Lainnya

√2 Cara Mematikan Antivirus Avira Untuk Sementara & Permanen

Cara Menonaktifkan / Mematikan Antivirus Avira – Dengan adanya antivirus, setiap perangkat komputer maka akan terjaga keamanan datanya maupun dari serangan malware.

Karena, antivirus ini sangat berguna sekali dalam menjaga data-data kita dan berbagai jenis serangan virus, seperti shortcut maupun trojan dan lain sebagainya.

Antivirus dapat membantu kelangsung perangkat komputer kita dari berbagai serangan virus, salah satunya antivirus avira. Antivirus avira ini adalah produk luar yang artinya internasional, jadi setiap jenis serangan malware, maka avira akan mendeteksinya dan membrantasnya langsung tanpa basa-basi lagi.

Namun sayangnya, banyak pengguna avira yang terkadang juga risih, yang dimana ketika kita ingin mendownload ataupun install suatu software, dan padahal software tersebut tidak ada virusnya, namun avira menganggap itu sebuah virus, maka software yang kita download akan gagal terus.

Untuk bisa download maupun install software, maka tindakan yang harus kita lakukan adalah dengan cara mematikan antivirus avira.

Jadi, pada artikel ini saya ingin memberitahukan tutorial kepada kalian untuk cara disable antivirus avira dari berbagai jenis, jadi semua versi avira bisa kamu terapkan karena tahap disable-nya sama saja.

Cara Mematikan Antivirus Avira

Disini saya akan menjelaskan 2 cara yang bisa kamu terapkan untuk mematikan anti virus avira terbaru maupun yang lama.

Untuk itu, silahkan kamu baca juga pada penjelasannya, supaya saat melakukannya nanti tidak salah pengertian.

1. Cara Disable Antivirus Avira

Untuk langkah pertama sangat mudah sekali, kalian cukup Klik Kiri pada mouse di bagian System Tray Icon (yang berada di taskbar), habis itu Klik Kanan di Icon Avira dan pilih Enable Real-Time Protection sehingga ia tidak terceklis lagi untuk mematikannya.

cara menonaktifkan avira terbaru

Di beberapa versi avira lainnya ada juga yang bertulisan Active AntiVir Guard, jika ada tulisan seperti itu kalian bisa pilih Active AntiVir Guard untuk mematikanya, sehingga nanti anti virus avira akan berubah menjadi gambar payung yang tertutup (Menandakan anti virus sudah tidak aktif).

2. Cara Menonaktifkan Antivirus Avira

Untuk metode kedua, kamu buka software avira-nya, selanjutnya pastikan kamu berada di halaman This Computer lalu pilih Icon Tanda Panah Kebawah di samping Quick Scan, lihat pada gambar dibawah ini.

cara mematikan antivirus avira

Jika sudah, nanti akan muncul 2 pilihan, disitu kamu pilih Disable Real-Time Protection.

cara mematikan antivirus avira 2

Nah!, antivirus avira kamu sudah disable deh atau mati. Jika kamu beda versi dengan punya saya, tinggal kamu sesuaikan saja yaa. Yaaa intinya sih sama saja, enggak jauh beda kok.

Bagaimana Cara Menghidupkan Antivirus Avira?

Untuk cara mengaktifkan / menghidupkan anti virus avira sama saja kok, tinggal kamu hidupkan kembali caranya seperti metode pertama dan kedua.

Cara lainnya, cukup kamu restart saja komputer kamu, dengan begitu antivirus akan menyala kembali.

Penutup

Bagaimana brooo, susah enggak untuk mematikan antivirus avira? dan juga cara mengaktifkannya kembali. Kalau memang masih bingung, langsung aja komentar pada form dibawah, nanti semua pertanyaan kalian akan kami jawab secepatnya.

Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus Avast
Baca Juga : Cara Mematikan Antivirus Smadav
Baca Juga : Serial Key Smadav Pro Terbaru
Baca Juga : Memperbaiki Flashdisk yang Minta Format
Baca Juga : Cara Menghapus Fitur Share Saat Klik Kanan di Win 10

Mungkin itu saja tips pada artikel ini mengenai cara mematikan antivirus avira terbaru, jika ada hal yang kurang berkenan, mohon dimaafkan yaaa. Selamat untuk mencobanya gaess, semoga berhasil tanpa kendala apapun.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!