Selasa, Desember 11, 2018

2 Cara Tarik Tunai di ATM BCA Untuk Pemula

Kamu belum tahu bagaimana cara mengambil uang di atm bca dan berapa limit tarik tunai atm bca? Semua penjelasan dan tutorial akan kami bahas pada artikel ini, jadi silahkan kamu simak terus setiap penjelasan dibawah, semua penjelasan pastinya akan bermanfaat untuk kalian.

Setiap nasabah bca akan diberikan 2 fasilitas dalam bertransaksi, yakni buku tabungan dan kartu atm bca. Lalu bedanya apa? Untuk bedanya, buku tabungan kalian bisa bertransaksi dalam jumlah besar, sedangkan kartu atm sangat terbatas transaksinya, terutama dalam tarik tunai.

Antara buku tabungan dan kartu atm tentunya memiliki, untuk buku tabungan kalian bisa transaksi langsung di bank bca mana saja, namun antriannya terkadang begitu panjang. Sedangkan untuk kartu atm, kalian bisa transaksi di mesin atm bca atau atm bersama, dan tentunya antriannya jauh lebih sedikit dan tidak banyak menyita waktu kamu.

Balik lagi ke pembahasan, untuk cara tarik tunai pada atm bca, sangat mudah sekali dan artikel ini sangat disarankan untuk kamu yang masih pemula. Tak hanya tutorial cara mengambil uang di atm bca saja, kami juga akan mengulas berapa limit tarik tunai atm bca.

Cara Tarik Tunai ATM BCA


Untuk tarik tunai di atm bca, kami akan memberikan 2 metode yang bisa kamu terapkan, langsung aja nih kamu simak setiap tutorial dan penjelasan dibawah ini, jangan sampai terlewatkan sedikitpun penjelasan, karena setiap penjelasan sangat berguna untuk kamu nantinya, supaya tidak salah jalan ketika melakukan tarik tunai bca.

1. Tarik Tunai BCA Via Teller


tarik tunai bca di teller

Untuk metode pertama sangat tepat bagi kamu yang mencari cara mengambil uang di atm bca tanpa kartu atm, karena melalui teller hanya membutuhkan buku tabungan bca saja, dan pastinya buku tabungan tersebut adalah pemilik asli (Bukan punya teman ataupun orangtua).

Langkah awal, kalian datangi bank bca terdekat, dan bank bca ini buka hanya di hari dan jam kerja saja, hari sabtu dan tanggal merah bank bca tutup.

Oke lanjut, setelah mendatangi bank bca, kalian ambil nomor antrian arah ke Teller (Ingat yaa gaess, Teller bukan Customer Service). Biasanya ada satpam di pintu masuk, nanti kamu akan ditanya mau kemana, kamu bilang saja mau tarik tunai.

Dan nanti satpam tersebut akan memberikan kamu selembaran buku tarik tunai disamping mesin antrian, lalu tinggal kamu isi saja buku selembaran tarik tunai tersebut.

Selepas itu, kamu tunggu saja sampai nomor antrian kamu dipanggil. Kalau sudah dipanggil, kamu datangi ke arah teller dan kasih selembaran tarik tunai beserta buku tabungan bca kamu. Dan ikuti saja intruksi yang diminta teller bca yaa gaess.

2. Tarik Tunai BCA Via Mesin ATM


Metode kedua kalian bisa ambil uang di atm bca melalui mesin atm, berikut cara-caranya.
  • Masukkan kartu atm bca ke mesin atm.
  • Jika diminta masukkan bahasa, kamu pilih saja Bahasa Indonesia. Setelah itu masukkan pin atm bca kamu.
  • Dan nanti akan muncul menu utama, andaikata disitu nominal tarik tunai yang kamu harapkan tidak ada, bisa pilih menu Transaksi Lainnya.
Cara tarik tunai BCA
  • Pilih submenu Penarikan Tunai.
Cara tarik tunai BCA 2
  • Setelah itu masukkan nominal yang kamu inginkan, disitu kami contohkan Rp.250,000 , jika sudah tekan tombol Benar.
Cara tarik tunai BCA 3
  • Terakhir, tinggal ambil deh uangnya. Habis itu kamu akan ditawarkan mau transaksi lagi atau tidak, andai kamu pilih tidak, nanti kartu atm kamu akan keluar dari mesin atm.

Kesimpulan


Jadi, cara mengambil uang di atm bca bisa dilakukan dengan 2 metode, pertama melalui teller bank (Bank BCA) dan Kartu ATM (Mesin ATM).

Lalu, berapakah limit tarik tunai atm bca? Untuk permasalahan yang satu ini, silahkan kamu simak penjelasan dibawah ini secara pelan-pelan dan teliti yaa gaess.

Silver : Untuk jenis kartu silver ini kamu bisa tarik tunai dengan limit Rp7.000.000.00 (7 juta) dalam sekali transaksi.

Gold : Untuk jenis gold, kamu bisa tarik tunai Rp10.000.000.00 (10 juta) dalam sekali transaksi, dan transfer antar rekening bca dengan limit Rp50.000.000.00 (50 juta).

Platinum : Terakhir jenis platinum, kamu bisa tarik tunai dengan limit Rp10.000.000.00 (10 juta) dan transfer antar rekening bca adalah Rp100.000.000.00 (100 juta).

Oke, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan, apakah sampai disini ada pertanyaan? Jika ada, silahkan langsung komentar saja dibawah, semua komentar akan kami respawn dengan baik dan cepat.


Atau ada sedikit masukkan dari artikel ini, silahkan komentar saja, hitung-hitung membantu kami dan pembaca lainnya juga yaa gaess. Selamat untuk mencobanya, dan semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk kamu.

Buka Komentar Disini