Internet

Cara Unreg Kartu 3

Sedang mencari ulasan artikel mengenai cara unreg kartu 3? silahkan langsung ke tutorialnya, kalau ingin baca penjelasannya dulu juga boleh supaya nambah wawasan untuk kalian, yang mau baca penjelasannya siapin roti sama kopi/teh biar mantap!.

Seperti yang sudah kita ketahui, maksimal registrasi perdana yang sama hanya dibatasi 3 (tiga) kali saja, jika melebihi maka akan error pada registrasi ke-4 kalinya.

Nah untuk bisa registrasi lagi salah satunya kita harus mengubah status registrasi menjadi unregistrasi kartu perdana khususnya bagi pengguna 3 (tri).

Jika kita tidak melakukan registrasi kartu keluarga dan ktp, maka tidak bisa melakukan nelpon, sms, berinternetan dan sebagainya.

Semua itu sudah diatur atas dasar Kominfo yang memang untuk menjaga-jaga terjadinya pengguna yang mau bertindak kejahatan, jika ada kejahatan maka sangat mudah pihak berwajib menangkap sang pelaku jika melakukan kejahatannya dari nomor handphone.

Mungkin beberapa diantaran kita juga masih ada yang bingung bagaimana sih cara unregistrasi kartu 3 (tri) ini, nah untuk itu saya ingin nih berbagi cara  yang bisa kamu terapkan secara langsung untuk melakukan unregistrasi kartu tri.

Cara Unregistrasi (Unreg) Kartu 3

Silahkan teman-teman pahami tutorial dibawah ini, karna saya akan ulas dengan 2 (dua) metode yang teman-teman bisa lakukan, yakni: melalui sms dan website.

Pakai cara yang pertama maupun yang kedua sama saja, sesuai teman-teman nyaman menggunakan cara yang pertama atau yang kedua.

Cara Pertama: Lewat Situs Resmi Tri

Cara Unregistrasi Kartu Tri

  • Habis itu masukkan Nomor HP dan NIK yang ketika waktu itu pernah didaftarkan.
  • Lalu kamu klik tombol Minta Kode Rahasia yang nantinya kode tersebut akan masuk ke nomor tri kalian.
  • Kemudian kamu cek kodenya di pesan masuk hp, dan letakan kode tersebut di tabel yang sudah tersedia (di situs websitenya).

Cara Unregistrasi Kartu Tri 2

  • Jika sudah memasukkan kode rahasia, jangan lupa kamu centang pada I’m not a robot.
  • Lalu klik tombol Kirim.
  • Selesai deh.

Cara Kedua: Melalui SMS 4444

Bagi kamu yang ingin unreg kartu 3 lewat sms bisa menggunakan metode kedua, untuk metode pertama diatas adalah melalui situs resmi tri, dan metode kedua ini melalui via sms.

  • Buka aplikasi SMS/Pesan.
  • Kirim ke nomor tujuan 4444
  • Ketik sms-nya dengan format UNREG#No.NIK#
  • Terakhir tinggal kirim, dan nanti akan muncul pesan baru yang menandakan bahwa nomor tri kalian sudah berhasil di unregistrasi.

cara unreg kartu 3 via sms

Akhir Kata

Itu dia yang bisa saya bagikan kepada teman-teman yang sudah membaca dan menerapkannya, dengan ulasan artikel ini mengenai cara unregistrasi kartu tri dapat bermanfaat untuk kalian yaa.

Sering pakai kartu 3? sudah tau cara memperpanjang masa aktif kartu 3? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Jika ada masukkan atau kritik lainnya tinggal komentar saja dibawah, nanti akan saya bantu jawab secepatnya. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil dengan baik!.

Artikel yang Terkait

2 Komentar

  1. Terimakasih admin Feri Tekno sangat detail penjelasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!