Multimedia

Cara Kompres Foto Menggunakan Photoshop Semua Versi Bisa

Cara Kompres Foto di Adobe Photoshop – Mungkin selama ini banyak pengguna blogger, wordpress, website atau upload sesuatu karena ukuran file tidak dapat dimuat alias tidak dapat diupload karena kapasitasnya tidak dapat menampung beban cukup besar. Dan akhirnya banyak yang mengabainya begitu saja, dan tidak melanjutkan upload gambar atau foto.

cara kompres foto atau gambar

Nah padahal dengan begitu masih banyak sekali cara yang bisa kita lakukan dalam mengupload foto atau gambar walaupun foto tersebut diklaim memiliki kapasitas cukup besar, solusinya yakni dengan melakukan kompresi atau memperkecil kapasitas foto, namun bukan berarti fotonya dipotong atau dicrop yaaa.

Pada artikel sebelumnya kami juga sudah membuat cara memperkecil ukuran foto atau kompres gambar tanpa software, kalau untuk langkah yang satu ini kami akan membahasnya dengan bantuan software adobe photoshop yaa.

Jika kalian tidak memiliki adobe photoshop untuk melakukan kompres foto, silahkan kalian bisa lanjuti untuk membaca pada link dibawah ini.

Baca Juga : Cara Memperkecil atau Kompres Ukuran Foto Tanpa Software Tambahan

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Photoshop

Jadi pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit cara untuk melakukan kompres gambar dengan bantuan software adobe photoshop, baik itu photoshop cs3, cs4, cs5, cs6, cc 2015 atau sebagainya, semua versi photoshop bisa kita lakukan.

Dan pastinya akan kami beritahu sedikit tipsnya supaya saat melakukan kompresi foto, gambarnya tidak terlalu blur atau pecah, dah yukkss langsung aja nih simak broo.

1. Pertama kalian buka software Photoshopnya, mau itu cs3, cs4, cs5 dan sebagainya. Sebagai contoh disini saya pakai cs6, kalau kalian beda versinya jangan khawatir karena semua versi photoshop bisa kita lakukan.

2. Setelah membuka photoshopnya, kalian klik menu File yang berada dipojok kanan atas lalu pilih Save for Web, atau juga bisa ketik Alt+Shift+Ctrl+S pada keyboard secara bersamaan.

cara kompres gambar

3. Nah pada yang saya tandai nomor 1 itu kalian atur sesuka kalian, semakin kecil semakin kecil pula kapasitasnya tetapi blur hasil gambarnya, jadi kami sarankan lebih baik 15 saja Qualitynya. Kalau untuk yang saya tandai nomor 2 itu kalian diamkan saja, jangan digonta-ganti.

Kalau untuk yang 3 adalah langkah terakhir untuk melakukan Save atau penyimpanan gambarnya, untuk lebih jelas kalian lihat gambar dibawah ini atau bisa klik gambarnya untuk melakukan zoom images.

cara kompres gambar 2

Nah! Itu dia cara melakukan kompres gambar menggunakan adobe photoshop, cara kompres foto sesuai keinginan, cara memperkecil ukuran foto di photoshop, cara kompres gambar tanpa blur, cara memperkecil ukuran foto jpg di laptop ataupun kompres foto menjadi 200 kb.

Baca Juga : Cara Membuat Gambar atau Foto Berhak Cipta
Baca Juga : Pengertian Desain Grafis dan Jenisnya
Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran File PDF
Baca Juga : Perbedaan Vektor dan Bitmap
Baca Juga : Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat PC

Jika kalian masih ada yang bingung atau sebagainya tinggal komentar saja dibawah dan nanti tim kami akan membantu menjawab semua pertanyaan teman-teman.

Yang saya bilang rahasia tanpa blur adalah kalian pakai 15 atau 20 saja qualitynya, pokoknya semakin kecil maka semakin kecil kapasitasnya tetapi hasil gambarnya akan blur.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!