Jumat, November 02, 2018

Cara Ganti PIN ATM Mandiri Lewat Mesin ATM

Setiap nasabah bank pasti memiliki kartu atm yang bertujuan untuk mempermudah transaksi tanpa perlu mendatangi customer service dari bank itu sendiri, karena melalui cs bank akan ngantri yang cukup memakan waktu.

Dengan menggunakan kartu atm, kita bisa transaksi tarik tunai, transfer, cek mutasi, info saldo dan masih banyak lagi transaksi finansial maupun nonfinansial lainnya. Namun untuk kartu atm, dia memiliki pin yang bertujuan untuk melindungi identitas kita saat memasukkan kartu atm ke mesin atm-nya.

Cara Ganti PIN ATM Mandiri

Nah!, bagi kamu nih yang pin atm-nya sudah diketahui oleh orang lain dan ingin mengganti pin atm, disini saya akan jelaskan cara-caranya, namun khusus bank mandiri saja yaa gaess.

Cara Ubah PIN ATM Mandiri


Cara ganti pin atm mandiri ataupun mandiri syariah, kalian bisa ikuti pada tutorial dibawah ini, dan pastinya saya harap kalian baca juga pada penjelasannya, supaya saat melakukannya nanti tidak salah jalan atau salah pencet tombol.

Oh iya, namun untuk artikel ini saya tidak menjelaskannya dengan cara ganti pin atm mandiri beserta gambar, namun hanya dengan artikelnya saja, karena sangat mudah kok untuk melakukannya.

Langsung aja nih gaess kamu simak untuk cara ganti pin atm mandiri, dan untuk cara ganti pin atm mandiri syariah mungkin agak sedikit berbeda, namun fungsi-fungsi tombolnya sama saja, palingan hanya kata-katanya aja yang berbeda.

  • Masukkan kartu atm kedalam mesin atm.
  • Masukkan PIN yang masih lama.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya pada layar mesin atm.
  • Pilih menu Ubah PIN.
  • Silahkan kamu masukkan PIN yang masih lama.
  • Kemudian masukkan PIN ATM Baru (Yang ingin kamu ganti).
  • Masukkan lagi pin atm baru (Samakan pin-nya sesuai pin baru yang pertama).
  • Ganti PIN selesai deh.
  • Dan nanti kalian akan dialihkan untuk melanjutkan transaksi Iya atau Tidak, kalau pilih Tidak maka kartu atm akan keluar deh.
  • Selesai.

Itulah cara ganti pin atm mandiri ataupun mengganti pin atm mandiri syariah. Dan bagi kalian yang bertanya-tanya seperti cara ganti pin mandiri online gimana atau apakah bisa cara ganti pin atm mandiri lewat sms banking.

Baca Juga : Daftar Kode Bank

Kalau untuk mengubah pin atm mandiri, kalian hanya bisa melalui mesin atm saja, tidak bisa secara online yaa gaess.

Gimana, masih ada yang bingung enggak nih? Kalau masih bingung, kalian bisa langsung aja komentar pada kolom komentar dibawah yaa gaess, dan pastinya akan kami jawab secepatnya. Mungkin itu saja untuk cara mengubah pin atm mandiri, dan semoga artikel ini bermanfaat yaa gaess.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi