Selasa, November 27, 2018

2 Cara Daftar SMS Banking BNI / BNI Syariah

Salah satu kemudahan nasabah dalam bertransaksi selain mesin atm adalah sms banking, sms banking bni konvensional maupun sms banking bni syariah juga melayan 24 jam non stop, dimana kalian berada masih tetap bisa diakses.

Keuntungan yang kalian dapatkan dalam menggunakan sms banking bni ini bisa bertransaksi finansial maupun nonfinansial seperti cek saldo, isi ulang pulsa, bayar tagihan listrik via bank bni, cek mutasi dan masih banyak lagi.

sms banking bni

Dan pastinya setiap transaksi kalian harus hapal dalam format sms banking bni, setiap transaksi formatnya akan berbeda. Namun pada penjelasan artikel ini, kami tidak bicara seputar format, terlepas dari itu, kami akan memberikan sebuah tutorial cara daftar sms banking bni konvensional maupun cara registrasi sms banking bni syariah.

Cara Daftar SMS Banking BNI


Nah! cara daftar sms banking bni / bni syariah, metodenya sama saja, karena bni syariah ini masih dibawah naungan bni konvensional, jadi juga menyediakan layanan sms banking dalam bertransaksi.

Kami akan memberikan beberapa metode yang bisa kamu terapkan mengenai bagaimana cara registrasi sms banking bank bni, baik itu cara daftar sms banking bni lewat mesin atm ataupun daftar sms banking bni lewat kantor cabang terdekat.

Yaudah yuks, langsung aja nih kamu simak penjelasan yang akan kami berikan kepada kalian dalam cara meregistrasinya. Untuk itu, saya harap kalian memerhatikan semua penjelasan yang akan kami tuangkan pada tutorial dibawah, karena setiap penjelasan pastinya akan bermanfaat untuk kalian, supaya tidak salah langkah saat menerapkannya nanti.

Daftar SMS Banking BNI / BNI Syariah Lewat Kantor Cabang


Metode pertama ini sangat kami sarankan kepada kalian untuk mendaftarnya. Namun ada sedikit kekurangan pada metode pertama ini, yakni antriannya yang kada begitu panjang, terlebih lagi hanya bisa dihari dan jam kerja saja, hari sabtu dan tanggal merah kantor cabang bni libur.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir hanya antriannya yang begitu panjang, kalau mau antrian pendek pergilah sekitar jam 8 atau 9 pagi. Terlepas dari itu, kalian juga harus memenuhi persyaratan yang harus dibawa seperti : buku tabungan, kartu atm, ktp dan nomor hp aktif.

Setelah semua terpenuhi, kalian bisa datang ke kantor cabang bni terdekat, lalu ambillah nomor antrian ke customer service (Bukan arah ke teller yaa gaes, tapi customer servicenya). Selepas itu tinggal tunggu nomor antriannya aja deh, kalau sudah dipanggil kamu tinggal bilang aja ingin daftar sms banking bni / bni syariah.

Daftar SMS Banking BNI / BNI Syariah Via ATM


Untuk metode kedua ini juga bisa kalian lakukan yakni melalui atm atau mesin atm, syaratnya hanya bawa kartu atm bni dan nomor hp yang aktif. Metode kedua ini sangat bagus, karena antriannya sedikit dan terkadang tidak ada, bahkan 24 jam nonstop, tanpa libur.

Untuk cara daftar sms banking bni lewat mesin atm, saya tidak sertakan gambarnya, namun bisa kalian ikuti intruksi yang kami berikan kepada kalian pada tutorial dibawah ini, langsung aja nih kamu cusss ikuti intruksi berikut ini.
  • Masukkan kartu atm ke mesin atm.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN ATM BNI kalian.
  • Nanti akan tampil beberapa menu pilihan, disitu kamu pilih menu e-Channel.
  • Lalu pilih lagi menu BNI SMS Banking.
  • Nanti akan diminta masukkan nomor hp, disitu kamu input deh nomor hp yang sedang kamu bawa.
  • Dan buatlah 6 Digit PIN SMS Banking BNI kalian.
  • Selesai, sekarang sms banking bni sudah bisa digunakan.

Kesimpulannya


Jadi, metode yang sangat kami sarankan kepada kalian untuk cara registrasi sms banking bni atau cara daftar sms banking syariah adalah dengan metode pertama, yakni melalui customer service. Karena lebih mudah, kamu cukup tunggu saja cs bni sampai prosesnya selesai.

Mungkin itu saja yang bisa kami share kepada kalian seputar sms banking bni. Ingat yaa gaess, bni konvensional maupun bni syariah cara daftarnya sama saja kok, enggak ada bedanya.

Baca Juga : Cara Ganti PIN SMS Banking BNI
Baca Juga : Cara Jika Lupa PIN SMS Banking BNI
Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM BNI Lewat Mesin ATM
Baca Juga : Cara Mengecek Saldo di ATM BNI
Baca Juga : Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Jika kalian masih ada yang bingung atau lain sebagainya, langsung aja komentar pada form dibawah, setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya, jadi tidak perlu khawatir takut dijawab lama, pastinya cepat kok, selamat mencobanya yaa gaess.

Buka Komentar Disini