Kamis, November 15, 2018

6 Cara Mengecek Saldo ATM Mandiri Beserta Gambarnya

Cara mengecek saldo atm mandiri bisa dilakukan dengan berbagai metode, mau itu metodenya melalui hp, internet maupun secara langsung datang ke mesin atm terdekat. Mungkin bagi kamu yang masih pemula megenai dunia perbankan, pasti akan bingung dalam bertransaksi, salah satunya transaksi nonfinansial (Cek saldo).

Kalian tenang saja, karena pada pembahasan artikel ini kami akan menjelaskan secara detail mengenai cara mengecek saldo di atm mandiri beserta gambarnya. Ingat yaa gaess, hanya cek saldo, bukan transaksi cara tarik tunai di atm mandiri ataupun transaksi lainnya, karena pada penjelasan artikel ini hanya berlaku untuk pengecekan saldo saja.

Dan pada metode ini akan kami jelaskan se-rinci mungkin dalam cara cek saldo atm mandiri lewat internet, cara cek saldo atm mandiri lewat aplikasi, cara mengecek saldo atm mandiri di hp, cara cek saldo mandiri tanpa ke atm dan lain sebagainya.

Cara Cek Saldo ATM Mandiri


Jadi saya harap kepada kalian untuk memperhatikan semua penjelasan pada artikel ini yaa gaess, karena setiap penjelasan pastinya sangat bermanfaat untuk kamu terapkan, supaya tidak salah langkah ketika melakukannya nanti.

Yaudah yuks, langsung aja nih kamu simak dengan berbagai metode yang bisa kamu lakukan dalam cara cek saldo pada atm mandiri.

1. Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking


Pada metode ini, pastinya kalian sudah mempunyai akun sms banking mandiri yaa gaess, jika belum punya sms banking mandiri, kalian bisa daftar pada pembahasan artikel yang satu ini : Cara Daftar SMS Banking Mandiri.

Untuk langkah-langkahnya, pertama kalian ketik perintah SAL(spasi)Index Rekening(spasi)4 digit terakhir nomor rekening mandiri kalian.

Contohnya : SAL 1 8765

Lalu kirim ke 3355. Dan nanti akan muncul sms deh yang berupa informasi saldo mandiri kamu.

2. Cara Cek Saldo Mandri Lewat UMB *141*6#


Cara yang satu ini juga hampir sama dengan metode pertama diatas, hanya saja pada metode ini kita tidak perlu menulis nomor rekening 4 digit terakhir, namun harus menginput 2 digit pin.
  • Kamu dial ke nomor *141*6#
  • Kemudian pilih 2 (Info) - Pilih lagi 1 (Saldo) - Masukkan 2 digit PIN sesuai dengan permintaan.
  • Dan nanti saldo kamu akan muncul deh, contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cek Saldo Mandri Lewat UMB

3. Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Internet Banking


Untuk metode selanjutnya, kita bisa cek saldo mandiri melalui internet banking, dan metode ini sangat tepat yang kamu cari dalam cara cek saldo atm mandiri lewat internet, cara cek saldo atm mandiri melalui hp atau cara cek saldo mandiri lewat pc/laptop.
  • Kamu ketik di google Internet Banking Mandiri, nanti muncul di urutan paling atas.
  • Kemudian login akun ibanking mandiri kalian. Pastikan kalian punya akun ibanking yaa, kalau tidak punya, maka kamu tidak bisa menggunakan metode yang satu ini.
  • Setelah berhasil masuk, kamu cari menu Informasi Rekening - Rekening Tabungan dan Giro - pada menu dropdown kamu pilih Informasi Saldo.
cek saldo internet banking mandiri

4. Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Mandiri Mobile


Untuk metode ini saya tidak beritahukan step by step, karena sangat mudah sekali, kalian cukup install aplikasi Mandiri Mobile di google playstore (Bagi pengguna android). Dan pastinya sudah memiliki akun, kalau belum memiliki akun silahkan baca artikel berikut ini : Cara Daftar Mandiri Mobile.

5. Cara Cek Saldo Mandiri Online


Metode ini juga sama seperti metode ke-4, tetapi mandiri online ini bisa kamu akses melalui dekstop (Cari situs web mandiri online) ataupun dari hp (Dengan menginstall aplikasi mandiri online). Dan untuk bisa diakses, kamu cukup memasukkan user id dan pin internet banking kalian.

6. Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Mesin ATM


Dan metode ini adalah yang paling orang lain lakukan, yakni cara cek saldo mandiri melalui mesin atm. Syaratnya kalian cukup membawa kartu atm ke mesin atm mandiri terdekat, dan pastnya juga mengetahui pin kartu atm tersebut yaa gaess.

1. Masukkan kartu atm ke mesin atm mandiri, lalu pilih Bahasa Indonesia, kemudian masukkan PIN ATM Mandiri kalian.

2. Nanti akan ada beberapa menu, disitu kamu pilih menu Transaksi Lainnya.

cara cek saldo mandiri lewat mesin atm

3. Kemudian pilih menu Informasi Saldo, nanti akan diminta lagi pilihan, kamu pilih lagi Informasi Saldo.

cara cek saldo mandiri lewat mesin atm 2

4. Dan nanti saldo akan muncul deh. Untuk mengeluarkan kartu atm, kalian bisa pilih tombol Tidak.

Gimana gaesss, mudah bangetkan cara mengecek saldo atm mandiri, jika kalian masih ada yang bingung atau lain sebagainya, langsung aja komentar pada kolom komentar dibawah, dan pastinya setiap komentar akan kami jawab secepatnya.

Baca Juga : Mengatasi Lupa User ID Mandiri Online
Baca Juga : Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking Mandiri
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Bank Mandiri
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM Mandiri yang Tertelan Mesin ATM

Mungkin itu saja yang bisa kami share kepada kalian mengenai cara cek saldo di atm mandiri beserta gambar, selamat untuk mencobanya yaa gaess.

Buka Komentar Disini