Gadget

√ Cara Mematikan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power / Tanpa Menyentuh Layar

Cara Mematikan Daya HP Xiaomi Tanpa Menekan Tombol Power atau Tanpa Menyentuh Layar – Seperti yang sudah diketahui pada umumnya, melakukan shutdown atau matikan daya pada setiap handphone tentu banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk menghindari hp panas, ingin melepaskan memory atau kartu sim supaya hp selalu normal jika sudah dimatikan daya dan masih banyak lagi.

Sayangnya, ada beberapa pengguna xiaomi yang tombol power hpnya tidak bisa melakukan shutdown, alasannya bisa saja sudah rusak atau fungsinya ada yang berubah. Nah, jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara lain untuk mematikan hp xiaomi tanpa menekan tombol power dan pastinya tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Oh iya, keuntungan yang akan kita dapatkan pada artikel ini juga berguna bagi pengguna yang selalu lupa melakukan shutdown. Misalnya, kamu sangat suka melakukan shutdown sebelum tidur supaya baterai selalu tetap awet ataupun beberapa alasan lainnya.

Cara Mematikan HP Xiaomi

Jadi, pada artikel kali ini saya harap kalian pahami apa yang akan saya jelaskan dibawah untuk cara-caranya, supaya tidak ada kesalahan dalam pengertian atau metode untuk melakukannya.

Yaudah yukss nih gaess, langsung kamu simak aja bagaimana sih cara shutdown hp xiaomi tanpa menekan tombol power dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara-caranya.

1. Kamu cari aplikasi bawaan xiaomi yang namanya Security atau Keamanan.

cara lain shutdown hp xiaomi

2. Setelah membuka aplikasinya, kamu pilih fitur Baterai.

cara lain shutdown hp xiaomi 2

3. Setelah itu, kamu pilih Ikon Pengaturan yang berada dipojok kanan atas.

cara lain shutdown hp xiaomi 3

4. Langkah selanjutnya kamu pilih fitur Jadwal Daya Hidup / Mati.

cara lain shutdown hp xiaomi 4

5. Nah, disinilah kamu bisa atur sesuka kamu. Bisa mematikan otomatis dan juga bisa menghidupkannya otomatis. Hmm maaf disini agak susah saya jelasin hehe, yaaa intinya kamu atur suka-suka saja kapan matinya atau kapan nyalanya, kamu pahami saja pada pengaturan tersebut yaa gaess.

cara lain shutdown hp xiaomi 5

Itulah cara mematikan handphone xiaomi semua versi bisa dilakukan tanpa menekan tombol power ataupun tanpa menggunakan aplikasi juga, mudah bangetkan gaesss. Yuukss langsung kamu coba dan bagikan pengalaman kamu dikolom komentar atau ke teman-teman kamu juga bisaaaa hitung-hitung pahala kebaikan hehe.

Baca Juga : Cara Menampilkan Presentase Baterai di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Membedakan HP Xiaomi yang Asli dan Palsu
Baca Juga : Cara Mengganti Font di HP Xiaomi
Baca Juga : Cara Mematikan Getaran Layar di HP Xiaomi
Baca Juga : Mengatasi Aplikasi Diblokir Tidak Bisa Install di HP Xiaomi

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian pada artikel ini mengenai cara lain shutdown hp xiaomi tanpa menekan tombol power, mematikan hp xiaomi tanpa menyentuh layar, mematikan hp xiaomi tanpa touchscreen atau mematikan hp xiaomi baru.

Semoga bisa bermanfaat yaa gaess, selamat untuk menerapkannya dan semoga berhasil. Oh iya, kalau ada hal yang masih bingung, langsung saja komentar dibawah yaaa.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!