Minggu, November 04, 2018

Cara Uninstall Antivirus Avast Sampai Bersih dengan Mudah

Setiap komputer harus memiliki antivirus yang bertujuan untuk menjaga-jaga dari berbagai serangan malware, dan pada umumnya pengguna windows juga sudah memiliki antivirus bawaan yakni windows defender, sehingga virus yang menyerang windows akan diproteksi oleh windows defender.

Mungkin diantara kita juga masih ada yang kurang nyaman kalau hanya windows defender sebagai proteksi, dan langkah yang kita ambil adalah menginstall antivirus dari luar, salah satunya antivirus avast.

Dan avast ini adalah antivirus internasional, dan fitur yang terdapat didalamnya pun sangat banyak, bahkan jika ada malware jenis baru, avast akan melakukan update supaya virus jenis baru tersebut tidak dapat menyerang komputer kita.

Namun yang membuat kita risih dari avast ini adalah, selalu memunculkan notifikasi walaupun hanya sedikit malware, terlebih lagi software yang satu ini sangat sulit untuk di uninstall ataupun dihapus.

Cara Menghapus Antivirus Avast


Nah!, jadi pada artikel ini kami akan memberikan tutorial cara uninstall avast sampai bersih. Mungkin antivirus lainnya untuk menghapusnya melalui control panel, namun kalau untuk avast ini sangat berbeda, ia tidak ada di control panel.

Kenapa begitu? yaaa karena dari pihak avast tidak menyediakan program uninstall, dan program uninstall avast ini bisa kita dapatkan secara terpisah. Jadi bagi kamu yang masih bingung cara uninstall avast, artikel ini sangat tepat yang kamu cari.

Untuk mendapatkan software uninstall avast, kalian bisa baca-baca terlebih dahulu di Avast Uninstall Utility, dan untuk mendapatkan program uninstall, kalian bisa klik download avastclear.exe pada link tersebut yaa gaess.

Yaudah yukss nih langsung aja kamu simak untuk cara menghapus avast dengan mudah, dan pada artikel ini saya menggunakan windows 10, jadi sangat cocok deh untuk cara uninstall avast windows 10, namun kalian jangan khawatir yaa gaess, untuk windows 7 dan 8 caranya juga sama kok, tidak ada bedanya.

Berikut tutorial selengkapnya untuk cara menghapus antivirus avast yang tidak bisa dihapus pada windows, dan saya harap kalian baca pada penjelasnya juga yaa gaess, supaya tidak salah melakukannya nanti.

1. Kalian download terlebih dahulu software uninstall utility avast clear pada link diatas yang sudah saya berikan kepada kalian (Pada penjelasan diatas linknya yaa gaess).

2. Setelah download (Jangan di install dulu), langkah selanjutnya kalian disable avast-nya dengan cara klik kanan pada mouse di icon tray dan pilih logo avast, habis itu pilih kontrol proteksi avast lalu nonaktifkan selamanya. Kalau muncul notifikasi antara Yes atau No, disitu kamu pilih Yes yaa gaess.

cara hapus antivirus avast

3. Selanjutnya kamu jalankan program avast clear, double click pada file avastclear.exe, lalu pilih Yes.

cara hapus antivirus avast

4. Nah!, disitu kamu jangan khawatir jika avast antivirus clear mengajak anda untuk masuk ke safe mode, disitu kamu pilih saja Ya, dan nanti komputer kamu akan merestart dan masuk ke safe mode (Jangan khawatir, kalian akan kami bantu sampai keakarnya).

cara hapus antivirus avast 2

5. Setelah restart selesai, nanti jendela uninstaller akan muncul dan disitu kalian pilih jenis Avast sesuai versi yang kalian install pada saat itu, kalau sudah terdeteksi secara otomatis kalian tinggal klik tombol Hapus-instal, tunggu sampai proses selesai dan klik Finish.

cara hapus antivirus avast 3

6. Selesai deh, dan langkah terakhir kalian akan diminta restart sekarang atau nanti, dan saya sarankan banget kalian pilih tombol Restart komputer.

cara hapus antivirus avast 5

7. Dengan begitu, nanti komputer kamu akan merestart, setelah menyala kembali, antivirus avast sudah tidak ada lagi deh.

Itulah metode yang sangat mudah dalam cara uninstall avast semua versi, dan sampai saat ini belum ada cara uninstall avast tanpa software tambahan yaa gaess, kalau untuk menghapus antivirus avast kalian harus menggunakan software dari pihak avast resminya.

Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus Avast
Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus Avira
Baca Juga : Cara Mematikan Firewall Pada Windows
Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus McAfee
Baca Juga : Cara Menonaktifkan Antivirus AVG

Langkah diatas juga dapat cara menghapus avast search dan uninstall avast stuck, yaa pokoknya semua fitur avast akan terhapus sampai keakarnya. Yang awalnya tidak bisa dihapus sekarang sudah bisa dihapus deh, dan bagi kalian yang mencari cara menghapus antivirus avast yang tidak bisa dihapus, maka artikel ini sangat cocok yang kalian cari (Hehe.).

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian dalam cara uninstall antivirus avast, jika kalian ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan langsung komentar saja dibawah, dan setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya kok.

Klik Disini Untuk Buka Komentar
Tutup Kolom Komentar

Silahkan berkomentar apabila ada hal yang bingung atau sebagainya, dan mohon maaf apabila berkomentar disertai dengan link akan kami hapus.
Pastikan Anda berkomentar dengan bahasa yang sopan dan bertanya dengan artikel yang tengah terkait, supaya tim kami akan mudah untuk menjawabnya dari pertanyaan teman-teman.
Klik Disini Untuk Melihat EmoticonTutup Lagi