Senin, November 12, 2018

2 Cara Ambil Uang di ATM BRI, Lengkap dengan Gambar

Setiap nasabah khususnya bank bri pasti akan diberikan fasilitas buku tabungan dan kartu atm, kedua benda tersebut bertujuan untuk melakukan transaksi baik finansial maupun nonfinansial, seperti tarik tunai, cek saldo, cek mutasi, transfer dan lain sebagainya.

Dan kedua benda tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk kelebihan dari buku tabungan kita bisa transaksi tarik tunai secara bebas nominalnya dalam jumlah besar, sedangkan kekurangannya kita akan ngantri panjang di bank bri terlebih lagi hanya buka pada jam kerja saja.

Kalau kelebihan kartu atm, kita tidak perlu antri panjang serta buka 24 jam. Sedangkan kekurangan transaksi menggunakan kartu atm, kita tidak bisa tarik tunai dalam jumlah besar, alias harus menggunakan buku tabungan dan datangi kantor cabang bank bri terdekat.

Nah!, bagi kamu nih yang bingung bagaimana sih cara ambil uang di atm bri, untuk cara mengambil uang di bank bri sangat mudah sekali, untuk itu kalian terus baca pada penjelasan artikel ini, karena setiap penjelasan pastinya sangat bermanfaat untuk kalian, supaya saat melakukannya nanti tidak salah langkah.

Cara Tarik Tunai di Bank BRI


Untuk cara ambil uang di atm bri, disini kami akan menjelaskan dengan 2 cara, untuk cara pertama kita bisa menggunakan buku tabungan dan untuk cara kedua bisa menggunakan kartu atm bank bri.

Cara mengambil uang di atm bri pada tutorial dibawah ini, saya harap kalian perhatikan dengan baik dan jangan sampai terlewatkan tutorialnya, yang dikhawatirkan adalah kalian salah langkah nanti saat melakukannya.

Yaudah yukss, langsung aja nih kamu simak cara ambil uang di atm bri dengan mudah, baik lewat buku tabungan maupun lewat kartu atm, berikut ulasan lengkapnya step by step.

Cara Tarik Tunai BRI Menggunakan Buku Tabungan


tarik tunai di atm bri

Untuk metode pertama, kalian bisa mengambil uang di bank bri menggunakan buku tabungan yaa gaess. Langkah pertama kalian kunjungi Teller bank bri (Jangan lupa ambil antrian tellernya, bukan antrian arah ke customer service yaa gaess).

Setelah mengambil antrian ke teller bri, kalian tunggu sampai dipanggil nomor urutannya. Setelah dipanggil bilang aja ke teller tersebut ingin tarik tunai/ambil uang, selepas itu tinggal kamu ikuti saja deh perintahnya.

Syarat ambil uang di bri menggunakan buku tabungan adalah, kamu harus membawa buku tabungan tersebut dan juga harus pemilik banknya, bukan bank orang lain atau punya orang tua kamu, karena nanti akan diminta tandai tangan saat transaksi terakhirnya.

Cara Tarik Tunai BRI Menggunakan Kartu ATM


Selain tarik tunai melalui buku tabungan, kita juga bisa tarik tunai di kartu atm bri, dan pastinya setiap step by step akan kami berikan kepada kalian dengan detail, supaya lebih paham.

Dan pastinya kami juga akan berikan cara mengambil uang di atm bri dengan nominal tertentu pada mesin atm-nya, jadi kalian perhatikan tutorial dibawah ini dengan baik jangan sampai terlewatkan sedikitpun yaa gaess

1. Langkah awal kalian masukkan kartu atm ke mesin atm bank bri terdekat. Setelah itu kalian pilih Bahasa Indonesia, kemudian masukkan PIN atm bri kamu.

cara tarik tunai bank bri di mesin atm

2. Dan kalian akan di alihkan ke menu utama, disitu kalian bisa langsung pilih nominal yang ingin diambil. Jika nominal yang ingin kamu tarik tidak ada di daftar tersebut, maka kalian bisa mengambil uang di atm bri dengan nominal tertentu, untuk mengambil nominal tertentu silahkan pilih menu Transaksi Lain.

cara tarik tunai bank bri di mesin atm 2

3. Lanjut pilih tombol Penarikan.

cara tarik tunai bank bri di mesin atm 3

4. Selepas itu tinggal kamu ketik deh nominal yang ingin ditarik, dan jumlah nominal berkelipatan 50ribu/100ribu yaa gaess (Sesuai mesin atm tersebut tersedianya kelipatan 50 atau 100ribu). Jika sudah, tinggal pencet tombol Benar.

cara tarik tunai bank bri di mesin atm 4

5. Selesai deh, dan nanti uang akan keluar dari mesin atm. Kemudian kalian akan ditawarkan ingin transaksi lagi atau tidak, jika kamu pilih tombol Tidak maka kartu atm akan keluar dengan sendirinya.

Itulah 2 metode untuk cara mengambil uang di atm bri dengan mudah, baik lewat kartu atm = mesin atm bri atau buku tabungan = customer service bank bri terdekat.

Baca Juga : Daftar Kode Bank
Baca Juga : Cara Mengganti PIN ATM BRI

Jika kalian ingin cara mengambil uang 3 juta di atm bri, harus melalui buku tabungan yaa gaess, karena mesin atm tidka tersedia dalam jumlah besar. Tapi kalau secara berurutan 1,5juta dan 1,5juta = 3juta, itu bisa juga. Tapi kalian akan dikenakan 2 kali biaya transaksinya.

Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM BRI yang Tertelan
Baca Juga : Cara Blokir Kartu ATM BRI
Baca Juga : Format Kode SMS Banking BRI

Mungkin itu saja yang bisa kami share kepada kalian dalam cara ambil uang di atm bri tanpa ribet. Jika kalian ada pertanyaan atau lain sebagainya, langsung aja komentar dibawah, dan pastinya setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya kok.

Buka Komentar Disini