Senin, November 05, 2018

Cara Mengganti PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM

Akhir-akhir ini bank bri dikabarkan dengan tindakan kejahatan yang dimana saldo nasabah bisa-bisa dikuras habis, dan cara mencegahnya adalah dengan mengganti pin atm bri yang baru. Namun saya pribadi kurang begitu yakin dengan berita seperti itu, karena dari pihak bri pun biasa saja tidak ada berita nyeleneh apa-apa.

Namun, untuk mengganti pin atm itu juga wajib, karena jika ada orang yang mengetahui pin atm kita walaupun kita tidak tau kalau dia mengetahuinya, bisa-bisa saldo di atm kamu habis deh, mau itu teman dekat ataupun saudara sendiri.

Yaaa minimal ganti pin 1 bulan sekali, atau 3 bulan sekali. Lagi pula mengganti pin atm tidak berbayar kok, gratis kok gaeess. Nah!, bagi kamu nih yang bingung bagaimana cara ganti pin atm bri, berikut ini tutorial yang bisa kamu terapkan untuk mengganti pin atm bank bri.

Cara Mengubah PIN ATM Bank BRI


Pada artikel ini kami juga mengulas cara mengganti pin atm bri beserta gambarnya, yaaa walaupun gambarnya hanya sebagian saja, tetapi kalian jangan khawatir karena saya akan bantu kamu untuk mengganti pin atm bri dengan yang baru.

Untuk itu, saya harap kalian baca juga pada penjelasan artikel ini, supaya saat melakukannya nanti kalian tidak salah langkah yaa gaess. Oh iya, sebelum mengganti pin atm bri, pastinya kalian masih ingat pin-nya yaa gaess atau pin standar atm bri, bukan dalam keadaan terblokir / lupa pin atm bri, tapi masih bisa diakses untuk bertransaksi deh pokoknya.
  • Masukkan kartu atm bri kalian ke mesin atm bri.
  • Habis itu kamu pilih Bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN ATM lama atau pin standar atm bri.
masukan pin
  • Nanti akan ada beberapa pilihan menu, disitu kamu pilih menu Transaksi Lain.
transaksi lainnya
  • Dan muncul beberapa submenu, disitu kamu pilih submenu Ubah PIN.
ubah pin
  • Nah!, pada tahap ini kamu masukkan pin atm lama, lalu pin atm baru yang ingin diganti deh (Kamu lihat saja notifikasi yang diminta pada mesin atm bri tersebut). Jika pin sukses tergantikan, nanti akan muncul seperti layar atm dibawah ini.
pin berhasil diganti
  • Disitu kamu bisa pilih Iya atau Tidak, jika pilih Tidak maka kartu atm akan keluar dengan sendirinya deh.

Nah!, gitu deh gaess untuk cara ganti pin atm bri dengan mudah tanpa ribet. Dan untuk bagi kalian yang masih bingung berapa digit pin atm bri, sekarang digit atm bri 6 yaa gaess. Mungkin itu aja deh, jika kalian masih bingung atau sebagainya, langsung komentar saja dibawah, pasti akan kami jawab secepatnya dari komentar kalian semuanya.


Oh iya, bagi kalian yang mencari cara ganti pin atm bri lewat sms banking, itu enggak akan bisa yaa gaess, karena pin atm bri hanya bisa diganti dari mesin atm saja, dan kami sarankan mesin atmnya yang khusus bri juga, jangan yang atm bersama.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi