Jumat, November 09, 2018

2 Cara Tarik Tunai di ATM Bank Mandiri Tanpa Ribet

Setiap nasabah akan diberikan sebuah fasilitas kartu atm dan buku tabungan, yang bertujuan untuk melakukan transaksi baik bersifat finansial maupun nonfinansial. Antara kartu atm dan buku tabungan saat melakukan transaksi metodenya berbeda, yaa walaupun sama juga untuk bertransaksi di bank.

Untuk kartu atm kita bisa transaksi di mesin atm, sedangkan buku tabungan kita bisa transaksi di teller bank. Dan dari segi keduanya pasti memiliki sisi negatif dan positif, untuk segi positif transaksi di teller bank, kita bisa tarik tunai dalam jumlah besar, dan untuk negatifnya, biasanya ngantrinya sangat panjang dan memakan waktu tidak sedikit.

Untuk sisi positif transaksi di mesin atm, kita tidak perlu antri panjang dan tinggal pencet tombol selesai deh, dan sisi negatifnya, kita tidak bisa tarik tunai dalam jumlah besar.

Nah!, bagi kamu nih yang bingung dan bertanya-tanya bagaimana sih cara mengambil uang atm mandiri atau cara mengambil uang di atm mandiri syariah? Untuk mandiri dan mandiri syariah itu sama saja kok metodenya, yang berbeda cuma kata-katanya saja pada mesin atm.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri


Untuk cara mengambil uang di bank mandiri, kita bisa ambil 2 jalur, jalur ke-1 bisa melalui teller bank dan jalur ke-2 bisa melalui mesin atm. Jadi, pada ulasan ini kami akan menjelaskan dengan 2 metode tarik tunai bank mandiri tanpa ribet.

Untuk itu, kami sangat mengharap kalian baca seluruh penjelasan pada tutorial dibawah dalam cara mengambil uang atm mandiri, supaya saat melakukannya nanti tidak salah jalan yaa gaess. Yaudah nih langsung aja deh kamu simak cara mengambil uang di bank mandiri dengan mudah.

Tarik Tunai Mandiri di Teller


tarik tunai di teller bank mandiri

Metode pertama kalian bisa datangi bank mandiri yang sedang buka, dan bawa buku tabungannya yaa gaess (Pastikan buku tabungan tersebut adalah milik nama kamu pribadi, bukan nama orangtua apalagi nama mantan wkwk).

Karena transaksi di teller itu adalah harus orang yang mempunyai bank tersebut, dan harus cocok juga nanti tanda tangannya yaa gaess.

Setelah bawa buku tabungan, kamu ambil antrian arah ke Teller (Bukan ke customer service yaa gaess, tapi teller). Habis itu tinggal tunggu giliran kamu dipanggil deh, ketika sudah dipanggil tinggal ikuti saja perintah dari tellernya, dan bilang kalian mau tarik tunai (Lalu sebutkan nominalnya).

Tarik Tunai Mandiri di Mesin ATM


Nah!, kalau mesin atm ini kalian tidak perlu antri, misalnya ngantri paling cuma 1-3 orang saja, sehingga tidak memakan waktu lama deh. Serta, kartu atm tidak perlu orang yang mempunyai bank tersebut, misalnya kartu atm punya orangtua kita juga tak masalah, asalkan ingat PIN kartu atm tersebut yaa gaess.

Nih supaya kamu paham, kami akan sertakan gambarnya disetiap tutorialnya. Namun cara mengambil duit di atm mandiri syariah atau cara mengambil duit di atm mandiri itu sedikit berbeda kata-katanya pada mesin atm yaa gaess, yaa tinggal kalian sesuaikan saja pada gambar dibawah ini.

1. Masukkan kartu atm ke mulut mesin atm.

2. Pilih Bahasa Indonesia dan masukkan PIN atm kalian.

cara mengambil uang atm bank mandiri

3. Nanti akan ada beberapa nominal tarik tunai yang tersedia dilayar atm tersebut, andai kata nominal yang kalian inginkan tidak ada di daftar tersebut, misalnya 150.000 , maka kalian bisa pilih menu Penarikan Jumlah Lain.

cara mengambil uang atm bank mandiri 2

4. Selepas itu masukkan nomial yang ingin kalian tarik, jika sudah sesuai maka tinggal pencet lagi tombol Benar.

cara mengambil uang atm bank mandiri 3

5. Habis itu uang akan keluar deh dari mesin atm, dan juga kalian akan ditawarkan mau cetak resi (Bukti transaksi) atau tidak, saya sarankan sih pilih Iya saja.

cara mengambil uang atm bank mandiri 4

6. Terakhir, kalian akan ditawarkan mau transaksi lagi atau tidak, jika pilih tombol Tidak maka kartu atm akan keluar deh.

Itulah dari 2 metode yang bisa kamu terapkan untuk tarik tunai di bank mandiri baik lewat teller bank maupun lewat mesin atm.

Jika kalian mencari cara mengambil uang di atm mandiri tanpa mengurangi saldo, itu adalah sebuah tindak kejahatan, jangan kalian lakukan itu yaaa, dan lagi pula enggak akan ada yang ngulas artikel seperti itu.

Baca Juga : Cara Daftar Mobile Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM Mandiri Lewat Mesin ATM
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM Mandiri yang Tertelan Mesin ATM
Baca Juga : Cara Blokir ATM Bank Mandiri atau Mandiri Syariah
Baca Juga : Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Dan juga bagi kamu yang bingung mengambil cara mengambil uang 5 juta di atm mandiri itu lewat mesin atm atau teller bank? tentunya saja teller bank yaa gaess, karena mesin atm dibatasi tidak bisa sampai 2juta lebih, yaa ada juga sih mesin atm yang 2 juta masih bisa, tetapi kalau 5juta-an harus dari teller bank yaa gaess.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian untuk cara ambil uang di atm bank mandiri atau mandiri syariah, jika kalian masih ada yang bingung langsung aja komentar pada form dibawah yang sudah kami sediakan yaa, setiap komentar kalian pastinya akan kami jawab secepatnya kok.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi