Lainnya

√3 Cara Mengatasi This Operation Has Been Cancelled di Windows

Cara Mengatasi This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator – Permasalahan yang tengah saya alami ketika itu ingin membuka Powershell tetapi selalu muncul pesan seperti judul diatas, dan saya pun otak-atik kesana kemari ternyata ada salah satu hak akses dari administratornya yang memang tidak mengijinkannya.

Ketika pertama kali mengalami hal seperti ini saya pun juga agak sedikit panik sih soalnya ada juga salah satu file saya tidak dapat dibuka dan bahkan selalu muncul pesan seperti itu.

Jika teman-teman juga mengalami hal yang serupa enggak panik kayak saya hehe, karena saya akan membagikan sebuah pengalaman untuk memperbaiki masalah ini.

Cara Mengatasi This Operation Has Been Cancelled

Jadi pada kesempatan kali ini kami akan mengatasinya menjadi 3 bagian, yang dimana bisa kalian coba satu-persatu. Kalau saya pribadi ketika mencoba cara pertama pada ulasan dibawah ini, alhasil dapat diselesaikan dengan baik.

Jika cara pertama tidak bisa kalian bisa ikuti cara selanjutnya karena saya akan membagikan 3 solusi untuk memperbaikinya, namun saya ingatkan lagi cara pertama pasti bisa karena saya sendiri sudah pernah mencobanya langsung.

1. Melalui Registry Editor

1. Pertama kalian buka file registrynya, bisa juga dengan ketik Logo Win + R secara bersamaan di keyboard dan ketik perintah regedit, lalu pilih tombol OK. Misalkan muncul notifikasi seperti “Yakin ingin membuka ini?“, kamu pilih Yes saja.

This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer 2

2. Nah langkah selanjutnya kalian ikuti saja perintah berikut ini untuk membuka file dalamnya, pertama buka HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesExplorer. Nah didalam Explorer itu ada file yang namanya DisallowRun, file itu kamu Klik Kanan pada mouse lalu pilih Delete saja.

This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer 3

Setelah melakukan Delete, jangan kamu Restart PC kamu, tapi langsung aja buka file yang tadinya dicekal sama notifikasi seperti dijudul diatas itu. Karena kalau kalian melakukan restart maka file itu akan muncul kembali, itu sih hanya pengalaman saya saja.

2. Melalui Group Policy

Cara pertama tadi sudah pasti bisa, tapi kalau masih belum bisa juga coba deh pakai cara yang kedua ini, semoga dapat membantu.

1. Kalian ketik Logo Win + R secara bersamaan di keyboard, lalu ketik perintah gpedit.msc dan pilih tombol OK. Kalau muncul notifikasi nanti, kamu pilih Yes saja.

This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer 4

2. Setelah itu kamu buka aja perintah pada file-file berikut ini, pertama buka User ConfigurationAdministrative TemplatesSystem – nanti di sebelah kanan ada setting Don’t run specified Windows applications, klik 3 kali setting tersebut dan ubah ke Not Configured.

This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer 5

Coba jangan kamu restart dulu pc nya, tetapi buka file yang tadi dicekal. Jika masih muncul baru deh lakukan restart pada pc kamu, semoga dapat teratasi dengan baik.

3. Bantuan Software Antivirus

Kalau masih tidak bisa juga yaa berarti ada kesalahan dari systemnya, coba deh kamu install antivirus yang ada fitur untuk memperbaiki file Registry.

Kalau bisa sih pake smadav saja, karena antivirus smadav ada fitur untuk memperbaikinya, contohnya kamu bisa lihat pada gambar dibawah ini. Jika sudah diinstall antivirus portablenya, kalian lakukanlah Scan supaya semua virus yang ada atau file yang rusak dapat diatasi dengan baik.

This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer 6

Baca Juga : Serial Key Smadav Pro Terbaru
Baca Juga : Cara Mengembalikan Recycle BinTerhapus
Baca Juga : Cara Menghilangkan Folder 3D Objects di File Explorer
Baca Juga : Mengatasi Windows Script Host Access Is Disabled On This Machine

Mungkin itu saja untuk memperbaiki masalah This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer, please contact your system administrator.

Semoga dengan beberapa cara diatas dapat membantu Anda yang tengah mengalami masalah ini, dan saya ingatkan lagi bahwa dengan cara pertama tadi sudah dipastikan berhasil karena saya pribadi yang langsung pernah untuk mencobanya. Selamat untuk mencobanya yaa gaess, semoga bermanfaat.

Artikel yang Terkait

2 Comments

  1. Oke terimakasih sudah bisa diatas pake cara pertama, iya sih pas di restart muncul lagi berarti setiap itu harus hapus manual yah? gk ada cara lain lagi?? hehe, tapi terimakasih sudah dapat membantu

    1. Iya kak harus pakai cara manual setiap nyalakan pc/laptop, sering-sering aja hapus kalau lagi membutuhkannya. Terimakasih yaa kak atas feedbacknya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!