Sabtu, November 03, 2018

Cara Mengganti PIN ATM Bank BTN Dengan yang Baru

Setiap bank pasti memiliki kartu atm yang bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi melalui mesin atm, tanpa mendatangi customer service kembali, karena dengan melalui cs bank pastinya hanya buka pada hari dan jam kerja saja, belum lagi ngantrinya yang cukup lama.

Oleh karena itulah, kartu atm sangat berfungsi untuk bertransaksi tanpa mendatangi cs bank lagi, dan jenis transaksi kartu atm bisa finansial maupun nonfinansial seperti tarik tunai, info saldo, cek mutasi dan masih banyak lagi.

ganti pin atm btn

Dan setiap kartu atm memiliki PIN yang bertujuan untuk menjaga identitas kita kepada orang yang tak bertanggung jawab (Uang/Duit). Nah!, jika pin kalian sudah diketahui oleh orang lain, maka jalan satu-satunya adalah harus mengganti pin yang baru.

Dan untuk mengganti pin yang baru sangat mudah sekali kok, namun pada artikel ini kami hanya menjelaskan cara ganti pin atm bank btn saja, dan untuk bank lainnya silahkan kalian bisa lihat tutorial lainnya saja, karena artikel ini khusus pengguna bank btn.

Cara Mengganti PIN ATM BTN


Untuk mengganti pin atm btn, disini saya tidak menyertakan gambarnya, karena caranya sangat mudah banget kok. Jadi untuk itu, kalian perhatikan setiap penjelasan yang akan saya ulas, karena setiap penjelasan tersebut sangat bermakna, bukan sia-sia.

Yaudah yukss langsung aja nih kami simak untuk cara ganti pin atm bank btn dengan mudah, berikut ulasan lengkapnya.
  • Masukkan kartu atm ke mesin atm.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN yang masih lama.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih Ganti PIN.
  • "Nah!, disini kamu perhatikan notifikasi di mesin atm-nya yaa gaess".
  • Disitu kamu masukkan PIN yang masih lama.
  • Kemudian masukkan PIN ATM baru.
  • Konfirmasi PIN ATM baru (Samakan, jangan sampai salah).
  • Selesai deh.
  • Habis itu, kalian akan ditawarkan mau transaksi lagi atau tidak, jika mencet tombol Tidak maka kartu atm akan keluar dengan sendirinya.

Selesai deh, dengan begitu PIN ATM BTN kalian sudah tergantikan dengan yang baru, dan pin atm yang lama sudah tidak berfungsi kembali.

Mungkin bagi kalian yang bertanya, kalau cara ganti pin atm btn lewat online bisa kah? Tentu saja tidak bisa yaa gaess, untuk mengganti pin atm btn hanya bisa melalui mesin atm saja, selain mesin atm tidak akan bisa.

Baca Juga : Apa Itu Rekber

Yaudah deh itu saja yang bisa saya share kepada kalian dalam cara mengubah pin atm bank btn tanpa ribet, jika kalian ada pertanyaan atau lain sebagainya, langsung aja komentar pada form dibawah yaa gaess, dan setiap komentar kalian pastinya akan kami jawab secepatnya kok.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi