Komputer

Cara Memulihkan Data yang Hilang di PC

Apakah Anda pernah kehilangan data yang berada dalam PC atau komputer Anda? Kalau begitu, jangan dulu khawatir, karena ada banyak loh software pemulihan data untuk PC yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah software EaseUS Data Recovery Wizard.

Setiap software tentu memiliki kekurangan dan kelebihan, namun dengan software ini, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, misalnya dapat melakukan cara memulihkan data dengan mudah dan cepat. Mau tahu lebih lengkap tentang softawe EaseUS ini? Simak artikel nya sampe akhir ya!

Kehilangan data penting yang ada di komputer atau PC memang hal yang menyebalkan. Namun hal tersebut jangan sampai membuat Anda frustasi, karena Anda bisa mengatasinya dengan software unggulan, yaitu software EaseUS Data Recovery Wizard.

Lantas, bagaimana cara memulihkan data dengan mudah menggunakan software tersebut? Simak ulasannya dalam artikel ini sampai habis!

Cara Menginstal EaseUS Data Recovery Wizard

EaseUS Data Recovery Wizard merupakan software yang dapat memulihkan data dalam PC atau komputer secara lengkap. Software ini untuk Windows yang mendukung file dan partisi.

Sebelum menggunakan software pemulihan data untuk pc yang satu ini, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu pada situs resminya.

Anda tak perlu takut penyimpanan akan penuh jika menginstal software ini, karena ukuran file software ini tidak terlalu besar.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menginstal software, berikut ini merupakan cara menginstal software EaseUS Data Recovery Wizard dengan lengkap dan jelas, yaitu:

  • Download langsung software EaseUS Data Recovery Wizard di software pemulihan data untuk pc (silahkan bisa klik saja teks link tersebut untuk menuju softwarenya).
  • Setelah selesai mendownload file, Anda bisa memilih menu English, lalu klik Ok.
  • Anda akan berada pada tampilan Welcome to the EaseUS Data Recovery Wizard, lalu pilih next.
  • Setelah itu, Anda bisa mengklik accept untuk menyetujui kebijakan dari EaseUS Data Recovery Wizard.
  • Jangan satukan lokasi instalasi dengan lokasi drive yang akan di recovery. secara default, penyimpanan lokasi instalasi berada di partisi. Setelah itu, Anda bisa memilih Confirm.
  • Setelah itu, Anda dapat mengklik install.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai, lalu Anda bisa langsung klik finish.

Setelah berhasil melakukan proses instalasi Anda sudah bisa langsung menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard.

Software ini bukan hanya berfungsi untuk merecovery file harddisk, melainkan Anda juga dapat menggunakannya untuk media penyimpanan lain seperti SD Card, SSD, USB flashdisk dan lainnya.

Tutorial Memulihkan Data dengan Software EaseUS Data Recovery Wizard

Software EaseUS Data Recovery Wizard menjadi pilihan tepat bagi Anda yang terkena masalah kehilangan data, mulai dari pemulihan file yang dikosongkan recycle bin recovery, hardisk yang rusak atau diformat, terkena serangan virus, file hilang karena software crash, kehilangan partisi, dan permasalahan lainnya yang tidak diketahui oleh Windows.

Mungkin Anda masih kurang paham cara memulihkan data dengan mudah menggunakan software ini, namun tak perlu khawatir, dalam artikel ini, kami telah mengulas tutorial memulihkan data dengan software. Agar tidak salah paham, simak langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

  • Buka software EaseUS Data Recovery Wizard yang sudah diinstal, lalu pilih partisi yang akan di recovery.
  • Kalau Anda cuma mau merecovery lokasi tertentu saja seperti desktop, folder atau recycle bin recovery, Anda cukup memilih browser di bagian Specify a location, lalu klik Scan.

  • Tunggu beberapa saat hingga proses scanning selesai, pasalnya software ini melakukan proses scanning file hingga tuntas. Adapun durasi lama tidaknya proses scanning, tergantung pada kecepatan disk yang dimiliki serta seberapa banyak file yang ditemukan.
  • Kemudian Anda tinggal memilih file mana saja yang akan di recovery dengan mencentang file tersebut, lalu klik tombol recover.

  • Pilih lokasi tujuan untuk menyimpan file yang sudah di recovery, setelah itu klik tombol OK.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses recovery selesai. Adapun durasi lama tidaknya Waktu penyelesaian tergantung pada ukuran serta banyaknya file yang di recovery. Jika Anda mendapatkan notifikasi Recovery Completed, artinya file-file Anda sudah berhasil di recovery.
  • Terakhir, Anda akan mendapatkan file yang sudah lama terhapus dalam keadaan baik saja atau sama seperti dulu.

Kelebihan EaseUS Data Recovery Wizard

Setelah mengetahui cara menginstal dan menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard, apakah Anda masih ragu untuk memakai software pemulihan data untuk PC ini?

Nah, supaya Anda tidak merasa ragu, berikut ini merupakan kelebihan EaseUS Data Recovery Wizard yang bisa Anda dapatkan, di antaranya adalah:

1. Pemakaian Sangat Mudah

Setelah mengetahui langkah-langkah pemulihan data menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard, pasti Anda merasakan kemudahannya bukan?

Pasalnya, dengan menggunakan software ini, Anda bisa memulihkan data dengan mudah apapun penyebab hilangnya data tersebut.

2. Efisien dan Tepat

Pemakaian software ini dinilai efisien dan tepat, karena Anda hanya perlu memilih deep scan atau quick scan untuk memindahkan data yang hilang secara menyeluruh, mulai dari foto, dokumen dan file lainnya.

3. Jelas dan Akurat

Dengan menggunakan software ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang data-data yang hilang dengan jelas dan akurat. Artinya file yang terhapus bisa Anda dapatkan dengan baik, sama seperti awal.

4. Fleksibel dan Hemat Waktu

Anda bisa melakukan pemindaian data di mana saja dengan waktu yang tidak terlalu lama, hanya dengan menggunakan software ini. Pasalnya hanya dengan mengimpor hasil pemindaian, Anda tidak perlu melakukan rescanning.

5. Harga yang Kompetitif

Siapa yang tidak ingin mendapatkan software yang berkualitas baik dengan harga yang kompetitif? Tentu saja semua menginginkannya. Kalau begitu Anda bisa menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard yang dibanderol $69.95 untuk versi Pro sedangkan $99.90 untuk versi Pro + WinPE.

Tentu saja harga tersebut tidak termasuk mahal, terlebih jika Anda sangat membutuhkan data-data penting yang hilang, mulai dari data kuliah, data perkantoran, data klien, atau data penting lainnya. Jadi Anda tidak perlu berpikir berkali-kali lipat untuk membeli software ini.

6. Support Seumur Hidup

Pastinya Anda ingin mendapatkan software dengan fitur support seumur hidup, bukan? Kalau begitu Anda bisa menggunakan software EaseUS Data Recovery Wizard. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna versi Pro saja, tidak untuk versi gratisan.

Jadi, pada saat Anda selesai membeli software ini, Anda tidak akan ditinggalkan begitu saja. Apabila ada beberapa hal yang tidak bisa Anda lakukan atau terjadi kendala saat mengoperasikan software ini, Anda bisa langsung menghubungi tim support dengan mudah.

#Penutup

Itulah beberapa hal mengenai software EaseUS Data Recovery Wizard yang dapat Anda ketahui untuk melakukan cara memulihkan data dengan mudah dan cepat.

Pasalnya software ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk mengatasi masalah kehilangan data. Bahkan, software ini juga telah dipercaya oleh 72 juta pengguna lebih dari seluruh dunia.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!