadi lebih nyaman menggunakan software nero dan ashampoo burning studio, namun software lainnya juga sama kok, ini hanya pendapat pribadi saya saja yaaa.

Dari semua software yang sudah saya jelaskan diatas, itu dapat melakukan burning cd lagu, menghapus file cd, burning cd video, burning cd gambar/foto dan lain sebagainya. Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai software burning cd / dvd, kurang lebihnya mohon maaf.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Virus di Laptop
Baca Juga : Cara Mematikan Windows Defender
Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus Smadav
Baca Juga : Mengatasi Windows yang Blue Screen
Baca Juga : Mengatasi You Have Files Waiting to be Burned to Disc

Jika ada pertanyaan atau kritikan lainnya, silahkan kalian bisa langsung komentar saja pada form dibawah, dari semua pertanyaan kalian, pastinya akan saya jawab dengan cepat kok, jadi santai saja, enggak usah takut bakalan tidak dijawab, pasti saya jawab dengan cepat.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi