Komputer

4 Laptop Gaming Terbaik Harga di Bawah 10 jutaan

Performa laptop kamu kini mulai menurun untuk bermain game baru? Sudah saatnya kamu beli laptop gaming yang kini harganya lebih terjangkau. Baik kamu yang berencana mengganti laptop lama atau baru untuk mendalami dunia gaming, kini bisa bersenang hati.

Sekarang banyak perusahaan laptop yang berlomba-lomba untuk menciptakan laptop dengan harga murah tapi dengan spek mumpuni. Harga laptop pun tidak sampai belasan juta seperti yang selama ini kamu bayangkan. Punya budget di bawah 10 juta? Kamu bisa memilih laptop ini.

4 Pilihan Laptop Gaming Terbaik Harga di Bawah 10 Juta

Apa saja yang dibutuhkan sebuah laptop agar bisa nyaman buat nge-game? Kamu pasti punya spesifikasi tersendiri yang ingin dipenuhi. Tapi yang pasti VGA, prosesor, RAM, memori dan ukuran laptop akan jadi pertimbangan utama bukan?

Mempertimbangkan hal itu semua, berikut ini beberapa pilihan laptop gaming murah terbaik yang bisa kamu dapatkan.

# 1. ASUS Vivobook A412DA

Brand ASUS terkenal dengan produksi laptop tahan banting dengan spek berkualitas. ASUS sendiri menciptakan berbagai kelas laptop dan produk yang satu ini harganya paling murah. Dengan biaya 6 jutaan kamu sudah bisa memiliki laptop berukuran 14 inci ini.

Prosesor yang digunakan dalam AMD Ryzen 3 2200U dengan RAM 4GB. VGA yang digunakan adalah AMD Radeon Vega 3. Beratnya cukup ringan yaitu 1,5 kg dengan model sleek dan compact mendukung tampilan yang dinamis serta sederhana.

# 2. HP Pavilion Gaming 15-ec0001ax

Laptop gaming murah bisa kamu dapatkan dengan harga 8 jutaan. Menggunakan prosesor Intel Core i7 dengan RAM 8 GB, lebih tinggi dari produk ASUS Vivobook jadi sangat kuat. Memanfaatkan HDD 1TB, kamu masih bisa menambahkan memori SSD.

Layar 15 inci yang cukup besar membuat kamu nyaman bermain game. Ditambah dengan kartu grafis 4GB dari NVIDIA GeForce GTX 1050. Dapat dipastikan bahwa kualitas grafis sangat memuaskan.

# 3. Lenovo IdeaPad L340 Gaming 15

Mau laptop gaming terbaik dengan ukuran layar lebih besar? Kamu bisa memilih Lenovo ini yang memiliki layar 15.6 inci. Segudang kelebihan akan kamu dapatkan hanya dengan harga 7.5 juta saja. Prosesornya menggunakan Intel Core i7 dari generasi Coffee Lake.

Dilengkapi RAM 8GB bahkan bisa ditambah sampai 16 GB, mantap bukan? Dari VGA disematkan NVIDIA GTX 1650 dan media penyimpanannya adalah SSD. Sewaktu menggunakan laptop ini untuk bermain game grafis akan sangat mulus dan berjalan dengan mulus.

# 4. Acer Predator Nitro 5-AN515

Laptop dengan harga 9,5 juta yang dikeluarkan oleh Acer tak kalah dengan merk ASUS atau MSi. Berukuran 15,6 inci, laptop ini menggunakan prosesor intel Core i5 dengan VGA Nvidia GeForce GTC 1050M sebesar 4 GB. Laptop ini cukup berat yaitu 2,7 kg tapi sesuai dengan ukurannya yang lebar.

Soal kecepatan, laptop ini dilengkapi RAM 8GB DDR4 yang menjamin kelancaran selama berjam-jam bermain. Penyimpanan yang digunakan masih HDD tapi sebesar 1TB, jadi berapapun game yang kamu simpan masih tersisa banyak ruang.

Tips Memilih Laptop Gaming Murah Terbaik

Dihadapkan dengan berbagai pilihan laptop kamu pasti akan merasa bingung. Nah supaya tidak bingung ada beberapa tips yang bisa diikuti berikut ini:

  • Perhatikan seri kartu grafis atau VGA yang digunakan. Seri yang terbaik memiliki angka depan yang besar, artinya produk tersebut baru dibuat.
  • Soal kecepatan tentu saja kamu harus memperhatikan RAM yang disematkan, semakin tinggi lebih baik. Prosesor juga turut mendukung, setidaknya untuk intel minimal core i5.
  • Memilih laptop dengan layar yang cukup besar akan membuat kamu lebih nyaman bermain, karena waktu yang dihabiskan untuk bermain bukan hanya satu atau dua jam saja.
  • Pilih memori HDD besar atau sudah memiliki memori SSD karena akan mempengaruhi kinerja laptop.

Mau dapat produk yang lebih murah lagi? Kamu harus ikuti Shopee Mantul Sale yang diadakan setiap tanggal 25-27 tiap bulannya. Kamu bisa mendapatkan promo laptop gaming dan gadget mulai dari potongan harga sampai cash back. Yuk, buruan cek Shopee sekarang juga!.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Feri Tekno