InternetKomputer

√ Cara Membuat Hotspot di Laptop / PC Tanpa Software

Cara Membuat Hotspot di Laptop Windows Tanpa Software – Mohon maaf mungkin dengan cara ini masih ada yang bisa dan ada yang juga tak bisa, jika kalian tidak bisa pada ulasan kali ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, bagi yang tidak bisa jalan satu-satunya kalian harus menggunakan cara pada link artikel berikut ini : Cara Membuat Hotspot di Laptop dengan Software.

Hotspot merupakan sebuah jaringan yang disebar luaskan oleh orang-orang tertentu yang bisa mengaksesnya, dan juga apabila kita ingin menghotspotkan seseorang tentu kita harus menggunakan modem router atau juga bisa dari smartphone.

Namun bagaimana, apakah bisa kita mau menghotspot dari komputer ke perangkat lainnya?“, Tentu saja bisa, namun saya lihat-lihat di google mayoritas pada menggunakan software tambahan yakni menggunakan software Connectify.

Oleh sebab itu saya terinspirasi ingin membuat artikel ini, karena belum ada di google cara membuat hotspot dari laptop ataupun pc tanpa software tambahan.

Sebelum melakukannya, siapkan dulu kopi sama teh nya yaaa gaeess, biar terlihat rileks hehehe. Oke langsung aja simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Hotspot di Laptop Windows 7, 8 dan 10

1. Pertama kamu klik logo Windows yang berada di sebelah bawah bagian kiri, atau bisa juga menekan tombol Win + R, kemudian ketik CMD

2. Nanti akan muncul papan hitam (Command Prompt), dan kamu masuk terlebih dahulu ke sistem 32 nya dengan cara mengetik “cd c:windowsSystem32” Tanpa tanda petik ya!, selepas itu tekan Enter.

Membuat hotspot di komputer tanpa software tambahan

3. Namun sebelumnya ketik dulu perintah di CMD nya, apakah bisa komputer kita bisa dipakai untuk hotspot atau tidak. Dengan cara mengetik “netsh wlan start hostednetwork” lalu tekan Enter.

Membuat hotspot di komputer tanpa software tambahan

4. Jika bisa, nanti akan ada tulisan “The hosted network started“, namun kalau belum mari kita buat dulu, ikuti tips selanjutnya dibawah.

5. Langsung aja ketik perintah “netsh wlan set hostednetwork mode = allow ssid = feritekno.com key = feritekno“, untuk bagian SSID dan Key (yang saya tandai warna Biru) bisa kamu ubah sesuka kamu.

Membuat hotspot di komputer tanpa software tambahan

6. Jika sudah membuat hotspotnya, langkah selanjutnya kita pancarkan sinyal wifi nya dengan perintah “netsh wlan start hostednetwork

Membuat hotspot di komputer tanpa software tambahan

7. Selesai deh, tinggal kamu lihat ke pencarian Wifi dengan mengklik ikon Wifinya. Kalau untuk masuknya, sesuaikan Key yang tadi kamu masukkan ya!.

Penutup

Bagaimana mudah enggak nih? kalau work bolehlah bantu admin share artikelnya juga hehe, biar tambah semangat lagi dalam membuat tips-tips selanjutnya. Selamat mencobanya yaa gaeeesss, kalau masih bingung boleh bertanya-tanya di kolom komentar dibawah.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!