Search
Close this search box.

Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Ada beberapa kondisi mengapa pengguna laptop atau tablet lebih suka menggunakan tambahan mouse. Pada awalnya, produk ini hanya bisa disambungkan pada perangkat elektronik menggunakan kabel. Namun berkat perkembangan teknologi, sudah banyak beredar mouse wireless terbaik.

Mouse wireless tidak membutuhkan kabel sebagai penghubungnya. Desainnya lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana karena tanpa tambahan kabel. Cara menghubungkannya dengan laptop atau komputer adalah melalui bluetooth.

Banyak orang lebih senang menggunakan mouse wireless karena dianggap lebih praktis. Tidak heran jika saat ini merek dan tipe mouse wireles semakin banyak tersebar di masyarakat. Kekurangannya hanya membutuhkan baterai, jika baterai habis maka mouse tidak akan menyala.

15 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

Dari sekian banyak merek dan tipe tersebut, ada beberapa yang kami rekomendasikan. Ada juga untuk mouse wireless gaming terbaik yang bagus dan awet dengan harga terjangkau (murah).

Yuk simak daftarnya di bawah ini rekomendasi mouse wireless terbaik untuk gaming maupun editing & kerja.

1. HP Z3700

mouse wireless HP Z3700

Bagi yang bosan dengan bentuk mouse yang begitu-begitu saja, HP Z3700 merupakan jawaban terbaiknya. Bentuknya tidak kotak dan tidak lonjong, namun tumpul di keempat sudutnya sehingga membuatnya terlihat unik serta sangat menarik.

Dilihat dari luar, tampilannya begitu glossy. Kabar baik untuk pecinta warna gelap, produk ini dihadirkan dengan warna hitam berkilau. Cocok digunakan oleh para gamers karena desainnya terlihat gahar.

Ada hal lain yang membuatnya unggul, yaitu ketika diklik tidak menimbulkan suara berisik. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengkhawatirkan suara mouse yang mengganggu ketenangan saat bekerja di waktu-waktu senyap seperti malam atau dini hari.

Harga mouse wireless HP Z3700 berkisar Rp160.000

2. Apple Magic Mouse 2

mouse wireless Apple Magic Mouse 2

Tidak mau kalah dengan brand lain, Apple juga mengeluarkan mouse wireless terbaik yang diberi nama Apple Magic Mouse 2. Mengenai kemampuannya tidak usah diragukan karena terbilang bagus dan patut dicoba.

Agar fungsinya berjalan dengan baik, kamu perlu mengisinya dengan dua baterai. Jenis baterai yang digunakannya tidak sembarangan, biasanya bisa dibeli official store atau seller terpercaya.

Ada berbagai keunggulan yang ditawarkan Apple Magic Mouse 2, salah satunya adalah bisa melakukan pitch pada permukaan mouse untuk memperbesar ukuran dokumen, foto, atau data penting lainnya.

Harga mouse wireless Apple Magic Mouse 2 berkisar Rp1.000.000

3. Logitech MX Master 2S

mouse wireless Logitech MX Master 2S

Dilihat dari kejauhan, bentuknya mirip keong berwarna hitam. Tetapi ketika didekati, Logitech MX Master 2S merupakan mouse wireless dengan look gahar. Banyak orang memilihnya untuk mendukung aktivitas editing dan bermain game.

Berbeda dengan jenis mouse kebanyakan, Logitech MX Master 2S ternyata dapat dihubungkan di lebih dari satu perangkat. Setidaknya mampu menampung 3 perangkat sekaligus dan bisa digunakan pada Windows, iOS, Android, Mac, dan lainnya.

Bentuknya dibuat ergonomis yang nyaman untuk dipegang. Ukurannya tidak dibuat kebesaran dan sangat pas digunakan untuk mengarahkan kursor ke tempat yang diinginkan setiap penggunanya.

Harga mouse wireless Logitech MX Master 2S berkisar Rp850.000

4. Logitech M330

mouse wireless Logitech M330

Hampir sama dengan produk lainnya yang disebutkan di atas. Logitech M330 dibekali mode silent click yang tidak terlalu terdengar apabila digunakan. Hanya saja, mouse ini unggul dari segi ketahanan baterainya.

Meski hanya berisi satu baterai saja ukuran AA, tetapi mampu bertahan sampai 24 bulan. Jadi, jika 1 tahun saja 12 bulan, maka baterai di dalam Logitech M330 bisa digunakan hingga dua tahun lamanya.

Produknya mendukung untuk digunakan pada sistem operasi Windows, Mac, Chrome OS, hingga Linux. Bagaimana menarik bukan? Bagi yang tertarik membelinya, segera datangi official store online atau offline dari Logitech.

Berpindah ke keunggulan lain, Logitech M330 memiliki jangkauan jauh yang diperkirakan mencapai 10 meter.

Harga mouse wireless Logitech M330 berkisar Rp200.000

5. Logitech M570

mouse wireless Logitech M570

Ada lagi mouse dari Logitech dengan tipe Logitech M570 yang didesain sangat unik. Bentuknya terlihat seperti keong, tetapi tetap mudah untuk digunakan dan pas di tangan. Desainnya dibuat khusus untuk mendukung para gamers supaya terlihat lebih keren.

Tersedia warna hitam doff yang membuatnya terlihat gahar dan tentunya elegan. Sangat mendukung untuk digunakan bekerja, bermain game, atau mendesain. Pastikan selalu menggunakan produk original meski harganya lebih mahal dari versi bajakan.

Harga mouse wireless Logitech M570 berkisar Rp1.000.000

6. Logitech M220 (Silent Click)

mouse wireless Logitech M220 (Silent Click)

Satu lagi mouse dari Logitech yang termasuk mouse wireless terbaik yaitu Logitech M220 (Silent Click). Desainnya dibuat simpel dengan ukuran tidak besar dan tidak kekecilan. Cukup nyaman digunakan dalam jangka waktu lama.

Bahannya terbuat dari material berkualitas yang tidak membuat tangan berkeringat berlebihan ketika menggunakannya. Kelebihan lain yang membuatnya semakin disarankan untuk dibeli yaitu karena silent click.

Artinya, tombol klik kanan dan kiri tidak berbunyi kencang saat diklik. Tidak perlu lagi khawatir akan mengganggu orang sekitar apabila digunakan untuk bekerja di malam hari saat semua orang rumah sedang beristirahat.

Harga mouse wireless Logitech M220 (Silent Click) berkisar Rp150.000

7. Targus W571

mouse wireless Targus W571

Sebagian dari kamu mungkin masih asing dengan nama Targus W571. Pada dasarnya, brand tersebut merupakan mouse wireless yang recommended untuk dibeli. Baterainya berkapasitas 3A sehingga cukup hemat dan tahan lama.

Kabarnya, optik sensornya memiliki daya sensitivitas sampai 1600 dpi. Hanya dengan mengkliknya ringan, kamu sudah bisa mengerjakan proyek yang sedang digarap tanpa merasakan kelelahan berlebih di bagian jari telunjuk.

Baca Juga :  √ Cara Download Lagu di Youtube Tanpa Software Tambahan PC / Laptop

Produk tersebut dibuat mendukung dua sistem operasinya berupa Windows dan Mac OS. Sebaiknya pilih produk original supaya mendapatkan kualitas bagus dan tidak mudah rusak meski sering digunakan.

Harga mouse wireless Targus W571 berkisar Rp90.000

8. Rexus Q20

mouse wireless Rexus Q20

Dari segi bentuk boleh sama dengan kebanyak mouse baik wireless maupun bukan. Hanya saja dari segi performa, terbilang bagus dan optimal. Tersedia dalam dua pilihan warna gelap doff yakni hitam dan dark grey.

Dalam penyusunannya, dilengkapi dengan chipset Pixart PMW 3065 yang mampu bekerja dengan daya minim. Hal itu membuat penggunaan baterainya sangat hemat. Pengguna tidak perlu lagi terlalu sering mengisi ulang baterainya sebelum digunakan.

Di samping keunggulannya tersebut, Rexus Q20 sudah silent click. Suara yang dihasilkannya sangat kecil meski diklik cukup keras oleh penggunanya.

Harga mouse wireless Rexus Q20 berkisar Rp50.000

9. Microsoft 1850

mouse wireless Microsoft 1850

Sebagai perusahaan teknologi yang dikenal hampir di seluruh penjuru dunia, Microsoft tidak ingin kalah dengan brand-brand lain. Perusahaan ini juga mengeluarkan sebuah mouse cantik yang diberi nama Microsoft 1850.

Ada banyak pilihan warna yang disediakannya dan tentunya semua cantik-cantik. Pilihan warna yang dimaksud berupa biru muda, ungu, dan merah. Pilih mana paling sesuai dengan warna perangkat.

Di dalamnya terdapat satu baterai yang diperkirakan mampu bertahan hingga 6 bulan lamanya. Jarak maksimal Microsoft 1850 dengan perangkat yaitu 5 meter. Jika lebih jauh lagi, maka perangkat dengan mouse tidak akan terkoneksi.

Harga mouse wireless Rexus Q20 berkisar Rp120.000

10. HP Z5000

mouse wireless HP Z5000

Bukan hanya meluncurkan laptop dan PC, HP juga memproduksi mouse. Salah satu tipe dengan banyak penggemar adalah HP Z5000. Produk ini dapat dikoneksikan dengan USB port atau bluetooth.

Direkomendasikan untuk para pengguna sistem operasi Microsoft Windows XP, Vista, 7, 8, hingga  Mac OS 10. Apalagi didukung dengan desain slim dan mungil yang nyaman digenggam oleh orang-orang dengan telapak tangan kecil.

Di bagian covernya diberikan indikator baterai yang memudahkan untuk mengetahui apakah baterai pada wireless mouse masih terisi penuh atau tinggal sedikit.

Harga mouse wireless HP Z5000 berkisar Rp300.000

11. Lenovo 600

mouse wireless Lenovo 600

Produk dari Lenovo lain yang sangat membantu para pekerja industri kreatif adalah mouse wireless Lenovo 600. Produknya ditenagai satu baterai berkapasitas 2A dengan tingkat sensitivitas hingga 2400 dpi.

Mengapa tingkat sensitivitasnya sangat tinggi? Jawabannya karena terdapat optic sensory. Tidak perlu lagi terlalu keras menekannya, cukup sewajarnya saja maka sistemnya sudah berjalan dengan baik.

Ternyata bukan hanya itu yang membuat unggul, mode silent clicknya akan membuat penggunanya lebih berkonsentrasi tanpa takut terganggu dengan suara-suara klik yang terlalu keras.

Harga mouse wireless Lenovo 600 berkisar Rp380.000

12. Dell WM-126

mouse wireless Dell WM-126

Produk Dell bukan hanya laptop dan komputer melainkan juga wireless mouse. Tipe yang dikeluarkan kali ini diberi nama Dell WM-126. Modelnya memang simpel yang didukung warna hitam doff, tetapi untuk performanya tidak dapat diragukan.

Kamu dapat mengkoneksikannya dengan perangkat tujuan pada jarak cukup jauh yaitu mencapai 10 meter. Sangat disarankan digunakan untuk mendukung presentasi saat di kelas maupun di kantor.

Beralih ke baterainya, daya tahannya tidak kalah dengan produk-produk sebelumnya. Sekali pengisian, setidaknya mampu bertahan hingga 6 bulan lamanya. Untuk daya sensornya telah didukung dengan optical sensor sehingga sangat responsif.

Harga mouse wireless Dell WM-126 berkisar Rp60.000

13. Robot M220

mouse wireless ROBOT M220

Salah satu brand elektronik yang produk-produknya sudah dipercaya kualitasnya adalah Robot. Salah satu contohnya adalah produk mouse yang bernama Robot M220. Selain materialnya yang bagus, mouse ini sangat responsif dan tidak begitu nyaring ketika ditekan.

Bagian rollnya sangat halus yang membuatnya mudah digulirkan tanpa tersendat-sendat. Kualitas mouse dari Robot ini sudah tidak bisa diragukan, apalagi koneksinya mendukung sampai 20 meter jauhnya.

Modelnya dibuat kecil yang mudah digenggam dan dibawa kemana-mana. Saat ditaruh di dalam tas, tidak begitu memakan tempat terlalu banyak, bahkan dapat ditaruh di lokasi sempit sekalipun.

Harga mouse wireless Robot M220 berkisar Rp60.000

14. Miniso Mouse Wireless

 

mouse wireless MINISO Mouse Wireless Optical Sensor

Terkhusus penggemar produk Miniso, rasanya sayang jika tidak menggunakan Miniso Mouse Wireless Optical Sensor. Desainnya yang cantik dan gaya anak muda banget seringkali menjadi alasan mouse wireless ini menjadi incaran.

Jangkauannya mencapai 8 meter, sehingga pengguna mampu mengendalikan perangkat tertaut dengan jarak jauh. Sistem seperti ini biasanya dibutuhkan ketika presentasi di sebuah seminar.

Keunggulan lain yang wajib ada di mouse wireless kekinian adalah mode silent click. Manfaatnya agar saat mouse diklik tidak sampai menimbulkan bunyi nyaring yang seringkali mengganggu penggunanya sendiri dan orang di sekitarnya.

Harga mouse wireless Miniso Wireless berkisar Rp60.000

15. Xiaomi Mi Portable Mouse

mouse wireless Xiaomi Mi Portable Mouse

Brand China yang populer dengan smartphonenya kini mengeluarkan mouse wireless. Desainnya dibuat modern dan simpel dengan ukuran pas di tangan. Xiaomi Mi Portable Mouse memberi dua pilihan konektivitas, yaitu melalui USB port atau bluetooth.

Sebelum memutuskan untuk menggunakannya, perlu diketahui jika Xiaomi Mi Portable Mouse mendukung pada OS Windows minimal 8, MacOS minimal 10, dan juga Android. Bagi pemilik perangkat-perangkat tersebut dapat bernafas lega karena bisa menggunakan mouse dari Xiaomi ini.

Sedangkan untuk jangkauannya tidak kalah jauh yakni sampai 10 meter. Tidak perlu lagi harus sangat dekat jika ingin mengubah posisi tablet atau laptop yang sedang dioperasikan.

Harga mouse wireless Xiaomi Mi Portable berkisar Rp250.000

#Seputar Pertanyaan Mouse Wireless Terbaik

Mouse Laptop Wireless yang Bagus Merk Apa?

Jika kebutuhannya untuk kerja & bermain games, merk Logitech saran terbaik dari kami.

Apa Kekurangan Mouse Wireless?

Ketika menggunakannya selama seharian penuh (berulang kali setiap harinya), maka akan sering gonta-ganti baterai.

Mouse Wireless Apakah Delay?

Tentu saja ada untuk delay response walaupun sangat kecil, semua tergantung spesifikasi mouse yang Anda gunakan, semakin mahal mousenya maka semakin bagus.

Apakah Mouse Wireless Ukuran Baterainya Sama Semua?

Tidak sama, setiap mouse wireless memiliki ukuran baterai yang berbeda.

Itulah rekomendasi mouse wireless terbaik dan awet yang banyak tersebar di pasaran. Bahkan ada juga dibawah 100 ribu. Semua kebutuhan 15 mouse wireless diatas untuk bermain gaming, kerja & editing juga bisa!

Tips bagi yang tertarik membelinya, selalu periksa spesifikasi lengkapnya terlebih dahulu, kemudian ketahui juga berapa budget yang diperlukan untuk membelinya.

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
Tampilkan Semua Komentar