Perbankan

√ [Terbaru] Mengatasi Lupa User ID & PIN Mandiri Online

Semakin berkembangnya teknologi dalam dunia perbankan, kini transaksi tidak hanya melalui mesin atm ataupun ke teller bank, hanya bermodal gadget/hp saja kita sudah bisa bertransaksi melalui mobile banking, salah satunya adalah mandiri online.

Untuk mandiri online ini adalah gabungan dari internet banking mandiri, mandiri mobile / sms banking. Untuk bisa mengakses mandiri online, kita perlu mengetahui user id dan pin banking milik kita, jika tidak mengetahui atau lupa, maka transaksi berjenis finansial maupun nonfinansial tidak akan bisa diproses.

Bagi kalian yang mengalami lupa pin dan user id mandiri online, maka artikel yang akan kami jelaskan ini sangat tepat yang kalian cari, jadi langsung aja ikuti semua rangkaian yang ada disitus ini supaya akun mandiri online kalian (internet banking, mobile banking maupun akun sms banking) bisa kembali lagi dan bisa digunakan lagi.

Cara Mengatasi Lupa User ID dan PIN Mandiri Online Lewat Aplikasi (Tanpa Pergi Ke Bank)

Dan mandiri online ini adalah keluaran terbaru yaa gaess, karena dia bisa transaksi apapun dari mobile yang berjenis banking, mau itu internet banking ataupun sms banking. Serta manfaat dari mandiri online ini saat transaksi dia akan mengeluarkan notifikasi, supaya nasabah mengetahui habis melakukan transaksi apa saja (riwayat transaksi).

Namun bagi kalian yang ingin menonaktifkan notifikasi sms banking mandiri juga bisa kok, dan caranya sudah kami jelaskan pada artikel tersebut yaa gaess.

Kembali lagi ke topik awal, jadi bagi yang ingin mengatasi lupa user id atau pin mandiri online, bisa ikuti step-step dibawah ini melalui aplikasi mandiri online (Jadi kita atasi tanpa perlu pergi ke bank).

Solusi Lupa User ID Mandiri Online Lewat Aplikasi

Untuk langkah yang bisa kamu lakukan adalah melalui aplikasi mandiri online (Bukan melalui situs mandiri online yaa gaess, tapi lewat aplikasi).

1. Buka aplikasi mandiri online, setelah itu pilih Forgot User ID.

lupa user id mandiri online

2. Masukkan nomor kartu debit sebanyak 16 digit (Kalian bisa lihat di kartu atm mandiri kalian, dan masukkan juga tanggal expired-nya yang terdapat pada kartu & tanggal lahir pemilik bank mandiri tersebut). Jika sudah pilih Lanjut.

lupa mpin mandiri online

3. Langkah terakhir, nanti dia akan mengirim Kode OTP ke nomor terdaftar pada mandiri online, cek nomor tersebut dan masukkan kodenya ke aplikasi mandiri online. Selesai deh nanti user id akan muncul dengan sendirinya.

Solusi Lupa PIN / Password Mandiri Online

Jika kalian lupa pin / password mandiri online bisa melalui aplikasi mandiri online, caranya juga sama persis dengan cara diatas (Tanpa pergi ke bank). Bedanya disini kalian pilih Forgot PIN.

lupa password mandiri online

Setelah memilih forgot pin, tinggal ikuti saja step by stepnya (Caranya sama persis dengan metode lupa user id, silahkan kalian lihat lagi tutorial pertama diatas).

Cara Lain Jika Tidak Bisa Melalui Aplikasi Mandiri Online

Jika kalian mengalami kendala disetiap langkahnya (seperti bermasalah di kode otp karna nomor sudah tidak aktif ataupun alasan lainnya). Silahkan kalian pergi ke bank mandiri dan menuju Customer Service (CS Mandiri), setelah itu tinggal beritahu keluhan kalian ke cs mandiri, nanti cs tersebut akan membenahi masalah Anda, dan Anda tinggal duduk santai aja hehe.

Dan cara ini juga sangat saya sarankan sekali jika kalian masih bingung ataupun takut melalui aplikasi, jadi tinggal menuju customer service mandiri saja yaa gaess (Gratis kok gk bayar & proses cepat). Dan melalui cs mandiri sangat cocok juga untuk pemula / belum memahami penggunaan aplikasi mandiri online.

Adapun Persyaratan jika melalui customer service mandiri, seperti : membawa kartu atm (buat jaga-jaga jika diatanya), ktp / sim (sebagai identitas) dan nomor hp yang pernah didaftarkan akun mandiri online. Jika nomor hp hilang, kalian cukup bawa kartu atm dan kartu identitas, lalu jelaskan mengapa nomor bisa hilang bla bla bla….

Untuk mendatangi cs mandiri, hanya berlaku dihari kerja dan jam kerja, bukan pada tanggal merah dan hari sabtu yaa gaess, karena dihari tersebut bank tutup.

Kesimpulannya

Jadi intinya kalau lupa user id maupun lupa pin / password mandiri online, kalian bisa lewat aplikasi mandiri online-nya langsung (Tanpa perlu pergi ke bank) atau melalui customer service bank mandiri terdekat (Harus bawa persyaratannya, untuk persyaratannya sudah kami jelaskan diatas).

Baca Juga : Cara Blokir Bank Mandiri / Mandiri Syariah
Baca Juga : Mengatasi Kartu ATM Mandiri yang Tertelan
Baca Juga : Cara Ganti PIN ATM Mandiri Lewat Mesin ATM
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Mandiri
Baca Juga : Cara Beli Token Listrik Lewat Mobile Banking Mandiri

Mungkin itu saja tutorial kali ini mengenai forget user id dan pin mandiri online, jika ada yang bingung bisa langsung ditanyakan saja yaa gaess, kami akan jawab secepatnya dari pertanyaan teman-teman. Good Luck!.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!