Lainnya

Deploy Website

dengan Berbagai Bahasa Pemrograman

Bagi Anda yang telah lama bekerja di bidang IT pasti sering mendengar tentang istilah deploy website. Deploy website merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan sebuah website oleh para programmer atau developer.

Dari berbagai jenis hosting yang tersedia di pasaran, tidak semua yang dapat support berbagai bahasa pemrograman. Umumnya hanya support bahasa pemrograman PHP untuk shared hosting. Jika Anda menggunakan hosting jenis tersebut, akan susah untung mengembangkan sebuah website.

Kebutuhan Deploy Website

Saat Anda sedang melakukan deploy website, ada beberapa proses yang harus Anda lalui sampai akhirnya menciptakan sebuah website. Salah satu yang tidak boleh diremehkan adalah ketika sedang menyusun kode (coding).

Coding tersebut nantinya akan masuk ke dalam server dan mengatur server agar bisa menghasilkan sebuah halaman website. Proses pembuatan coding oleh developer umumnya menggunakan berbagai bahasa pemrograman.

Bahasa pemrograman yang sering digunakan untuk membuat coding seperti php, ruby, python, java, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan sebuah hosting yang bisa support semua bahasa pemrograman saat melakukan deploy website.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah developer saat proses penyusunan coding. Semakin banyak hosting tersebut support bahasa pemrograman, akan semakin bagus pula tampilan halaman website Anda.

Namun, jika bahasa pemrogramannya terbatas, tampilan halaman website akan terlihat standar seperti halaman website pada umumnya. Halaman website Anda tidak memberikan kesan profesional untuk seorang developer yang sedang membangun portofolio.

Tampilan website yang keren akan menunjukkan tingkat kemampuan Anda sebagai seorang programmer yang sedang melakukan deploy website. Calon customer Anda akan memiliki kepercayaan lebih untuk memberikan pekerjaan kepada Anda.

Lalu, apakah ada hosting yang mampu untuk support berbagai jenis bahasa pemrograman?

Solusi Jitu Deploy Website dengan VPS Indonesia

Solusi bagi para developer yang ingin melakukan deploy website dengan berbagai bahasa pemrograman adalah menggunakan VPS atau Cloud Server Indonesia. Mengapa harus menggunakan VPS?

Karena VPS support berbagai bahasa pemrograman selain php. Sehingga, Anda akan lebih leluasa untuk melakukan pengembangan halaman website milik Anda atau milik customer. Jika website Anda menggunakan VPS Hosting, tampilannya pasti akan sangat profesional dan mampu menaikkan trafik website yang sangat tinggi.

Keunggulan tersebut pasti akan sangat menguntungkan Anda baik sebagai developer maupun sebagai pemilik website. Proses deploy website juga akan semakin mudah dan selesai dalam waktu yang lebih cepat jika Anda menggunakan VPS.

Apa itu VPS? VPS (Virtual Private Server) merupakan suatu teknologi server virtualisasi yang dapat membagi satu buah server fisik. Pembagian tersebut akan menghasilkan beberapa bagian virtual server yang dapat digunakan satu user saja.

Teknologi VPS sangat cocok untuk mengembangkan halaman website lebih dari satu, karena Anda mempunyai hak konfigurasi secara penuh. Anda juga akan lebih mudah mengontrol dan mengubah coding website dengan teknologi VPS.

Kesimpulannya

Tampilan halaman website yang menarik akan mendatangkan trafik pengunjung yang cukup tinggi. Memutuskan untuk memilih VPS Indonesia sebagai hosting untuk deploy website adalah keputusan yang sangat tepat.

Anda dapat menyesuaikan tampilan sesuai kebutuhan dan selera Anda. Harga VPS juga sangat terjangkau. Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Menggunakan VPS akan membuat keamanan dan kecepatan halaman website Anda menjadi meningkat dibandingkan layanan shared hosting.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Feri Tekno