Komputer

Alat Untuk Mengubah Word Ke PDF Secara Online

Mengkonvesi file Word seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang, karena tidak tau cara melakukannya. Padahal untuk melakukan hal itu, saat ini sudah sangat mudah dan cepat.

Berbagai situs konverter Word ke PDF tersedia di internet secara gratis. Banyak fitur yang juga disediakan untuk mempermudah aktivitas Anda. Mengkonversi file Word ke PDF secara online jauh lebih efektif dibandingkan dengan cara manual.

Beberapa orang seringkali membutuhkan alat pengubah dokumen Word ke PDF seperti pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, guru dan masih banyak lagi.

Tapi terkadang mereka kesulitan untuk melakukan hal ini, padahal sudah tersedia alat pengubah Word ke PDF online yang bisa digunakan melalui laptop ataupun smartphone.

Cara Converter Word Ke PDF Secara Online 100% Gratis

  • Pertama, buka situs duplichecker.com
  • Kemudian buka alat konverter Word ke PDF.
  • Kemudian Anda akan dialihkan ke halaman konverter, Anda bisa langsung mengunggah file Word yang akan diubah ke PDF dengan mengklik tombol Upload, atau dengan menyeret file dan meletakannya di bagian Drop your files here!.
  • Setelah dokumen diunggah, silahkan klik tombol Convert To PDF, dan tunggu sampai selesai.

cara word to pdf online di duplichecker

  • Klik Download File untuk mengunduh file PDF Anda.
  • Setelah diunduh, Anda bisa langsung membukanya dengan berbagai aplikasi yang dimiliki, seperti chrome, adobe reader, dkk.

Manfaat Mengkonversi Dokumen Word Ke PDF

Anda akan dimudahkan ketika bisa mengkonversi dokumen Word ke PDF dengan cepat, berikut adalah keuntungannya.

  1. PDF merupakan format universal yang bisa dijalanan melalui perangkat apapun. Jika Anda ingin membagikan ke dokumen atau file ke orang kain, maka cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan format PDF. Dengan begitu, penerima akan lebih mudah untuk membuka dokumen yang Anda kirimkan.
  2. Keuntungan kedua, dengan menggunakan file PDF, maka tidak akan ada orang yang bisa mengubah atau merusak isi dari dokumen tersebut. Biasanya, seseorang seringkali menemukan file PDF hasil konversi mengalami perubahan pada format katanya.
  3. Keuntungan ketiga yang bisa Anda dapatkan dengan format PDF, Anda dapat menghemat banyak ruang penyimpanan dengan mengubah file Word ke PDF. Perlu diketahui jika file PDF ukurannya hampir setengah dari dokumen Word asli. Sehingga jika Anda memiliki ruang penyimpanan kecil, sebaikya mengkonversi file Word ke PDF. Keuntungan ini bukan hanya pada Anda, penerima nantinya juga akan menghemat ruang penyimpanan mereka.
  4. Keuntungan keempat, dengan memakai format PDF tidak hanya bisa dibuka melalui berbagai jenis perangkat, namun juga aplikasi. Jika Anda masih menggunakan file Word, mungkin akan melihat format kata yang berubah sampai tidak beraturan jika dibuka dari aplikasi berbeda. Hal itu tidak berlaku jika Anda sudah mengubah file ke PDF.

Mengapa Anda Harus Memilih Convert Word ke Pdf Online Daripada Cara Manual ?

Anda harus tau bahwa mengkonversi file Word ke PDF secara online jauh lebih efektif dan cepat. Berbeda halnya jika mengkonversi dokumen Word ke PDF secara manual, Anda akan membutuhkan waktu yang jauh lebih lama.

Cara manual juga kurang efisien jika Anda ingin mengkonversi file dalam jumlah banyak. Di bawah ini adalah poin-poin yang perlu Anda ketahui kekurangan konversi manual.

  1. Mengkonversi file Word ke PDF secara manual dapat memakan waktu yang lama, mungkin empat sampai lima menit untuk memproses satu file.
  2. Jika mengkonversi secara manual, besar kemungkinan file Word asli akan mengalami kerusakan yang disebabkan oleh format kata yang berbeda.
  3. Mengkonversi manual tidak bisa dilakukan dengan jumlah file banyak sekaligus, sehingga waktu yang diperlukan akan lebih banyak. Maka dari itu, konversi Word ke PDF onlin jauh lebih efektif.
  4. Konversi online bisa digunakan melalui smartphone ataupun laptop. Sehingga Anda bisa melakukan hal ini kapanpun dan dimanapun selagi masih terkoneksi dengan internet.

Di internet, ada banyak situs konverter Word ke PDF online yang bisa digunakan. Namun Anda perlu memastikan bahwa setidaknya ada banyak fitur yang tersedia. Dengan begitu, jika ingin melakukan hal lain tidak perlu membuka situs berbeda.

Fitur-Fitur yang Tersedia di duplichecker.com

Di situs ini juga terdapat beberapa alat yang berhubungan dengan pengubah Word ke PDF. Berikut beberapa alat yang bisa Anda gunakan secara gratis.

1. Excel to PDF

Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa mengubah Excel ke PDF dengan mudah. Anda bisa mengubah file dalam format XLSX atau XLS ke PDF dengan mudah dan cepat. Anda akan merasakan perbedaan bahwa file PDF jauh lebih ringan saat dibuka.

2. Compress PDF

Jika Anda memiliki file PDF yang ukurannya terlalu besar, alat ini bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file. Dengan begitu, Anda bisa menghemat ruang dan juga mempercepat proses pengiriman file ke orang lain.

3. Rotate PDF

Mungkin Anda pernah menemukan halaman pada file PDF terbalik, atau menyamping. Hal tersebut tentunya menyulitkan Anda ataupun orang lain ketika membaca. Alat rotate PDF ini bisa digunakan untuk memperbaiki halaman yang tidak sesuai. Prosesnya sangat mudah dilakukan jika memakai alat ini.

4. JPG to PDF

Secara umum, alat ini berguna untuk mengabungkan satu atau beberapa file JPG ke dalam satu file PDF. Anda bisa mengatur size, margin dan position sendiri, jadi lebih fleksibel pengaturannya. Dengan diubah menjadi PDF, Anda bisa melihat gambar-gambar layaknya sebuah ebook. Sehingga tidak perlu membuka gambar satu per satu.

5. PDF to Word

Perlu diketahui, Anda akan kesulitan jika ingin mengubah isi dalam file PDF. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah file PDF ke Word. Setelah diubah, Anda bisa leluasa untuk mengubah atau menambahkan isi dalam dokumen tersebut. Anda tidak perlu khawatir isi file akan berantakan.

6. Split PDF

Alat ini bisa digunakan untuk memisahkan suatu halaman dengan halaman lain. Sehingga Anda bisa membagikan halaman tertentu tanpa perlu mengirimkan seluruh file PDF. Anda juga bisa mengekstrak halaman dari beberapa file PDF sekaligus. Prosesnya akan dilakukan secara otomatis, Anda tinggal menunggu sampai selesai setelah proses upload selesai.

#Penutup

Selain fitur-fitur tersebut, ada beberapa fitur lain yang disediakan oleh duplichecker. Anda bisa menikmati fitur seperti Text Analysis Tools, Web Management Tools, Keyword Research Tools, IP Tools, SEO Backlink Tools, Domain Tools, Image Tools dan masih banyak lagi. Semua fitur ini bisa digunakan secara gratis melalui smartphone atau laptop.

Tertarik menggunakan alat ini ? Langsung saja buka situs resminya dan lakukan apa yang Anda mau tanpa perlu mendaftar ataupun membayar.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!