Gadget

Cara Cepat Mengisi Baterai HP

Pasti ngeselin banget dong ya!, kalau kita sudah charger hp lama-lama alhasil hanya dapat beberapa persen saja, tidak sesuai yang kita inginkan, terlebih lagi itu hp lagi dibutuhkan banget.

Dan lebih keselnya lagi kalau dipakainya cepat habis sedangkan di charger lamanya bisa 3 kali lipat, oleh karena itu di artikel ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saja.

Teman-teman sudah tau belum cara kirim sms gratis? jika belum tau silahkan cek artikelnya.

Seperti yang sudah kita ketahui, penyebab baterai yang cepat habis dikarenakan kita membuka aplikasi berat, tentu aplikasi tersebut akan memakan daya yang besar juga, kita contohkan saja apk games (ini hanya contoh saja, masih banyak aplikasi berat lainnya selain games).

Apalagi sampai baterai terasa panas saat kita memegang hp, dan disinilah penyebab yang paling cepat habisnya, tak hanya itu saja jika kita masih melanjutkan bermain, maka batre bisa jadi rusak/kembung.

Wah serem banget yaa!.

Dan sebab itu saya ingin berbagi tips supaya baterai teman-teman tetap aman, dan juga saat melakukan charger akan lebih cepat.

Ingat!, artikel ini hanya membahas tips pengisian baterai supaya lebih cepat dari pada biasanya, bukan mengatasi baterai yg rusak ataupun hp yang panas. Oke lanjut lagi ke pembahasan dibawah ini.

Cara Mempercepat Pengisian Baterai di HP

Tetapi sebelum kamu melakukan tips ini, harus memenuhi syarat yang sudah saya rangkum dibawah ini, jika tidak memenuhi syarat maka hasil pengisian daya tidak akan maksimal sesuai yang kalian inginkan.

Syarat Supaya Charger HP Lebih Cepat

  • Baterai masih dalam keadaan sehat/normal.
  • Jika kalian sedang bermain hp, dan terjadi panas maka segeralah istirahatkan hp kalian, jangan dipaksa nanti bisa bermasalah pada baterai kalian.
  • Jika sudah terlanjur baterai rusak, segeralah ganti yang baru, supaya tips charger hp akan lebih maksimal.

Tipsnya : Tanpa Perlu Download Aplikasi Tambahan

Tips Pertama: Gunakan Charger Original

Tips yang pertama ini adalah dengan menggunakan charger yang original (asli dari boxnya ketika beli atau sesuai dengan tipe hp-nya).

Karena setiap smartphone memiliki tegangan/ampere yang berbeda-beda. Kalau kamu menggunakan charger dengan merk hp lain apalagi tegangannya beda dengan hp kamu, bisa-bisa hp kamu juga akan panas yang berlebihan ketika dicharger.

Tips Kedua: Aktifkan Mode Pesawat

Memang sih mematikan mode pesawat jaringan seluler akan terhenti, tidak bisa menerima sms maupun telepon.

Tetapi perlu kamu ketahui kalau jaringan seluler yang aktif maka ia akan mencari jaringan yang stabil dan pastinya daya baterai juga akan terkuras.

Jadi saya sarankan sih aktifkan saja fitur mode pesawatnya. Kita aktifkannya hanya sementara kok, tidak lama-lama, jika sudah full bisa dimatikan lagi modenya supaya ada pesan & telepon masuk ke kita.

Tips Ketiga: Jangan Gunakan Port USB

Ini maksudnya apa sih?. Misalkan kamu charger hpnya melalui usb laptop, maka tegangan yang dikasih melalui USB kurang lebih hanya mencapai 0,1 A sampai 0,5 A.

Tentunya hal ini tidak sebanding dengan charger yang biasanya, jadi lain kali jangan charger melalui Port USB, itu akan memakan waktu yang lama kalau menunggu sampai full baterai hp kalian.

Tips Keempat: Jangan Mainkan Saat di Charger

Hal ini memang bukan asing lagi yaa teman-teman, tetapi saya ingatkan kembali mohon jangan mainkan hp dalam keadaan sedang di charger, dan bahkan hp kamu bisa mengakibatkan panas loh!, kalau main hp dalam keadaan di charger.

Tips Kelima: Shutdown/Matikan HP

Selain mode pesawat, kalian juga bisa mematikan hpnya. Justru hal ini sangat disarankan banget, dari pada kalian mengaktifkan mode pesawat.

Akhir Kata

Itulah cara cepat mengisi baterai hp dari pada biasanya, dan tips-tips diatas tentunya sangat safety. Dan teman-teman bisa terapkan ini di semua merk handphone.

Mungkin dengan 5 (lima) tips diatas bisa membantu kamu yang belum mengetahuinya, dengan begitu mudah-mudahan bisa kamu terapkan dirumah, dikantor, disekolah ataupun dimana kamu berada.

Apabila ada masukan mengenai artikel ini bisa komentar dikolom paling bawah ini ya!, selamat untuk mencobanya 🙂

Artikel yang Terkait

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!