Komputer

Cara Mengaktifkan & Mematikan Touchpad Lenovo

Dengan adanya touchpad pada laptop tentu dapat membantu kita dalam menggerakan kursor jika perangkat mouse rusak atau tidak ada, karena laptop adalah perangkat komputer yang praktis dan siap digunakan, tentunya sangat berbeda dengan pc yang tidak memiliki touchpad.

Kalau untuk pc dalam menggerakan kursor ia harus menggunakan mouse, sedangkan laptop ada dua yakni dengan mouse dan touchpad.

Namun ada beberapa pengguna laptop lenovo yang mungkin masih kurang paham bagaimana cara menonaktifkan dan mengaktifkan touchpad pada laptop merk lenovo.

Mungkin ada beberapa alasan diantaranya seperti menonaktifkan touchpad supaya telapak tangan tidak mengganggu kursor bergerak jika kita sudah menggunakan mouse, dan alasan lainnya.

Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips sederhana saja dalam menonaktifkan & mengaktifkan touchpad laptop lenovo.

Cara Mengaktifkan dan Mematikan Touchpad Laptop Lenovo

Pertama: Menonaktifkan Touchpad Lenovo

Untuk mematikan, menonaktifkan atau disable pada touchpad merk lenovo, teman-teman bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Dan untuk caranya ada dua versi, yang pertama disini laptop lenovonya menggunakan tombol FN + F5 secara bersamaan pada keyboard.
  2. Jika tidak bisa juga, coba tekan F5 saja pada keyboard (tidak usah pakai bantuan tombol FN).
Tetapi itu semua tergantung pada logo di keyboardnya, ada yang di F5 dan ada juga antara F1 sampai F12. Jadi silahkan teman-teman perhatikan baik-baik di logo-nya berada di F berapa.

Cara Menonaktifkan Touchpad Laptop Lenovo

Dan untuk versi lainnya ada yang dari tombol, berada ditengah keyboardnya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat gambar dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Touchpad Laptop Lenovo 2

Kedua: Menyalakan Touchpad Lenovo

Untuk mengaktifkan, menyalakan atau enable pada touchpad merk lenovo, teman-teman bisa ikuti 2 (dua) metode dibawah ini:

  1. Untuk menyalakannya lagi, silahkan tekan tombol yang sama seperti cara menonaktifkan (cara pertama diatas) tombol tersebut bisa untuk menyalakan dan juga bisa mematikan.
  2. Jika menekan tombol yang sama tapi gak nyala juga, berarti ada driver touchpad yang bermasalah. Untuk atasi hal tersebut teman-teman tinggal download driver touchpad laptop lenovo ulang, drivernya di google banyak banget, tinggal download lalu install deh.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips yang bisa saya kasih kepada teman-teman, jika artikel ini bermanfaat boleh dong bantu share hehe.

Teman-teman sudah tau belum mengatasi touchpad laptop lenovo yang error? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya tinggal komentar saja dikolom komentar, secepatnya akan saya balas. Selamat untuk mencobanya, semoga berhasil 🙂

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!