Selasa, Januari 01, 2019

Cara Daftar 'Mobile Banking BCA' dan Aktivasi M-BCA

Dengan kehadiran layanan mobile banking bca kini bertransaksi finansial maupun nonfinansial sangat praktis dan cepat, karena mobile banking ini kita akses menggunakan aplikasi yang berarti harus membutuhkan sebuah alat yang namanya handphone, mau itu android ataupun ios.

Tak perlu belajar terlalu dalam, pasalnya setiap orang sudah pasti bisa menggunakan smartphone, dan pastinya dalam menggunakan m bca ini sudah pasti bisa juga. Mobile banking bca ini bisa bertransaksi apa saja seperti cek saldo, cek mutasi, transfer dan jenis transaksi lainnya.

Namun, bagaimana cara melakukan pendaftaran mobile banking bca? Untuk cara daftar m banking bca sangat mudah sekali, dan disini saya akan membantu Anda yang tidak tau cara daftarnya dan  juga cara aktivasi mobile banking bca.

Cara Daftar Mobile Banking BCA


Yap!, Disini kami akan menyediakan beberapa metode yang bisa kamu terapkan dalam melakukan registrasi m banking bca, mulai dari daftar mobile banking bca lewat hp maupun tanpa lewat hp, se-nyaman kalian saja enaknya yang mana untuk melakukan pendaftaran m banking bca.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, saya sangat berharap kepada kalian semua untuk membaca penjelasannya secara lengkap pada tahap tutorialnya nanti, yang dikhawatirkan nanti kalian akan salah kaprah jika tidak membaca penjelasannya.

Untuk itu silahkan baca juga pada penjelasannya yaa gaess pada step by step dibawah ini. Oke langsung aja nih kamu simak untuk cara daftar mobile banking bca dengan mudah dari beberapa metode yang bisa kamu terapkan.

1. Daftar M Banking BCA Via Customer Service


cs bca mobile banking

Pada metode ini sangat kami sarankan kepada Anda, yaa sebenarnya masih ada cara lagi, tetapi cara yang satu ini sangat saya rekomendasikan, karena kita hanya perlu datang saja dan pihak cs bca-lah yang mengurus semuanya.

Untuk langkah-langkahnya, kalian datangi kantor cabang bank bca mana saja (Kalau bisa bank bca pertama kali kalian buka rekening), lalu ambil nomor antrian arah ke Customer Service BCA (Ingat lohh gaes, customer service yaa, bukan teller).

Namun sebelum kalian datangi, kamu harus memenuhi persyaratan untuk daftar m banking bank bca seperti ktp atau sim, buku tabungan dan nomor yang bisa dihubungi. Supaya lebih enak, kamu sudah install aplikasi Mobile Banking BCA terlebih dahulu di playstore bagi pengguna Android.

Setelah nomor urut kamu dipanggil, kamu datangi cs bca dan bilang saja ingin daftar mobile banking bank bca. Dan nanti pihak cs bca akan melakukan registrasi deh. Kalau bisa, kamu bilang lagi aja sekalian aktivasi mobile banking bca nya yaaa.

2. Daftar M Banking BCA Via Mesin ATM


Untuk metode selanjutnya kamu juga bisa daftar mobile banking bank bca lewat mesin atm bank bca, tetapi cara ini kurang rekomendasi bagi saya, namun bagi kamu yang mau menggunakan cara ini yaa silahkan saja.

Kekurangan pada metode pertama diatas sih hanya bisa kalian datangi bank bca pada hari dan jam kerja saja, terlepas dari itu antriannya juga lumayan panjang. Namun kalau metode kedua ini lebih cepat dan efisien, karena kita menggunakan mesin atm saja, tanpa perlu antri panjang dan buka 24 jam.

Untuk metode pendaftaran m banking bca melalui mesin atm, saya akan memberikan step by step dengan kata-kata (Maaf tidak menyertakan foto sebagai simulasinya). Tetapi kalian tenang saja, karena caranya sama persis kok, tak perlu khawatir.
  • Masukkan kartu atm bca ke mesin atm bca.
  • Pilih Bahasa Indonesia (Rekomendasi).
  • Masukkan PIN ATM BCA Anda.
  • Kemudian pilih menu Daftar E-Banking.
daftar mobile banking bca
  • Pilih Mobile Banking lalu Iya.
  • Masukkan nomor hp Anda untuk mengakses layanan m bca.
  • Masukkan 6 Digit PIN (Cari yang mudah diingat) yang dimana kita gunakan saat melakukan login aplikasi bca mobile nantinya.
  • Selesai deh, dan nanti struk akan keluar.

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA


Tak sampai disitu, supaya bca mobile bisa diakses, kita harus melakukan aktivasi m bca terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Kamu pilih menu m-BCA. Dan nanti akan ada beberapa ketentuan penting, disitu kamu pilih Accept saja.
  • Langkah selanjutnya masukka 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA yang terdapat dibagian depan kartu atm.
daftar m banking bca
  • Kemudian buat Kode Akses (User ID) yang dimana nantinya akan kita gunakan dalam login akun m bca.
  • Habis itu masukkan Nomor Kartu ATM Anda.
  • Kamu baca proses selanjutnya dan tinggal ikuti saja perintahnya.
  • Selesai deh, dan sekarang bca mobile kamu sudah te-registrasi dan aktivasi.

Gimana mudah banget kan? Terserah kalian ingin menggunakan metode pertama atau kedua, itu semua se-nyaman kalian saja dan sesuai dengan waktu kamu.

Pertanyaan Lain


Bagaimana kalau bca mobile tidak bisa verifikasi? Jika tidak bisa diverifikasi mobile banking bca, coba kamu tunggu 24 jam, mungkin ada kesalahan server. Jika sudah melebihi 24 jam, kamu hubungi Halo BCA di 1500888 atau Customer Service BCA.

Apakah pin m bca sama dengan pin atm? Jawabannya tidak sama, pin mobile bca untuk login aplikasinya, dan untuk pin atm bca untuk login di mesin atm, jadi jawabannya adalah beda (Tidak sama).

Baca Juga : Mengatasi Key BCA Terblokir
Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BCA
Baca Juga : Cara Ganti User ID KlikBCA
Baca Juga : Cara Daftar Klik BCA
Baca Juga : Cara Ganti PIN KlikBCA

Ada pertanyaan lain lagi atau ada kritikan lainnya seputar cara daftar mobile banking bca atau cara daftar m banking bca? Silahkan kamu komentar saja pada form dibawah yaa gaess, semua komentar kalian akan kami respon dengan cepat dan baik.

Mungkin itu saja yang bisa kami share kepada kalian semua, kurang lebihnya mohon maaf, selamat untuk mencobanya yaa gaesss semoga berhasil.

Buka Komentar Disini