Rabu, Desember 26, 2018

5 Cara Cek Saldo BCA Lewat HP Android ataupun ATM

Melakukan pengecekan saldo rekening bca ada berbagai metode yang bisa kamu terapkan, baik itu cek saldo bca di hp android, cek saldo bca tabunganku, cek saldo bca di atm lain ataupun atm bca itu sendiri, cek saldo bank bca lewat mesin atm dan masih banyak lagi cara-cara yang bisa kamu coba untuk melakukan pengecekan saldo rekening bca Anda.

Bagi kamu yang masih pemula dan bingung bagaimana sih cek saldo bca, maka artikel ini sangat tepat yang kamu cari. Terlepas dari itu, kami akan menjelaskan beberapa metode yang bisa kamu gunakan, jika metode pertama kurang cocok untuk kamu, kamu bisa lanjutkan metode selanjutnya.

Dengan melakukan cek saldo bca, kamu akan mengetahui berapa jumlah akhir rupiah yang ada ditabungan bca kamu, bukan daftar transaksi, jika daftar transaksi larinya ke mutasi, sedangkan saldo hanya jumlah nominal terakhir uang kamu di bank bca.

cek saldo bca

Kami harap kepada Anda semua, mohon untuk membaca setiap penjelasan yang ada di step by step, karena penjelasan tersebut pastinya sangat bermanfaat untuk kamu, jangan langsung di skip saja bacanya, yang dikhawatirkan nanti kalian akan salah langkah untuk menerapkannya nanti.

Cara Cek Saldo Rekening BCA


Oke langsung aja nih kamu simak untuk cara cek saldo rekening bank bca tanpa ribet. Oh iya, kami mohon maaf tidak bisa memberikan gambar sebagai simulasinya, namun kalian tidak perlu khawatir, karena setiap instruksi yang kami berikan kepada Anda dibawah ini sama persis, enggak ada bedanya kok.

Jadi, tanpa perlu gambar atau foto sebagai simulasi tutorialnya, intruksi dibawah ini sama persis dengan apa yang akan kamu lakukan nantinya, oleh karena itu kenapa kami sangat menyarankan Anda untuk baca penjelasannya juga, supaya tidak salah langkah saat menerapkannya nanti.

1. Cek Saldo BCA Via SMS


Nah!, metode pertama ini sangat tepat bagi kamu yang mencari cara cek saldo bca di hp android ataupun iphone, yakni melalui sms banking. Untuk bisa gunakan sms banking sebagai cek saldo, pastinya kalian harus mempunya akun sms banking terlebih dahulu yaa gaess, jika belum punya silahkan kalian bisa baca artikel berikut ini : Cara Daftar SMS Banking BCA.

Kalau kalian sudah mempunyai akun sms banking bca, berikut format kode untuk cek saldo rekening bank bca : Saldo[spasi]Kode Akses = Kirim ke nomor 69888.

Contohnya : Saldo 4321

2. Cek Saldo BCA Via Mobile Banking


Dengan menggunakan mobile banking, kalian bisa transaksi apa saja baik itu transaksi finansial sampai nonfinansial, salah satunya cek saldo di bca di mobile banking. Dan pastinya juga, untuk mengakses mobile banking kalian bisa daftar terlebih dahulu di customer service bank bca terdekat dengan rumahmu.

Jika kalian sudah mempunyai akun mobile banking bca atau bca mobile, berikut metode melihat saldo di bca mobile dengan mudah. Oh iya, jika terdapat kata-kata yang sedikit berbeda, tinggal kalian sesuaikan saja yaa pada aplikasinya, bisa jadi aplikasi kamu versi yang terbaru.
  • Download dan install terlebih dahulu BCA Mobile di playstore bagi pengguna Android.
  • Buka aplikasinya dan login akun Anda.
  • Lalu pilih menu M-BCA.
  • Pilih M-Info.
  • Pilih Informasi Saldo.
  • Masukkan PIN M-BCA.
  • Selesai, saldo kamu sudah terlihat deh.

3. Cek Saldo BCA Via Internet Banking


Untuk mengakses internet banking, kalian bisa melalui hp ataupun komputer, namun lebih mantapnya lebih bagus lewat komputer. Untuk internet banking ini sama seperti bca mobile, hanya saja ia di akses melalui situs bukan aplikasi ataupun software.

Dan pastinya kalian harus mempunyai akun ibanking bca terlebih dahulu yaa gaesss, jika belum punya kalian bisa daftar di customer service bank bca terdekat dengan rumah kamu, nanti sama cs bca akan dibantu dan cara menggunakannya juga.

Jika kalian sudah mempunyai akun ibanking bca, berikut cara melihat saldo rekening bca di internet banking bca tanpa ribet. Oh iya, jika ada kekeliruan kata-kata pada tutorial dibawah, silahkan kalian sesuaikan sendiri pada situs ibanking bca-nya yaa gaess, yang pasti enggak bakalan jauh beda kok.
  • Kalian buka situs klikbca.com
  • Pilih tipe ibanking yang digunakan, Individual atau Bisnis, kalau punya sendiri pilih individual.
  • Masukkan User ID dan PIN klikbca kalian.
  • Cari dan pilih Informasi Rekening.
  • Pilih Informasi Saldo.
  • Selesai deh.

4. Cek Saldo BCA Via Mesin ATM


Metode ke-4 ini, kalian bisa cek saldo bca lewat mesin atm bank bca ataupun cek saldo bca di atm lain. Namun untuk intruksi dibawah ini kami hanya menggunakan mesi atm bca, jika kalian menggunakan mesin atm lain, tinggal kalian sesuaikan saja sendiri kata-katanya yaa gaess.
  • Masukkan kartu atm bca ke mesin atm.
  • Masukkan PIN atm Anda.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu Informasi Saldo.
  • Selesai.

5. Cek Saldo BCA Via Teller


Untuk metode terakhir, kalian bisa cek saldo bank bca melalui teller, maksudnya adalah dengan mendatangi bank bca terdekat dengan lokasi Anda berada sekarang. Syarat dari teller ini adalah, kamu harus bawa buku tabungan dan juga harus pemilik bank itu sendiri.

Selepas itu, kalian datangi bank bca terdekat dan ambillah antrian arah ke Teller (Ingat yaa gaess, teller, bukan customer service). Lalu kamu tunggu saja sampai nomor urut kamu dipanggil, kalau sudah dipanggil bilang aja mau cek saldo, bahkan kalian juga dapat cek mutasi juga.


Gimana gaess? mudah enggak nih cek saldo bca lewat hp, pc ataupun lewat mesin atm? Jika kalian masih ada yang bingung atau ada masukkan sedikit, langsung aja komentar dibawah, setipa komentar kalian pastinya akan kami jawab secepatnya kok.

Buka Komentar Disini