Komputer

Keyboard Sering Berbunyi Saat Ditekan?

Teman-teman sedang mencari solusi untuk mengatasi keyboard yang selalu berbunyi beep jika kita menekan tombol ctrl, shift, alt maupun del? artikel ini sangat tepat yang kamu cari. Langsung aja ke tutorialnya dibawah, jika ingin baca pembahasannya dulu juga boleh (supaya jalan ceritanya nyambung).

Ketika itu saya sedang mengotak-ngatik fungsi yang ada di keyboard tepatnya pada bagian control panel, namun yang bikin anehnya saya lupa fungsi mana saja yang diubah.

Dan pada suatu saat, saya menyalakan laptop dan disitulah saya memencet salah satu tombol yang ada di keyboard yakni Shift, Alt, Ctrl dan Del (delete).

Ketika memencet tombol tersebut, laptop saya mengeluarkan suara Beep atau Tiitt, tentu hal tersebut membuat saya bingung, dan pada akhirnya saya mengotak-ngatik kembali fungsi yang ada dicontrol panel.

Dan syukurlah, hal tersebut dapat saya perbaiki kembali walaupun kekonyolan saya cuma iseng-iseng justru membuat panik sendiri hehe.

Penasaran bagaimana sih cara saya untuk mengatasi hal tersebut? tenang disini akan saya jelaskan kepada teman-teman secara detail, jadi silahkan baca terus cerita ini biar lebih konkrit memecahkan masalahnya.

Cara Mengatasi Keyboard PC & Laptop Bunyi Beep Saat Dipencet

Enggak harus tombol shift, alt, capslock, ctrl & del (delete) saja, tombol apapun bisa kita atasi jika tombol tersebut berbunyi kalau kita tekan.

Apakah ini hanya untuk laptop saja, bagaimana untuk pengguna pc apakah bisa mengikuti metode ini?” Tentu saja teman-teman yang menggunakan pc juga bisa menggunakan cara ini, yang pasti OS kalian adalah Windows.

Berikut cara saya untuk mengatasi hal ini, jika gambar tutorial dibawah ini kurang jelas teman-teman bisa klik gambarnya nanti akan ke zoom.

#Tips Menghilangkan Tombol Keyboard Berbunyi Jika Ditekan

Saya menggunakan windows 10, bagi pengguna windows 8 & 7 silahkan menyesuaikan saja yaa, yang pasti metode melakukannya gak akan jauh beda.
  • Langkah awal kamu buka Control Panel terlebih dahulu.

cara buka control panel

  • Pastikan View by berada di Category.
  • Setelah itu pilih tulisan Ease of Access.

bunyi beep pada keyboard - ease of access control panel

  • Lalu pilih lagi Ease of Access Center.

bunyi beep pada keyboard - ease of access center

  • Kamu cari dan pilih Make the keyboard easier to use.

bunyi beep pada keyboard - make the mouse easier to use

  • Supaya tidak bunyi Beep atau Tiitt ataupun suara Ketikan pada keyboard:
    • Hilangkan Centang pada bagian Turn on Sticky Keys dan Turn on Filter Keys.
    • Habis itu pilih tombol Apply lalu OK.
  • Lakukan Restart.
  • Jika sudah menyala silahkan dicoba semoga tidak berbunyi lagi.

menghilangkan suara keyboard dipencet bunyi

Akhir Kata

Itulah cara saya dalam mengatasi keyboard laptop tidak berfungsi dan berbunyi, menghilangkan suara keyboard laptop windows ataupun memperbaiki keyboard dipencet bunyi.

Semoga dengan cara diatas dapat membantu teman-teman semuana yaa, selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil 🙂

Jika ada yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, silahkan kalian tinggalkan komentar saja dibawah yaa.

Catatan: Jika artikel ini dijadikan copas referensi untuk situs / website kalian, silahkan cantumkan backlink (link hidup) pada artikel yang akan Anda buat.

Artikel yang Terkait

10 Komentar

  1. sempet panik tiba2 keyboard bunyi “tik” pas dipencet, ditambah lagi beberapa tombol “hang”. Saya pakai cara yang diajarkan ini dan sekarang udah kembali normal. terima kasih banyak tipsnya ya pak admin, semoga menjadi pahala jariyah… aamiin..

    1. Aamiin, terima kasih kak eva, semoga selalu bermanfaat ilmunya.

  2. Trimakasih ilmu nya awal nya pc saya kaybord nya macet dan bunyi beb/titit, sekarang tidak lagi sukses pakai cara ini trimakasih

    1. Mantap kak, terimakasih juga sudah berkomentar 🙂

  3. Saya coba cara ini bisa tapi setelah direstart bunyi kembali apa nya ya ?

    1. Coba dibuka lagi pada bagian “Turn on Sticky Keys & Turn on Filter Keys”, apakah masih tercentang atau tidak setelah lakukan restart.
      Jika tercentang tinggal hilangkan saja centangnya. Jika tidak tercentang, silahkan fotokan/screenshotnya ke email saya yaa 🙂 (ada dibawah situs ini kontak emailnya).

  4. Awalnya saya tekan bunyi kayak ada suara ketikan, pass ikutin cara ini berhasil!. Terimakasih admin feri tekno, mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!