Media Sosial

√ Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Kontak, Chat & Grup

Cara Ganti Nomor WhatsApp – WA salah satu aplikasi pesan singkat yang paling banyak pengguna usernya hingga saat ini, karena aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang menarik. Itulah mengapa alasan aplikasi yang satu ini paling banyak digunakan dan nampaknya seakan-akan wajib untuk di install pada Smartphone.

Nah! Kalau kemarin Feri Tekno baru saja mengupdate tentang aplikasi WhatsApp juga yang berjudul Cara Mengubah Pesan Suara Menjadi Teks di WhatsApp, dan kali ini kita akan bahas cara mengganti nomor handphone di whatsapp tanpa menghapus kontak, karena bisa saja kontak tersebut adalah orang-orang terdekat Anda maka sayang jika kontak tersebut lenyap begitu saja.

Yuks, dari pada panjang lebar bicaranya langsung saja simak cara mengganti nomor wa tanpa menghapus chat, cara ganti nomor whatsapp tanpa verifikasi, ganti nomor wa kontak hilang, cara mengganti nomor wa yang sudah tidak aktif atau broadcast ganti nomor wa.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Kontak, Chat dan Grup

1. Langkah yang pertama silahkan Anda buka aplikasi WhatsApp-nya, selepas itu pilih pada titik 3 berdiri diatas.

Mengganti nomor hp di whatsapp tanpa menghapus kontak - feri tekno

2. Setelah memilih ikon titik 3 diatas, nanti ada beberapa muncul menu dan pilih pada tulisan Setelan.

Mengganti nomor hp di whatsapp tanpa menghapus kontak - feri tekno

3. Setelah itu, silahkan pilih pada tulisan Akun.

Mengganti nomor hp di whatsapp tanpa menghapus kontak - feri tekno

4. Langkah selanjutnya, kamu bisa memilih pada tulisan Ganti Nomor untuk mengubah nomor yang lama ke baru.

Mengganti nomor hp di whatsapp tanpa menghapus kontak - feri tekno

5. Pilihlah “Lanjut” dan kemudian kamu nanti akan diminta Nomor HP yang lama dan yang Baru. Sebelumnya pastikan Nomor HP yang baru sudah terpasang pada SIM 2 di HP kamu atau HP lainnya untuk menerima konfirmasi dari pihak WhatsApp-nya.

Mengganti nomor hp di whatsapp tanpa menghapus kontak - feri tekno

Efek / Dampak Jika Ganti No WA

Dan nanti ada dampak yang akan terjadi jika sudah mengubah nomor HP kamu, tapi tenang dampak ini enggak parah kok cuma masalah sepele.

  • Jika kamu sudah bergabung pada suatu Group, nanti di group tersebut akan ada notifikasi bahwa kamu sudah mengubah nomor HP kamu. Hal ini bertujuan untuk memberitahu member-member yang ada di group tersebut.
  • Nomor WhatsApp yang sudah kamu Blokir sebelumnya semua akan hilang.
  • Kamu juga masih bisa registrasi nomor WhatsApp, asalkan nomor yang lama tersebut jangan sampai hilang supaya bisa di konfirmasi lagi.

Akhir Kata

Itulah cara mengganti no wa dengan mudah tanpa menghapus kontak / akun yang ada, semoga bermanfaat dan jangan tinggalkan tips-tips atau info penting lainnya dari kami.

Masih bingung atau ingin memberikan masukkan kepada kami perihal artikel yang satu ini? Langsung aja kalian bisa komentar pada form dibawah yaaa, dan semua komentar kalian pastinya akan kami respon dengan baik dan cepat.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!