Perbankan

√ Cara Ganti Buku Tabungan yang Rusak, Habis atau Hilang

Cara mengganti buku tabungan bank bca, bri, mandiri, btn, bni dan lainnya sangat mudah sekali, hanya beberapa cara saja kalian sudah bisa menggantinya dengan yang baru. Pada umumnya buku tabungan sangat tipis sekali, apalagi jika kalian sering melakukan print out maka akan cepat habisnya.

Nah, untuk ganti buku tabungan yang sudah habis kalian bisa ikuti intruksi dari artikel ini, karena akan membahas mengenai cara menggantinya serta syarat yang harus kalian penuhi supaya ketika sudah melakukan caranya tanpa ada syarat maka buku tabungan bank tidak akan bisa diganti.

Oleh karena itu, kalian juga perlu mempersiapkan syaratnya sebelum melakukan caranya atau mengganti buku tabungannya. Tetapi bagi kalian yang buku tabungannya hilang, rusak, dicopet atau lain sebagainya syaratnya tidak sama dengan buku tabungan yang sudah habis.

Disini saya juga akan menjelaskan baik itu cara mengganti buku tabungan yang sudah habis atau cara mengganti buku tabungan yang rusak atau hilang.

Supaya lebih mudah dipahami, saya akan pisahkan antara cara ganti buku tabungan yang hilang dengan yang buku tabungan sudah habis lembarannya.

Syarat dan Cara Ganti Buku Tabungan Bank

Dan cara ini bisa kalian terapkan di semua jenis bank, mau itu banknya bca, bri, mandiri, btn, bni dan lain sebagainya. caranya sama saja baik pada syaratnya maupun cara menggantinya, intinya semuanya sama, jadi artikel ini umum bisa kalian terapkan di semua jenis bank.

Tetapi saya harap kepada kalian untuk memperhatikan atau membaca penjelasannya juga, karena dari penjelasan dibawah ini akan ada beberapa hal penting, oleh karena itu jangan sampai kalian tidak membacanya.

Yaudah langsung aja nih kamu simak ulasannya, sekali lagi saya ingatkan untuk membaca juga pada penjelasannya yaa gaess, jangan langsung ke intinya atau ke tutorialnya, yang saya khawatirkan kalian ketika melakukannya justru salah pengertian.

1. Cara Ganti Buku Tabungan Bank yang Sudah Habis atau Rusak

Pada metode ini khusus buku tabungannya yang lembarannya sudah habis atau rusak yaa gaess, jika buku tabungan kalian yang hilang maka silahkan gulir lagi kebawah, karena caranya ada dibawah yaaa. Yaudah langsung aja kamu perhatikan syarat dan caranya dibawah ini.

1.1 : Syarat Mengganti Buku Tabungan yang Sudah Habis / Rusak

  • Bawa buku tabungan yang mau diganti, baik itu yang rusak atau lembarannya sudah habis.
  • Kartu identitas (KTP / SIM).
  • Kartu ATM.
  • Sediakan uang sebesar 50ribu saja.

1.2 : Cara Mengganti Buku Tabungan yang Sudah Habis / Rusak

Silahkan kalian pergi ke bank ketika pertama kali kalian buka rekening. Namun ada juga bank yang bisa menerima untuk membantunya, jika bank pertama kali kalian buka rekening cukup jauh dari rumah, coba datangi bank yang dekat asalkan sama banknya dengan atm kalian.

Setelah itu datangi Customer Servicenya, lalu kalian bilang deh sesuai yang kalian alami, misalkan saya ingin mengganti buku tabungan karena buku tabungan ini sudah habis lembarannya.

2. Cara Ganti Buku Tabungan Bank yang Hilang

Untuk mengganti buku tabungan bank yang hilang juga hampir sama dengan cara diatas, namun yang beda hanya syaratnya saja, silahkan kamu simak syarat dan caranya dibawah ini yaa gaess.

2.1 : Syarat Mengganti Buku Tabungan yang Hilang / Kemalingan

  • Bawa surat keterangan hilang (Kalian bisa buat dulu di kantor polisi, supaya pihak bank percaya bahwa benar-benar hilang).
  • Misalkan masih ada kartu atm, silahkan bawa juga, kalau hilang juga yaa tidak usah dibawa.
  • Bawa kartu identitas (KTP / SIM)
  • Sediakan uang 50ribu saja.

2.2 : Cara Mengganti Buku Tabungan yang Hilang / Kemalingan

Kalau untuk cara menggantinya juga sama, kalian datangi ke Customer Servicenya, lalu tinggal bilang deh keluhan yang kalian alami.

Misalnya saja tadi buku tabungan saya dicopet, saya ingin menggantinya dengan yang baru, dan ini surat keterangan hilang dari pihak polisi serta syarat lainnya yang sudah saya sediakan.

Akhir Kata

Nah itu dia cara mudah dalam mengganti buku tabungan bank yang sudah habis atau rusak atau hilang, hanya bisa melalui customer service bank saja untuk mengatasinya, selain itu tidak bisa lagi, tetapi kalian juga penuhi syaratnya yaaa supaya bisa diganti dengan yang baru.

Baca Juga : Kode Bank Untuk Transfer
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin
Baca Juga : Cara Cek Saldo Kartu Flazz BCA di HP Android
Baca Juga : Solusi Transfer Uang Gagal Tapi Saldo Berkurang
Baca Juga : Cara Merawat Kartu ATM Agar Tidak Cepat Rusak

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara dan syarat mengganti buku tabungan bank yang sudah habis atau hilang, jika ada pertanyaan atau lain sebagainya kalian tinggal komentar saja dibawah yaa gaess, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!