Internet

Solusi Windows Mengalami Wifi Tanda Seru

Siapa sih yang tak kesal dengan adanya tanda seru warna kuning di ikon wifi, pasti mau ngerjain tugas atau bermain games online enggak bisa mengaksesnya karena jaringan internet terhalang dengan adanya tanda seru tersebut.

Sudah mencari tutorialnya searching sana sini, tetapi tetap saja tidak bisa untuk mengatasinya alias tidak ada hasilnya sama sekali. Tapi disini akan saya atasi masalah tersebut pada laptop kamu tentunya.

Intinya sama banget deh kayak gambar diatas seperti itu tandanya, iya kan? Hehe. Mohon maaf gambar diatas itu saya ambil di google images, bukan dari komputer saya sendiri karena ketika saya lagi membenarkannya pada laptop saya sendiri tidak sempat mengambil gambarnya.

Tapi tenang Mas / Mba, disini saya akan memberikan cara mengatasinya yakni menghilangkan tanda seru tersebut di ikon wifi supaya bisa mengakses internet kembali.

Penting!, cara ini hanya berlaku untuk pc dan laptop os windows 7, 8 dan 10 saja. Jika OS lain dan juga HP Android, tidak tau bisa atau tidak untuk atasi hal tersebut, karna artikel ini hanya direkomendasikan pengguna windows saja.

Cara Mengatasi Wifi Tanda Seru Kuning di Windows 7, 8 dan 10

Pada gambar dibawah ini ikon wifi tanda serunya sudah hilang karena sudah saya benarkan kemarin, tetapi tetap saya sisipkan gambar supaya kamu paham bagaimana cara mengatasinya (jika gambarnya kurang jelas bisa diklik, supaya ke zoom).
  • Apabila kamu yang masih pakai Windows 7, tinggal klik kanan pada wifi kamu tersebut yang sudah diconect-kan, dan pilih Status.
  • Apabila yang memakai Windows 8 atau 10, tinggal klik kanan ikon wifi-nya dan pilih Network and Sharing Center. Pada gambar dibawah ini saya menggunakan pada windows 10.

mengatasi wifi tanda seru - feri tekno

  • Sekarang kamu pilih Acces Type Internetnya dengan cara klik kiri pada mouse/touchpad, disitu internet saya bertulisan Blogger Indonesia.

mengatasi wifi tanda seru - feri tekno

  • Nanti akan muncul jendela baru, dan klik Properties di jendela baru tersebut.
  • Selepas itu muncul jendela baru lagi yakni WI-FI Properties, kemudian klik kiri sampai terbuka pada tulisan Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).

mengatasi wifi tanda seru - feri tekno

  • Nanti akan muncul lagi jendela baru dan Anda pilih Use the following IP Addres & Use the following DNS server addresses.
  • Setelah itu isi kolom tersebut dengan isian dibawah ini. Oh iya pada bagian IP Address, itu sesuai dengan wifi kamu ya!. Cara ceknya buka cmd dan ketik ipconfig/all lalu tekan Enter, untuk melihat IP Address kamu tinggal lihat pada tulisan IPv4 Address (pada bagian paling kiri).
  • IP Address: 192.168.1.1 (ini IP Address saya, tinggal samakan saja ip address kamu apa).
  • Subnet Mask: 255.255.255.0
  • Default Gateway: 192.168.1.254
  • Preffered DNS Server: 8.8.4.4 Atau 8.8.8.8 (sama saja, tinggal pilih salah satu).
  • Alternate DNS Server: 192.168.1.254 (sama dengan Default Gateway).

mengatasi wifi tanda seru - feri tekno

  • Jangan lupa centang pada tulisan Validate settings upon exit.
  • Jika sudah, langsung klik OK aja.
  • Langkah terakhir Restart PC/Laptop Windows kamu.

Metode Kedua: Jika Masih Bintang Kuning di OS Windows

  • Jika tidak bisa juga saat restart menyala, coba pada langkah Internet Protocol version 4 diubah ke Obtain an IP address automatically dan bawahnya sama juga pilih Obtain DNS server address automatically.
  • Biasanya saat restart menyala dan masih tidak bisa juga, lalu kamu ubah ke tipe automatically biasanya langsung bisa (lihat gambar dibawah ini, jika kurang jelas tinggal klik gambarnya buat zoom).
  • Habis itu klik tombol OK, tunggu sampai 1 s/d 3 menit.

mengatasi wifi tanda seru - feri tekno

Metode Ketiga

  • Kalau masih tidak bisa juga coba kalian Reset IP Addressnya menggunakan cmd.
  • Pertama kalian buka cmd dan ketik perintah netsh int ip reset C:\resetlog.txt
  • Selepas itu kalian tekan Enter pada keyboard dan cobalah Restart komputer kalian.

mengatasi wifi tanda seru - feri tekno

Metode Keempat: Jika Masih Tanda Kuning / No Internet Access

Kami menemukan solusi sedikit untuk mengatasinya, jika cara diatas kamu sudah ikuti tetapi masih ada yang salah, kemungkinan besar bermasalah pada tanggal & jam kamu yang tidak tepat/benar.

Dan ini ngaruh banget, jadi coba kamu ganti jam dan tanggalnya yang benar. Oh iya, jika ingin melihat tutorialnya kami sudah buatkan untuk Anda, silahkan dilihat.

Baca Juga : Mengatur Jam dan Tanggal di Windows
Baca Juga : Mengatur Supaya Jam Berjalan Otomatis di Windows

Metode Kelima: 2 Cara Terakhir

  1. Kalau masih tidak bisa coba deh Reset Routernya, karena biasanya itu terjadi pada routernya itu sendiri yang menyebabkan sinyal limited.
  2. Kalau reset router masih gak bisa, internet yang kamu gunakan ada kesalahan dari pusatnya (coba kamu hubungi Customer Service-nya).

Akhir Kata

Selamat untuk menerapkannya bagi kalian yang mencari cara mengatasi wifi tanda seru di windows 7, 8 dan 10, wifi no internet access, menghilangkan tanda seru pada wifi windows, solusi wifi ada tanda bintang kuning ataupun memperbaiki wifi tanda seru no internet access. Semoga berhasil.

Artikel yang Terkait

7 Komentar

  1. Artikelnya sudah kami update lagi yaaa kak, coba ikuti semua caranya dari metode pertama sampai akhir, semoga bisa diatasi dengan baik yaa kak

  2. Terimakasih mas feritekno, baru berhasil setelah mengubah jam & tanggal hehe

  3. Oke terimakasih yaa, punya ku sudah berhasil, berhasilnya pass Restart Router doang ternyata hehehe, mantap

    1. Iya kak, saya juga gitu kak pass restart router akhirnya bisa diatasi, semoga bermanfaat yaa kak untuk kedepannya 😀

  4. Terimakasih banyak 🙂 punyaku sudah berhasil diatasi (y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!