Sabtu, Januari 05, 2019

5 Cara Cek Mutasi Rekening BRI Secara Online, Enggak Sampai 1 Menit

Melakukan pengecekan history transaksi atau cek mutasi bri harus sering kalian pantau, hal tersebut pastinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja seperti ada aktifitas transaksi namun kamu sendiri pemilik bank bri tidak melakukan aktifitas apa-apa, berarti ada orang yang telah mengakses bank bri kamu.

Itulah salah satu manfaat dari mutasi, tak hanya bank bri, semua perbankan berlaku demikian. Namun pada pembahasan artikel ini kami hanya seputar bank bri saja, lebih tepatnya untuk cek mutasi bri online lewat hp atau pc ataupun metode mutasi bri lainnya.

Karena kami memberikan beberapa metode yang bisa kamu terapkan, se-nyaman kalian saja ingin menggunakan metode yang mana untuk melakukan pengecekan mutasi rekening bri. Jika kalian mencari cara mengecek transferan masuk bri atau cara melihat struk mutasi rekening bri, maka artikel ini sangat tepat yang kalian cari.

Cara Cek Mutasi Rekening BRI


Sebelum lanjut ke tutorialnya, kami ingin mengingatkan kalian untuk membaca juga pada penjelasan setiap step by step, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti salah melakukan tehnik nantinya.

Oke langsung aja nih simak cek mutasi bri online ataupun offline, baik lewat hp / pc / datang langsung ke mesin atm bri / kantor cabang bri.

1. Cek Mutasi BRI Via Kantor Cabang


Untuk metode pertama kalian bisa mendatangi kantor cabang bri mana saja, dan pastinya kantor cabang buka pada hari dan jam kerja saja, dan untuk hari sabtu libur. Terlepas dari itu, antriannya terkadang juga ramai, namun bagi kalian yang ingin menggunakan metode ini yaa silahkan saja.

cetak mutasi bri

Langkah pertama, kamu datangi bank bri dan ambil nomor antrian arah ke Teller (Ingat yaa gaess, teller, bukan customer service) dan membawa buku tabungan serta ktp (Tidak bisa diwakilkan, harus orang pemilik asli rekening bri-nya).

Jika nomor urut kamu sudah dipanggil, bilang saja kepada teller tersebut ingin cek mutasi rekening bri saya (Sambil memberikan buku tabungan dan nomor antriannya). Selain cek mutasi, kamu juga dapat cek saldo bri melalui buku tabungan tersebut, dan beberapa transaksi lainnya.

2. Cek Mutasi BRI Via Mesin ATM


Nah!, untuk metode ke-2 ini sangat saya sarankan kepada kalian untuk melakukan pengecekan history transaksi masuk rekening bank bri. Dan metode ini bisa diwakilkan, syaratnya harus mengetahui pin kartu atm bri-nya.
  • Masukkan kartu atm ke mesin atm.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Input PIN Kartu ATM BRI kalian.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih Info Rekening.
  • Pilih submenu Mutasi Rekening.
cek mutasi bri lewat atm
  • Selesai deh, dan nanti struk akan keluar dengan sendirinya.

3. Cek Mutasi BRI Via Internet Banking


Metode selanjutnya kalian bisa cek mutasi bri secara online lewat internet banking, syaratnya kalian harus memiliki akunnya terlebih dahulu, jika belum memiliki akunnya kalian bisa baca pada artikel berikut ini : Cara Daftar Internet Banking BRI.
  • Kalian akses ke situs https://ib.bri.co.id
  • Masuk akun ibanking bri kalian.
  • Kamu cari dan pilih menu Rekening, lalu pilih lagi submenu Mutasi Rekening.
cek mutasi bri lewat internet banking
  • Kamu atur tanggalnya mau dari kapan sampai kapan cek mutasinya.

4. Cek Mutasi BRI Via SMS Banking


Bagi kamu yang tidak sempat keluar rumah dan hanya punya handphone saja, maka kamu bisa cek mutasi rekening bank bri lewat sms banking, dan pastinya kalian sudah memiliki akunnya terlebih dahulu, jika belum punya akunnya kamu bisa baca pada artikel berikut ini : Cara Daftar SMS Banking BRI.

Format menggunakan sms banking bri untuk mutasi adalah : Mutasi[spasi]Nomor PIN , lalu kamu kirim ke nomor 3300

Contoh : Mutasi 654212

5. Cek Mutasi BRI Via Mobile Banking BRI


Untuk metode selanjutnya kalian bisa melalui mobile banking bri, jika belum mempunyai akun di aplikasi tersebut, kalian bisa daftar lewat mesin atm ataupun customer service bri, saran dari saya lebih baik daftar melalui cs bri saja.
  • Download dan buka aplikasi Mobile Banking BRI.
  • Pilih menu Info.
  • Pilih Info Mutasi.
cek mutasi bri lewat mobile banking bri
  • Masukkan PIN.
  • Klik tombol Send, selesai deh.

Itulah beberapa metode atau cara untuk cek mutasi rekening bank bri yang kalian miliki, semoga dengan ulasan artikel yang telah kami buat diatas bermanfaat untuk kalian yaa gaess.

Pertanyaan Lain


Lalu kalau untuk biaya cek mutasi bri itu kena berapa? Kalau masalah biaya akan kena Rp. 1000 atau 1000 ke atas dikit, yang pasti tidak melewati Rp. 2000 .


Mungkin itu saja yang bisa kami share, jika kalian ada pertanyaan atau lain sebagainya, langsung aja komentar pada form dibawah yaa gaess, dan pastinya setiap komentar kalian akan kami jawab secepatnya.

Buka Komentar Disini