Jumat, Maret 08, 2019

2 Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online ataupun Offline

Bagaimana sih caranya memperkecil ukuran pdf atau cara melakukan kompres file pdf supaya menjadi 150kb, 200kb, 300kb ataupun 500kb? Nah!, pada ulasan artikel ini akan kami bahas secara detail mulai dari penjelasan step by step dibawah ini.

File PDF atau Portable Document Format adalah salah satu file elegant, yang diciptakan oleh Adobe System.inc . Dan file ini paling laris digunakan dibandingkan file ebook lainnya, karena pdf sangat ringan dan mudah diakses, terlebih lagi bisa kita pakai dalam pc/laptop dan hp.

Seperti pada umumnya, file pdf ini paling sering digunakan untuk mengirim suatu tugas kepada guru pembimbing. Namun bagaimana jika file pdf tersebut sangat besar kapasitas ukurannya? Apalagi kalau dikirim melalui email, pastinya tidak akan bisa dalam ukuran yang besar.

Cara Kompres File PDF


Supaya cara mengecilkan file pdf menjadi 200kb, kompres pdf menjadi kecil, cara kompres pdf, kompres pdf 300 / 500 kb, cara memperkecil ukuran pdf di android ataupun pc, apapun itu namanya, maka artikel ini sangat tepat kamu cari.

Ingat yaa gaess, ini bisa kalian terapkan pada perangkat handphone ataupun komputer, baik secara online ataupun offline untuk mengkompres ukuran file pdf supaya menjadi kecil.

Dari pada penasaran, silahkan kamu simak step by step dibawah ini. Dan kami sangat memohon kepada Anda untuk membaca juga pada penjelasannya, karena setiap penjelasan yang ada akan sangat bermanfaat ketika menerapkannya nanti (Untuk menghindari salah menerapkan, oleh karena itu baca juga lah penjelasannya).

1. Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Offline


Untuk melakukan kompres pdf melalui offline, kalian bisa mencari softwarenya di google sangat banyak, dengan mengetik Download Software Kompres PDF Gratis.

Oke, untuk lebih jelasnya kami akan menjelaskan satu software yang bisa kamu terapkan, berikut step by step-nya.
  • Pertama kamu download software kompres pdf (Klik link teks hijau tersebut untuk mendapatkan softwarenya).
  • Setelah kalian download dan install softwarenya, kamu bisa membuka dan langsung klik tombol Browse.
cara kompres ukuran pdf secara offline
  • Tinggal kamu pilih file pdf yang ingin di kompress pada explorer.exe / data d.
  • Pada bagian Output File di softwarenya, itu untuk mau dimana kalian ingin meletakan softawarenya setelah dikompres nanti.
  • Nah!, nanti akan ada beberapa pilihan ukuran output, disitu kamu pilih selera kamu. Jika sudah, tinggal klik tombol Compress.
cara kompres ukuran pdf secara offline 2
  • Selesai deh, sekarang file pdf kamu sudah terkompres.

2. Cara Memperkecil Ukuran PDF Secara Online


Nah, kalau metode ini secara online yaa gaess, dan pastinya tanpa download software, tetapi kalian cukup bermodal internet saja.

Dan untuk step by step-nya sama saja dengan cara yang di offline (Metode pertama diatas), jadi kami tidak menjelaskannya secara rinci, namun kami akan memberikan beberapa link referensi yang bisa kamu jadikan sebagai kompres file pdf lewat online.
Itulah 7 situs untuk melakukan kompres pdf, situs tersebut metodenya sama saja yaa gaess. Gimana nih masih bingung dengan caranya atau ada kritikan, silahkan langsung aja komentar dibawah, dan setiap komentar kalian pastinya akan kami respon dengan cepat.


Penutup


Mungkin itu saja yang bisa kami share kepada kalian untuk cara memperkecil ukuran file pdf, cara kompres file pdf ataupun cara kompres pdf sesuai keinginan, semoga bermanfaat yaa gaess. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil dengan baik.

Buka Komentar Disini