Jumat, November 16, 2018

4 Cara Mengecek Saldo di ATM BNI, Lengkap dengan Gambar

Untuk melakukan cara mengecek saldo di atm bni ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan, jika kamu orang pertama kali atau masih pemula dalam menggunakan bank, salah satunya untuk cek saldo, maka artikel ini sangat tepat yang kamu cari, karena semua ulasan artikel ini akan membahas seputar cara cek saldo di atm bni maupun cara melihat history transaksi di atm bni.

Maksud dari cek saldo pada atm adalah, untuk mengetahui sudah berapakah nominal rupiah kita sekarang ini. Untuk itu, silahkan kamu baca terus artikel ini tanpa terlewatkan sedikitpun penjelasannya, karena setiap penjelasan yang akan diberikan, sangat bermanfaat untuk kamu supaya saat melakukannya nanti tidak salah langkah.

Cara Cek Saldo Bank ATM BNI


Pada metode ini kalian bisa terapkan pada bank bni konvensional maupun cek saldo di bank bni syariah, mungkin pada bank bni syariah agak sedikit metodenya pada metode di mesin atm, tetapi kalian jangan khawatir, walaupun berbeda tidak akan membuat kamu bingung, paling hanya tata letak tombolnya saja yang berbeda.

Yaudah yuks langsung aja nih kamu simak untuk cara cek saldo atm bni lewat hp ataupun datang langsung, berikut ulasan lengkapnya, silahkan kamu simak semua penjelasan pada tutorial dibawah ini yaa gaess.

1. Cek Saldo BNI Lewat Teller Bank


cek saldo bni di teller

Untuk metode pertama, kamu bisa melalui teller bank yaa gaess, dan syarat dari teller bank ini kamu harus membawa buku tabungan bni serta harus pemilik asli nomor rekening bank bni tersebut (Bukan bank punya orang tua ataupun orang lain).

Setelah memenuhi syarat diatas, kamu pergi ke bank bni dan ambil nomor antrian arah ke Teller Bank BNI (Bukan arah ke Customer Servicenya yaa gaess). Setelah nomor kamu dipanggil, silahkan kamu jalan arah ke teller dan bilang saja "Mau print buku tabungan".

Selepas itu kamu kasih buku tabungannya deh. Dan cara ini bisa juga untuk mengetahui cek saldo serta cara mengetahui siapa yang transfer ke rekening bni kita (Cek Mutasi).

2. Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking


Selanjutnya, kalian bisa cek saldo bni melalui sms banking, dan pastinya kamu sudah memiliki akun sms banking yaa gaess, jika belum punya kamu bisa daftar melalui customer service bank bni terdekat.

Untuk cara cek saldo bank bni lewat sms banking, silahkan kamu ketik format SAL dan kirim ke nomor 3346 (Pastikan saat mengirim sms kamu menggunakan nomor hp yang terdaftar sms banking bni-nya.). Metode ini sangat tepat bagi kamu yang sedang mencari cara cek saldo atm bni lewat hp.

3. Cek Saldo BNI Lewat Internet Banking


Metode selanjutnya, kamu bisa cek saldo bni melalui internet banking, dan internet banking ini bisa kamu akses melalui hp ataupun dekstop. Dan untuk step by step cek saldo, mohon maaf tidak kami berikan caranya secara detail, karena sangat mudah kok, tinggal login lalu tinggal cari saja menu cek saldo.

Syarat cek saldo melalui ibanking bni, kamu harus mempunyai akunnya terlebih dahulu, jika belum punya akunnya, silahkan kamu baca pada artikel berikut ini : Cara Daftar Internet Banking BNI.

4. Cek Saldo BNI Lewat Mesin ATM


Nah!, untuk metode terakhir ini adalah yang paling sering dicari dalam cara cek saldo bni melalui atm, selain cek saldo, kamu juga bisa untuk cara melihat history transaksi bni lewat atm (Cek Mutasi), berikut step by stepnya.

1. Masukkan kartu atm ke mesin atm bni, lalu pilih Bahasa Indonesia, kemudian masukkan PIN ATM BNI kamu.

2. Nanti akan muncul beberapa menu, disitu kamu pilih Menu Lain.

cara cek saldo bni lewat mesin atm

3. Selanjutnya pilih Informasi Saldo.

cara cek saldo bni lewat mesin atm 2

4. Disitu kamu pilih Rekening Tabungan.

cara cek saldo bni lewat mesin atm 3

5. Habis itu saldo muncul deh. Jika kartu atm kamu ingin dikeluarin, bisa memilih Tekan Jika Tidak.

cara cek saldo bni lewat mesin atm 4

6. Selesai deh.

Nah!, itulah beberapa cara cek saldo di atm bni lengkap dengan gambar tutorialnya. Jika kalian masih ada yang bingung, silahkan langsung aja cusss ke komentar ada form dibawah, pastinya setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya.

Baca Juga : Cara Mengambil Uang di ATM BNI
Baca Juga : Cara Mengganti PIN ATM BNI Lewat Mesin ATM
Baca Juga : Mengatasi ATM BNI yang Lupa PIN atau Terblokir
Baca Juga : Mengatasi Internet Banking BNI yang Error

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian dalam cara cek saldo bank atm bni lewat hp atau dekstop ataupun secara langsung ke banknya, semoga bermanfaat yaa gaess pada tutorial diatas.

Buka Komentar Disini