Perbankan

Mengurus Kartu ATM BNI Tertelan

Bertransaksi baik finansial maupun nonfinansial menggunakan kartu atm sangat sederhana sekali, serta dapat mempersingkat waktu juga, dibandingkan bertransaksi melalui teller bank yang bisa-bisa lama sekali menunggu giliran berdasarkan nomor antrian yang kalian ambil.

Kecuali tarik tunai sampai puluhan juta, hanya bisa melalui teller bank saja, jika dari mesin atm tidak akan bisa karena uangnya dibatasi. Secanggih apapun alat apalagi dibuat oleh manusia, pasti ada saja kekurangan maupun kesalahan teknis yang terjadi.

Seperti kartu atm yang ketelen di mesin atm, terutama pada bank bni, bank apa saja sebenarnya juga sama namun pada artikel kali ini saya ingin menjelaskan hanya bank bni saja.

Jika teman-teman mengalami kejadian kartu atm bni tertelan di mesin atm, jangan khawatir karena yang mengalami bukan hanya satu dua nasabah saja.

Yaa mungkin sih pasti ada rasa kekhawatiran, apalagi kalau teman-teman baru pertama kali mengalami kejadian seperti ini, pastinya risih banget dong yaaa.

Oke gini-gini, supaya lebih rileks teman-teman baca lagi artikel ini sampai habis, karena akan saya bahas secara tuntas mulai dari penyebab atm bni tertelan dan cara mengeluarkan atm bni yang tertelan di mesin atm.

Cara Mengurus, Syarat dan Penyebab Kartu ATM BNI Tertelan

Untuk cara mengambil kartu atm yang tertelan mesin atm, teman-teman simak terus artikel ini yaaa, jangan malas untuk membacanya jika ingin masalah teman-teman terselesaikan dengan baik dan cepat.

Namun sebelum cara mengatasi kartu atm bni ketelen, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu dari penyebab atm bni kenapa bisa tertelan di mesin atm. Berikut penyebabnya, kamu simak teruss yaa aja karna banyak point penting di artikel ini.

Penyebab Kartu ATM BNI Bisa Tertelan di Mesin ATM

1. Kartu Lupa Dicabut

Mungkin hal ini jarang terjadi, yaa namanya juga manusia pasti ada lupanya, bisa aja ketelen akibat kamu kelamaan tidak mengambil kartu atm, sehingga kartu atm masuk lagi ke mesin atmnya, dan terjadilah kartu atm bni ketinggalan di mesin atm.

2. Listrik Mati

Mesin atm adalah komputer, dan komputer memerlukan daya listrik, jika listrik padam maka sistem akan mati sendiri dan alhasil transaksi akan terhenti dan kartu atm kamu juga akan diam di mulut mesin atmnya.

Tetapi ada beberapa mesin atm yang sudah cukup canggih sekarang ini, jadi ketika listrik mati dia secara otomatis akan mengeluarkan kartunya. Namun jika listrik padam tetapi kartu atm kamu tidak keluar dari mesin atm, yaa mau enggak mau tungguin sampai listrik menyala lagi hehe.

3. Salah Memasukkan PIN Berulang Kali

Kalau hal ini pasti semua nasabah sudah tau dong yaa, jika salah memasukkan pin berulang kali sebanyak 3 kali (salah > salah > salah), maka kartu atm akan terblokir atau bisa juga nyangkut di mesin atmnya.

Namun kalau memasukkan pinnya salah > salah > benar & salah > salah > benar (tidak berulang kali salah), kartu atm masih tetap aman.

Langkah Pertama: Mengatasi Kartu ATM BNI yang Ketelan

Oke langsung aja nih bagi teman-teman yang bingung langkah apa yang harus dilakukan jika terjadi kartu atm bni ketinggalan di atm alias ketelan, simak lagi penjelasan dibawah ini yaaa.

Langkah pertama jika atm bni ketelan di mesin atm adalah memblokirnya, dan tenang saja saldo kamu tidak akan hilang kok, justru sangat aman dengan memblokirnya.

Karena apa? karena yang dikhawatirkan adalah kartu atm kamu takutnya ditemukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bisa-bisa saldo kamu akan terkuras habis nanti.

Dengan memblokirnya, maka pin atau atm tersebut tidak akan bisa bertransaksi lagi, supaya bisa bertransaksi lagi, baca lagi artikel ini yaa hehe, jangan malas untuk membaca kalau mau masalah kamu terselesaikan dengan cepat.

Untuk memblokirnya, teman-teman bisa mendatangi customer service bank bni terdekat, atau juga bisa menghubungi call center, untuk call center bni hubungi ke nomor 1500046.

Teman-teman sudah tau belum nih cara lengkap blokir kartu atm bni? jika belum silahkan cek artikelnya.

Langkah Kedua: Supaya Bisa Bertransaksi Setelah Blokir

Setelah memblokirnya dan supaya bisa bertransaksi lagi, teman-teman pergilah ke Teller Customer Service terdekat untuk mengganti pin dan kartu atm yang baru, dan pastinya saldo kamu pada atm yang diblokir tadi akan pindah ke yang baru.

Untuk datang ke CS BNI, pergilah ke bank bni terdekat lalu ambil antrian arah ke customer service. Biasanya akan ada satpam dipintu masuk, teman-teman tanyakan saja untuk mengambil nomor antrian disebelah mana (yang pasti mesin antriannya dekat pintu masuk).

Persyaratannya: Sebelum Pergi ke Customer Service BNI

Sebelum ke customer service, teman-teman bawa persyaratannya seperti:

  1. Buku tabungan (jika buku hilang, ganti dengan surat kehilangan dari kepolisian).
  2. Kartu identitas seperti KTP.
  3. Menjawab pertanyaan CS seperti nama ibu kandung pemilik rekening.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan :

  • Jika mengurus atm bni tertelan tanpa buku tabungan apakah masih bisa? Jika buku tabungan hilang, maka harus menggantinya dengan surat laporan kehilangan dari kepolisian.
  • Kartu atm bni tertelan apakah aman? Bisa aman dan bisa juga tidak, jadi langkah awal teman-teman harus blokir secepatnya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
  • Apa yang dilakukan jika atm bni tertelan? Pertama blokir, kedua hidupkan kembali (baca artikel ini sudah saya jelaskan secara lengkap).
  • Apakah mengurus atm bni tertelan bisa diwakilkan? Tidak bisa diwakilkan, harus pemilik rekening aslinya karna dibutuhkan tanda tangan nantinya.

Akhir Kata

Dan cara ini bisa teman-teman terapkan pada masalah kartu atm bni tertelan di mesin atm bank lain, atm bersama dan bank bni itu sendiri.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada kalian, jika ada hal yang bingung atau sebagainya tinggal komentar saja pada kolom dibawah yaa, semua komentar kalian akan saya jawab secepatnya. Selamat untuk mencobanya dan semoga berhasil 🙂

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!