Search
Close this search box.

√ Cara Download Video di Line dari Timeline / Chattingan

Line merupakan salah satu aplikasi yang paling mujarab khusus anak pelajar maupun mahasiswa, karena hal ini bukanlah hal yang tabuh lagi, pasalnya banyak anak sekolahan menggunakan aplikasi Line hanya untuk grup kelas, ekskul, 1 angkatan dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini memang enggak diragukan lagi fitur-fiturnya, buktinya saja banyak tuh anak sekolah yang memakainya hehe. Namun sayangnya masih ada yang kurang karena aplikasi ini tidak menyediakan tombol download video, seperti halnya instagram.

Namun sebelumnya saya juga sudah memposting artikel tentang cara menyimpan foto maupun video di Instagram dengan mudah, silahkan kalian bisa lihat pada artikel tersebut untuk mendownload sesuatu di ig baik foto ataupun video.

Cara Download Video di Line

Sebelumnya, cara yang satu ini kita menggunakannya dengan pihak ketiga yakni dengan bantuan aplikasi ES Pengelola File, dan cara download video di line ini tanpa harus root juga lho!, oke langsung aja simak caranya dibawah ini.

1. Kamu download terlebih dahulu aplikasi ES Pengelola Berkas dari ES Global di Playstore.

Download video di Line - Feri Tekno

2. Langkah kedua, kamu cari video di Timeline Line dan tonton sampai habis videonya.

3. Setelah kamu tonton videonya sampai selesai, langkah ketiga kamu buka Menu Berkas > kemudian pilih Penyimpanan Telepon > dan pilih lagi folder Android, (kalau bingung, lihat pada gambar dibawah ini).

Download video di Line - Feri Tekno

4. Setelah itu, kamu pilih lagi pada folder Data > kemudian tap lagi pada folder jp.naver.line.android

Download video di Line - Feri Tekno

5. Selanjutnya pilih lagi pada folder Cache > kemudian pilih lagi pada folder mm

Download video di Line - Feri Tekno

6. Nah, pada bagian ini kamu cari video yang terakhir kamu tonton dan tap pada Rename (Ganti namanya).

Baca Juga :  √ Cara Menghapus Kontak / Teman di LINE [Full Gambar]

Download video di Line - Feri Tekno

7. Langkah terakhir kamu ubah formatnya menjadi .MP4 (Ingat!, dipakai titiknya satu aja sebelum tulisan mp4, contoh : feritekno.mp4).

Download video di Line - Feri Tekno

Nah!, sudah selesai deh dan video kamu sudah tersimpan. So, bagaimana nih mudah enggak sih kira-kira? kalau masih bingung coba dibaca ulang karena itu sudah saya tulis dengan hati (Hehehe), kalau beneran bingung juga, langsung meluncur komentar dibawah ya gaaeess.

Mungkin itu saja mengenai aplikasi penyimpan video line, aplikasi download video line atau how to save video from line app, semoga bermanfaat untuk kamu yaa gaess.

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
Tampilkan Semua Komentar