Gadget

Tombol Power HP Xiaomi Rusak? Begini Caranya!

Seperti yang sudah diketahui pada umumnya, melakukan shutdown atau matikan daya pada setiap handphone tentu banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk menghindari hp panas, ingin melepaskan memory maupun kartu sim supaya hp selalu normal jika sudah dimatikan daya dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Namun bagaimana jika hp xiaomi saya tombol power-nya rusak, jadi susah untuk mematikan dan menghidupkannya?

Nah, jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara lain untuk mematikan serta menghidupkan hp xiaomi tanpa menekan tombol power dan pastinya tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Oh iya, keuntungan yang akan kita dapatkan pada artikel ini juga berguna bagi pengguna yang selalu lupa melakukan shutdown. Jadi ada pengaturan timer shutdown secara otomatis, jika mau shutdown jam 23:00 wib, maka jam tersebut hp akan mati dengan sendirinya.

Cara Mematikan dan Menghidupkan HP Xiaomi

Saya harap kalian pahami terlebih dahulu apa yang akan saya jelaskan dibawah ini untuk cara-caranya, supaya tidak ada kesalahan dalam pengertian atau metode untuk melakukannya.

Yaudah yukss nih gaess, langsung kamu simak aja bagaimana sih cara shutdown hp xiaomi tanpa menekan tombol power dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut cara-caranya.

Versi keamanan dibawah ini bisa saja berbeda dengan versi kalian nantinya, tapi teman-teman jangan khawatir, bisa sesuaikan saja nanti karna tombol-tombolnya tidak berubah jauh.
    • Kamu cari aplikasi bawaan xiaomi yang namanya Security atau Keamanan.

cara lain shutdown hp xiaomi

  • Setelah membuka aplikasinya, kamu pilih fitur Baterai.

cara lain shutdown hp xiaomi 2

  • Habis itu, kamu pilih Ikon Pengaturan yang berada dipojok kanan atas.

cara lain shutdown hp xiaomi 3

  • Langkah selanjutnya kamu pilih fitur Jadwal Daya Hidup / Mati.

cara lain shutdown hp xiaomi 4

  • Nah!, disinilah kamu bisa atur sesuka kamu. Bisa mematikan otomatis dan juga bisa menghidupkannya otomatis.
    • Tekan tombol Waktu daya hidup ⏩ Untuk melakukan penghidupan hp tanpa menekan tombol power, nanti ia akan menyala sendiri sesuai jam yang sudah ditentukan oleh kamu.
    • Tombol Waktu daya mati ⏩ Untuk melakukan shutdown/mati daya (bukan restart) secara otomatis sesuai jam yang sudah ditentukan oleh kamu.

cara lain shutdown hp xiaomi 5

Itulah cara mematikan dan menghidupkan handphone xiaomi semua versi bisa dilakukan tanpa menekan tombol power ataupun tanpa menggunakan aplikasi juga, mudah bangetkan gaesss.

Yuukss langsung kamu coba dan bagikan pengalaman kamu ke teman-teman supaya teman kamu bisa melakukannya juga jika terjadi tombol powernya rusak.

Semoga bisa bermanfaat yaa gaess, selamat untuk menerapkannya dan semoga berhasil. Oh iya, kalau ada hal yang masih bingung, langsung saja komentar dibawah yaaa.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!