Gadget

Cara Mematikan Getaran Keyboard di HP Android Untuk Semua Merk

Cara Mematikan Keyboard yang Bergetar di Handphone – Semakin lama, pengguna gadget semakin menggila, banyak orang diluar sana saling berburu smartphone dengan spesifikasi tinggi yang baru-baru saja dirilis.

Dan yang dulunya handphone Android hanya digunakan oleh orang-orang penting seperti kebutuhan kerja, sekarang handphone seakan-akan sudah makanan sehari-hari kita, bahkan anak kecil yang masih belia saja sudah memiliki smartphone.

Baca Juga : Solusi Ampuh Mengatasi Handphone yang Masuk ke Dalam Air

Dan banyak juga anak sekolah yang terlantar belajarnya akibat tergila-gilanya sama gadget masa kini, mulai dari games online, chattingan dan yang lebih mirisnya lagi untuk pacaran, hehehe ingat gaess jangan pacaran dulu kalau masih belum cukup umurnya.

Tetapi ngomong-ngomong tentang handphone  android, banyak juga yang resah dengan keyboard yang mereka pakai pada smartphonenya, yang tak lain adalah ketika kita mengetuk layar di keyboard atau mengetik pasti ada getaran pada handphone.

Tentu dengan getaran tersebut cukup membuat kita risih, nah disini kami akan mengatasi permasalahan tersebut.

Baca Juga : Mengatasi Keyboard Handphone yang Hilang

mengatasi keyboard yang bergetar di android

Menonaktifkan Keyboard yang Bergetar di HP Android

Setiap smartphone Android seperti LG, Samsung, Xiaomi, Oppo, Motorola, Asus Zenfone, Sony Xperia, Smartfren, Evercoss, dan merk lainnya, pasti agak sedikit berbeda pada tampilan pengaturan atau menu settingsnya.

Jadi ada beberapa cara dibawah ini yang bisa kamu coba, silahkan kamu coba satu persatu untuk mematikan keyboard yang bergetar pada smartphone.

1. Buka menu Pengaturan atau Settings – Language & InputKeyboard Settings – matikan atau jangan centang pada Vibrate on keypress.

2. Buka menu Settings atau Pengaturan – Language & InputAndroid Keyboard – lalu kamu cari yang namanya Vibrate on keypress, jika sudah ketemu hilangkan centangnya atau matikan fungsinya.

3. Buka menu Pengaturan atau Settings – Language & InputSamsung Keyboard dan pilih ikon roda gigi – dan hilangkan centangnya pada Key-tap vibration.

4. Buka menu Settings atau Pengaturan – Language & KeyboardTouch Input atau Text Input – dan hilangkan centang atau nonaktifkan fungsinya pada Vibrate on keypress.

Jika cara diatas agak sedikit berbeda, tinggal kamu sesuaikan saja kata-katanya ya!. Intinya hilangkan centangnya atau nonaktifkan fungsinya pada tulisan Vibrate on keypress atau Key-tap vibration.

Itulah beberapa cara mematikan keyboard yang bergetar di handphone android, menghilangkan getar tombol back android, mematikan getar keyboard oppo, mematikan getar keyboard xiaomi. mematikan getar keyboard vivo, mematikan getar keyboard samsung ataupun hp merk lainnya.

Jika ada hal yang bingung juga atau ada kritikan dari teman-teman, silahkan berkomentar saja yaa, dan selamat untuk menerapkannya, semoga bermanfaat.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!