Internet

√ Cara Menambahkan Alamat Rumah / Toko di Google Maps [Terbaru]

Cara Menambahkan Tempat Alamat Rumah Kita / Toko (Tempat Usaha) di Google Maps – Google Maps merupakan petunjuk arah jalan yang dimana hal ini sangat berguna bagi orang yang tidak mengetahui keberadaan tempat yang ingin ia tuju, dan kini semua android sudah diinstall secara otomatis aplikasi google maps.

Nah bagi kamu nih yang ingin menambahkan alamat toko atau cara mendaftarkan alamat di google map ternyata sangat mudah sekali untuk mencantumkan alamat toko atau rumah kita pada google maps.

Disini akan kami jabarkan menjadi dua, yakni cara mendaftarkan alamat toko di google maps dan cara mendaftarkan alamat rumah di google maps baik lewat pc maupun hp.

Kedua fungsi tersebut sangat berbeda untuk mendaftarkannya, untuk itu bagi kamu yang ingin mendaftarkan alamat toko bisa ikuti cara yang pertama, dan yang ingin mendaftarkan alamat rumah bisa ikuti cara kedua setelah kami jelaskan cara mendaftarkan alamat toko.

Cara Mendaftarkan Alamat di Google Maps

Sebenarnya kami ingin sekali membuat artikel secara terpisah antara alamat toko dan alamat rumah, namun kami pikir-pikir kembali ternyata tehnik pendaftarannya pun tidak jauh beda mau itu untuk tempat usaha dan untuk rumah kita.

Oh iya saya akan jelaskan dengan 2 metode, yang pertama dengan hp dan yang kedua dengan komputer (pc atau laptop). Untuk daftar dari kedua perangkat tersebut pun tidak jauh beda. Okelah dari pada panjang lebar tapi kalian malah gak masuk kepikiran (Hehehe) langsung aja nih cusss tutorialnya step by step.

1. Cara Membuat Alamat Toko di Google Maps Lewat HP

Cara yang satu ini khusus bagi kamu yang ingin mendaftarkan alamat toko (Bukan alamat rumah ya!), barang yang dibutuhkan hanya satu buah smartphone saja.

1. Buka aplikasi google maps di hp Anda, jika sudah dibuka dan muncul seperti gambar dibawah ini, Anda klik titik hitam yang berada di kanan bawah.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

2. Jika sudah tampil seperti ini, kamu tekan titik warna birunya selama 3 detik sampai muncul panah merah.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

3. Tarik ke atas Pin Dipasang sampai muncul tampilan full seperti gambar dibawah ini, lalu klik Tambahkan Tempat.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

4. Kamu isikan Nama, Alamat dan Kategori isikan toko saja (Jangan Rumah supaya bisa dilihat orang banyak saat buka google maps).

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

5. Kamu bagikan alamat toko kamu ke orang lain, tinggal klik Bagikan.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

6. Kamu pilih deh mau bagikan ke WhatsApp, Facebook, Telegram, Line atau sebagainya.

7. Jika kamu sudah membagikan ke teman nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini, bahwa google akan meninjau lokasi toko Anda berada dan kamu tunggu saja sampai google menemui lokasi kamu.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

Mudah banget bukan cara mendaftarkan alamat toko / tempat usaha atau minimarket punya Anda tercantum di google maps? Semoga dengan cara-cara diatas mampu meningkatkan konsumen toko Anda. Barusan yang kami ulas adalah cara mendaftarkan alamat toko, nah ulasan dibawah ini akan menjelaskan cara mendaftar alamat rumah ke google maps, oke langsung aja simak ulasannya dibawah ini.

2. Cara Menambahkan Alamat Rumah di Google Maps Lewat PC

Cara yang satu ini khusus yang ingin mendaftarkan alamat rumah ke google maps, dan barang yang dibutuhkan satu buah unit komputer dan internet untuk mengaksesnya.

1. Kamu buka google maps nya di google search.

2. Kamu klik Garis Tiga yang ada diatas dan kamu klik lagi Tambahkan Tempat.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

3. Kamu isi alamatnya dengan lengkap dan kamu juga bisa memindahkan Panah Merah untuk menepatkan target rumah kita, lalu klik Submit untuk mengirim data ke google maps.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

4. Kamu lihat pesan masuk di Gmail yang berisi bahwa google lagi mereview data-data alamat Anda, disini kamu tunggu saja.

5. Jika google sudah mereviewnya, ada pesan masuk lagi yang menandakan bahwa google sudah sukses mereview alamat Anda. Namun bukan berarti alamat kamu langsung ada di google maps, google butuh waktu juga beberapa hari karena yang mereview langsung manusia bukan robot google lagi.

mendaftarkan alamat ke google maps - Feri Tekno

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk mendaftarkan alamat toko atau alamat rumah di google map, cara untuk menambahkan tempat di google maps android, membuat nama jalan di google maps, membuat alamat di google maps lewat hp maupun lewat pc.

Baca Juga : Cara Mempercepat Download IDM
Baca Juga : Cara Menonaktifkan Safe Search Google
Baca Juga : Mengatasi Google Chrome Not Responding

Jika masih ada yang bingung dengan senang hati akan kami balas pesan Anda pada kolom komentar dibawah. Selamat untuk mencobanya ya gaess.

Artikel yang Terkait

8 Comments

  1. Udah menandai,,, daftarkan google business (udah verif PIN).. tp belum keliatan dipublik.. seingatku udah lebih 3 bulan..

    Sedangkan saat disearch di google dengan nama toko >> udah muncul..

    kenapa ya ini? Atau nunggu mobil google lewat dulu.. kalau diliat di google satelit, rumahku tampilannya masih 1 tahun yang lalu..

    1. Boleh kami liat nama tokonya kak? biar kami koreksi terlebih dahulu

  2. Kalau setting alamat rumah berarti mesti pakai laptop atau komputer doank ya? gak bisa pakai Android ?

    1. Bisa kok kak, dari hp maupun komputer sama saja, cuma beda tata letaknya saja, yaa tinggal kakak sesuaikan saja settingan alamat rumah disebelah mana tombolnya, nah itu kakak klik habis itu tinggal daftarkan deh alamat rumahnya 🙂

    1. Ditunggu saja kak memang tidak secara langsung, atau bisa saja internet yang kakak pakai lagi lemot, coba ulangi kembali saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!