Media Sosial

√2 Cara Mengaktifkan Lokasi di WhatsApp [Share Loc WA]

Cara Mengaktifkan Lokasi di WhatsApp – Dengan adanya fitur lokasi pada media sosial whatsapp tentu dapat mempermudah kita dalam mengaksesnya tanpa perlu membuka aplikasi google maps yang harus share sana sini, jika kita terlalu awam mungkin akan ribet juga untuk menggunakan aplikasi google maps.

Oleh karena itulah whatsapp kini sudah tersedia fitur share lokasi, yang dimana kita dapat membagikan lokasi kita kepada teman ataupun status. Misalnya seperti ini, jika kalian sedang berpergian dan ada saudara atau teman yang menanyakan lokasi kita berada saat ini melalui chattingan whatsapp, dengan begitu kita tidak perlu membuka aplikasi maps lainnya untuk mengetahui keberadaan kita.

Karena kenapa? whatsapp sudah jauh lebih canggih dan bahkan fitur tersebut juga sangat ringan dan mudah diakses. Namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya bagaimana sih cara menggunakan fitur lokasinya, nah disini saya akan membantu kalian dalam menggunakan fitur tersebut.

Cara Mengaktifkan Lokasi di WhatsApp

Pada dasarnya, cara ini sangat mudah sekali karena sama saja dengan mengirim gambar atau video melalui chattingan wa. Yaudah yuks langsung aja nih kamu simak cara-caranya, silahkan kamu perhatikan baik-baik pada penjelasan dibawah ini.

1. Langkah awal silahkan kamu Aktifkan fitur GPS atau Location pada HP kamu, hal ini untuk mengetahui keberadaan kamu saat ini.

2. Oh iya, pastikan kuota data internet atau wifi kamu aktifkan juga. Setelah memenuhi dua syarat tersebut, sekarang kamu buka aplikasi whatsappnya.

3. Dan kamu cari teman obrolan mana yang ingin dikirim lokasinya, jika sudah kamu pilih tombol Attach atau tombol yang berbentuk seperti Klip atau Lampiran.

cara berbagi lokasi terkini di wa

4. Dan nanti akan ada beberapa fitur, disitu kamu pilih fitur Lokasi.

Cara Mengirim Lokasi Saat Ini Kita Berada di WhatsApp 2

5. Kamu tunggu beberapa saat sampai ia benar-benar normal (Semakin cepat jaringan internet maka semakin cepat juga loadingnya). Dan langkah terakhir silahkan kamu pilih Kirim Lokasi Anda Saat Ini, dan secara otomatis lokasi kamu berada saat ini, akan terkirim kepada teman kamu.

Cara Mengirim Lokasi Saat Ini Kita Berada di WhatsApp 3

6. Selesai deh.

Tips Tambahan : Wajib Baca Sampai Bawah

Tak hanya kirim lokasi sesaat saja (Kirim lokasi anda saat ini), kamu juga bisa membagikan lokasi secara langsung (Berbagi / Bagikan Lokasi Terkini) sehingga teman kamu bisa mengetahui kamu berada dimana sekarang, jadi kamu tidak usah mengirim lokasi lagi jika diminta oleh teman kamu.

share lokasi saya saat ini

Fitur tersebut dinamakan Berbagi / Berbagi Lokasi Terkini, namun sayangnya ia memiliki batas waktu antara 15 menit, 1 jam dan 8 jam. Melebihi dari waktu tersebut tidak bisa lagi, jadi teman kamu tidak mengetahuinya lagi jika waktu sudah habis.

Dan cara menggunakannya pun juga sama dengan kirim lokasi seperti cara diatas, hanya saja metode terakhirnya yang berbeda. Untuk cara pertama tadi pakai Kirim Lokasi Saat Ini, jika mau secara live location kamu pilih Bagikan / Berbagi Lokasi Terkini.

Kesimpulannya

Jadi perbedaan antara fitur Kirim Lokasi Saat ini dan Bagikan / Berbagi Lokasi Terkini adalah :

  • Kirim Lokasi Saat Ini : Fitur ini hanya mendukung berbagi lokasi secara tidak langsung alias hanya berdiam saja.
  • Berbagi Lokasi Terkini : Fitur ini berbagi lokasi secara langsung, jika pengirim berpindah tempat maka lokasi yang ia bagikan akan berjalan juga mengikuti orangnya dengan syarat data internet dan batas waktu yang ditentukan tidak mati.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan seputar cara mengaktifkan lokasi di whatsapp, cara share lokasi di wa, cara share lokasi tempat lain di wa, cara share lokasi melalui wa, cara share lokasi di status wa dan cara menambahkan lokasi di status wa.

Baca Juga : Aplikasi Chatting Untuk Cari Jodoh
Baca Juga : Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain
Baca Juga : Memperbaiki WhatsApp Telah Berhenti
Baca Juga : Solusi Foto dan Audio yang Download Sendiri di WhatsApp
Baca Juga : Cara Mengetahui yang Sudah Membaca Pesan Kita di Grup WhatsApp

Jika ada pertanyaan atau masukkan lainnya, silahkan kamu tinggalkan komentar dibawah dan nanti akan saya bantu jawab secepatnya, selamat untuk mencobanya yaa gaess dan semoga berhasil hehe.

Artikel yang Terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!