Selasa, November 13, 2018

2 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Lengkap dengan Gambar

Setiap nasabah bank akan diberikan 2 akses dalam tarik tunai, baik itu lewat buku tabungan maupun kartu atm. Dan penjelasan pada artikel ini kami akan memberikan sebuah tutorial kepada kalian mengenai cara mengambil uang di atm bni, baik bni konvensional maupun bni syariah.

Dari kedua akses tersebut antara buku tabungan dan kartu atm pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihan dari buku tabungan, kita bisa tarik tunai dalam jumlah besar, sedangkan untuk kekurangannya kita bisa antri panjang dan juga harus orang yang sesuai dengan nama pemilik bank, karena nanti akan dimintai tanda tangan.

Untuk kelebihan kartu atm, kita bisa tarik tunai dengan cepat tanpa antri panjang, dan juga 24 jam terbuka, sedangkan kekurangan dari transaksi kartu atm kita tidak bisa tarik tunai dalam jumlah besar.

Dari kedua akses tersebut, pastinya bisa transaksi finansial maupun nonfinansial. Nah!, bagi kamu nih yang masih pemula dan bingung bagaimana cara mengambil uang di atm bni konvensional atau bni syariah, silahkan baca terus artikel ini secara detail, karena akan ada beberapa penjelasan penting untuk Anda.

Cara Tarik Tunai ATM BNI


Seperti yang sudah kami bahas pada penjelasan diatas, pada metode ini kami akan menjelaskan dengan 2 cara tarik tunai bank atm bni. Untuk metode pertama bisa menggunakan buku tabungan bni, dan metode kedua bisa menggunakan kartu atm bni.

Bagi kalian yang mencari cara mengambil uang di atm bni kartu keluarga sejahtera atau cara mengambil uang di atm bni pkh, maka artikel ini sangat tepat yang kalian cari, intinya semua pembahasan artikel ini akan memfokuskan tarik tunai atm bni, apapun itu jenis bank bni-nya.

Yaudah yukss, langsung aja nih gaess kamu simak untuk cara tarik tunai di atm bni, baik lewat buku tabungan maupun kartu atm.

Cara Tarik Tunai ATM BNI Lewat Buku Tabungan


tarik tunai teller bank bni

Untuk metode pertama, kalian bisa menggunakan buku tabungan, dan syarat dari lewat buku tabungan adalah kamu pemilik asli bank bni tersebut, bukan bank punya teman atapun orangtua.

Langkah pertama, kalian datangi bank bni yang sedang buka (Pastikan pada jam-jam kerja yaa gaess, kalau sabtu dan minggu tutup bank bni-nya). Setelah mendatangi bank bni, kamu ambil nomor antrian arah Teller (Bukan arah ke Customer Service yaa gaess).

Setelah nomor urut kamu dipanggil, kamu datangi teller tersebut dan bilang ingin tarik tunai, setelah itu ikuti saja proses yang diminta oleh bank tersebut yaa gaess.

Cara Tarik Tunai ATM BNI Lewat Kartu ATM


Untuk metode diatas bisa tarik tunai dalam jumlah besar, jika kalian ingin cara mengambil uang di atm bni 50 ribu atau dalam jumlah kecil dibawah 2juta kebawah, maka bisa menggunakan metode lewat kartu atm melalui mesin atm bni.

Pastinya akan kami bantu kalian dengan gambar sebagai pelengkap, supaya lebih paham nantinya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Cari mesin atm bni, selepas itu masukkan kartu atm ke mesin atm. Nanti kalian akan diminta mau menggunakan bahasa apa, disitu pilih saja Bahasa Indonesia, lalu masukkan PIN ATM BNI kalian.

2. Kemudian akan tampil ke menu utama, disitu akan ada beberapa nominal yang ingin ditarik, namun jika kalian ingin ambil uang di atm bni sesuai nominal yang kita inginkan, maka bisa pilih tombol Penarikan Jumlah Lain.

cara ambil uang di atm bni

3. Habis itu masukkan nominal yang kalian inginkan, disini saya contohkan ingin tarik 300ribu, jika sudah beanr nominalnya kamu pilih tombol Tekan Jika Benar.

cara ambil uang di atm bni 2

4. Lanjut dengan menekan pilihan tombol Rekening Tabungan.

cara ambil uang di atm bni 3

5. Selesai deh, dan uang akan keluar dari mesin atm. Selepas itu kalian akan diminta mau transaksi lagi atau tidak, jika memilih tombol Tidak maka kartu atm akan keluar secara otomatis.

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cari cara mengambil uang di atm bni youtube, namun caranya sama aja kok dengan gambar-gambar yang sudah kami sertakan diatas, jika masih bingung langsung aja komentar nanti akan kami jawab secepatnya.

Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM BNI
Baca Juga : Mengatasi Lupa PIN ATM BNI
Baca Juga : Cara Setor Tunai di Bank ATM BNI atau ATM Bersama
Baca Juga : Mengatasi Internet Banking BNI yang Bermasalah
Baca Juga : Cara Mengurus Buku Tabungan BNI Hilang

Jika kalian mencari cara mengambil uang di atm bni tanpa mengurangi saldo, itu jangan ditiru yaa gaess, yang ada kalian akan menjadi buronan polisi, lagi pula enggak akan ada yang ngulas artikel seperti itu, dan tidak patut untuk ditiru.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian mengenai cara ambil uang di atm bni, sekai lagi, kalau masih bingung langsung aja komentar, karena komentar kalian akan membantu pembaca lainnya yang juga masih bingung, semoga bermanfaat yaa gaess artikel ini.

Buka Komentar Disini