Media Sosial

√7 [Terbaru] Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Live

Mengatasi Instagram Live Tidak Muncul – Live di instagram memang hal yang sangat mengasyikan, apalagi kalau lagi jalan-jalan dan live deh di instagramnya, tentu hal tersebut membuat kita bangga dan menunjukan bahwa diri kamu sedang melakukan sesuatu.

Terlebih lagi kalau teman kamu lagi menonton siaran langsung pada akun instagram kamu, biar dia iri kalau kamu itu lagi jalan-jalan hehe.

Fitur live ini sudah ada sejak November 2016, namun sayangnya masih ada beberapa pengguna instagram mengalami hal yang buruk, sebab akun instagram dia tidak bisa melakukan live.

Hal itu terjadi bukan pada akun instagramnya, melainkan perangkat smartphone kamu yang sedikit bermasalah. Untuk itu disini akan kami pecahkan solusi persoalan tersebut, supaya kamu bisa live deh diinstagram seperti orang-orang lain.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Live IG di HP / Tidak Ada Fitur Live Instagram

Pada artikel ini dikhususkan bagi Anda yang sedang mengalami tidak bisa live pada akun instagramnya. Berikut cara untuk mengatasinya, silahkan Anda ikuti satu-persatu pada langkah-langkah dibawah ini.

1. Perbarui Aplikasi Instagramnya Ke Versi Terbaru

Dengan cara mengupdate system atau bahasa indonesianya memperbarui perangkat, maka semua sistem-sistem yang terdapat pada instagram akan kembali optimal. Maksudnya dengan cara mengupdate aplikasi instagramnya di google playstore, semua fitur yang ada di instagram akan ada hal yang baru dan tentunya kalian bisa live instagram dengan lancar.

Caranya, kamu pergi ke playstore dan ketik pada searchnya “Instagram“, dan disitu kamu klik aplikasinya dan silahkan ketuk pada tombol Update Aplikasi.

2. Koneksi Internet Pastikan Stabil

Koneksi atau sinyal internet baik melalui data selular maupun wifi untuk aplikasi instagram memang dibutuhkan sinyal yang stabil (Tidak lemot), apalagi jika digunakan untuk live. Jadi pastikan kalian memiliki sinyal yang lancar.

Untuk mengenai sinyal / koneksi, kami memiliki beberapa ulasan artikel dibawah ini yang semoga dapat membantu Anda dalam mengatasi sinyal yang kurang stabil.

Baca Juga : Mengatasi Sinyal XL yang Lemot
Baca Juga : Mengatasi Wifi No Internet Access
Baca Juga : Cara Memperkuat Penerimaan Sinyal Wifi

3. Restart HP Kalian

Jika memperbarui aplikasi instagram dan koneksi internet stabil namun masih belum bisa live, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan restart hp kalian atau boot ulang.

Bisa saja tidak bisa live dikarenakan banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar sehingga dapat memberatkan proses aplikasi. Maka cobalah kalian restart terlebih dahulu, dengan begitu hp kalian akan fresh kembali setelah itu buka instagram kalian dan lakukanlah live!.

4. Logout / Keluar Akun Instagram Kalian

Jika masih tidak bisa juga, langkah ke-4 ini kalian coba dengan mengeluarkan akun ig. Oh iya kalau bisa kalian coba login dengan akun ig lainnya (Bisa punya akun ig kalian yang kedua atau pinjam punya teman) dengan syarat akun tersebut login di hp Anda.

Jika akun tersebut tidak ada fitur live instagram atau masih tidak bisa siaran langsung, berarti yang bermasalah adalah HP Anda. Untuk langkah selanjutnya silahkan kalian terapkan beberapa list tutorial dibawah ini.

5. Update OS HP Anda

Kalau cara diatas masih tidak bisa untuk live walaupun sudah ada fitur baru yang bermunculan, coba kamu perbarui OS handphone kamu. Supaya live instagram bisa berjalan dengan baik, kami sarankan os perangkat smartphone kamu minimal sudah lollipop v5.1.

Jika os smartphone kamu masih dibawah yang barusan kami sebut, maka semua aplikasi akan lemot untuk dibuka, apalagi untuk live instagram. Untuk itu coba kamu perbarui os handphone kamu itu supaya sistem yang ada pada handphone akan memperbarui atau lebih segar seperti handphone baru beli.

Untuk mengupdate os android kalian tidak perlu membeli perangkat tambahan apalagi bawa ke tempat counter, kalian bisa ikuti caranya dibawah ini. Untuk langkah awal pastinya handphone kamu sudah terhubung dengan jaringan internet dan batre sudah terisi full.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno

Pertama kamu buka Menu Pengaturan atau Menu SettingsPembaruan Sistem – dan disitu kamu coba lakukan updating os smartphone kamu, biasanya cukup memakan waktu juga untuk melakukan udate. Jika update sudah selesai, coba kamu restart dan tunggu beberapa menit supaya semua sistem mengoptimalkan perangkat.

6. Hentikan dan Hapus Aplikasi

Cara ketiga ini yang bisa kamu lakukan yakni menghentikan dan hapus aplikasi instagramnya, dengan cara ini maka instagram akan kembali ke mode default, maksudnya default semua data pada instagram akan hilang seperti history, bookmark, cookie, cache, data login dan sebagainya.

Jangan takut kamu lakukan cara ini, dengan cara ini sudah banyak testimoninya berhasil apalagi pada website lainnya, pasti ada yang menganjurkna dengan cara ini juga.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno

Buka Menu Pengaturan atau Menu SettingsSetelan TambahanManajemen Aplikasi – cari aplikasi Instagram.

Jika aplikasinya sudah terbuka langkah yang paling awal kamu pilih Hapus Cache, lalu Hapus Data dan terakhir Paksa Berhenti. Jika sudah kamu diamkan sekitar 5 menitan, dan lalu kamu berikan hak akses lagi dan buka aplikasinya.

7. Install Ulang Aplikasi

Cara berikutnya coba kamu install ulang aplikasi instagramnya, dengan menginstall ulang maka aplikasi instagram kamu dihapus terlebih dahulu kemudian di install kembali aplikasi tersebut.

Solusi mengatasi instagram yang tidak bisa live - feri tekno

Sebelum menghapus aplikasi, pastikan kamu hapus cache, hapus data dan paksa berhenti terlebih dahulu ya!. Jika sudah kamu restart handphone kamu itu dan jika restart sudah selesai kamu pergi ke playstore dan download aplikasi instagramnya. Setelah itu tinggal log-in lagi deh akunnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa membantu permasalahan Anda, semoga dengan yang kami utarakan diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menerapinya.

Dengan cara diatas memang sih belum dibilang 100% berhasil, namun alangkah baiknya kalian terapkan saja langkah-langkahnya karena beberapa pengguna instagram dengan menerapi langkah diatas banyak yang berhasil.

Oke, selamat untuk mencobanya ya gaeesss untuk mengatasi tidak bisa live di instagram, tidak ada fitur live instagram, tidak dapat bergabung live instagram, hp yang tidak bisa live instagram, mengatasi instagram live tidak muncul, kenapa tidak bisa live berdua di instagram , tidak bisa join live instagram, atau cara mengatasi tidak bisa live di instagram.

Jika ada masukan atau saran lainnya bisa hubungi kami melalui kontak kami yang berada di bawah situs ini atau juga bisa dengan komentar dikolom bawah pada artikel ini.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!