Perbankan

Cara Menonaktifkan SMS Banking Mandiri

Bagi kalian yang ingin melakukan cara menonaktifkan sms banking mandiri 3355 selalu muncul sms dan ingin memberhentikan notifikasi sms tersebut ataupun karna ingin beralih ke mandiri mobile online, apapun alasannya akan saya ulas pada artikel ini.

Banyak yang menganjurkan nonaktifnya via mesin atm, justru hal tersebut sangat tidak disarankan, karna sangat sulit dan pastinya agak malu jika kita ke atm bagi orang yang masih pemula.

Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir, dengan 2 (dua) metode yang akan saya berikan pada pembahasan artikel ini jauh lebih mudah dibandingkan melalui atm.

Nah untuk itu saya akan mengulasnya secara terstruk step by step pastinya. Diharap teman-teman perhatikan dengan baik yaaa, dan bacanya jangan diringkas alias langsung ke tutorialnya, yang saya khawatirkan kalian nanti malah salah pengertian, jadi silahkan dibaca juga penjelasannya yaa.

Cara Menonaktifkan / Memberhentikan SMS Banking Mandiri

Teman-teman sudah tau belum cara daftar mobile banking mandiri? jika belum tau silahkan lihat artikelnya.

Cara Pertama: Menghentikan Lewat Call Center Mandiri

mandiri call center

Yang ingin memberhentikan akun sms banking mandiri teman-teman bisa menghubungi nomor dibawah ini. Dan pusat bantuan tersebut aktif 24 jam, jadi jangan khawatir jika teman-teman menghubungi tengah malam sekalipun.

Call Center Mandiri: 14000 dan 021-5299-7777

Lewat mandiri call tersebut, kalian dapat menonaktifkan bahkan bisa memblokir atm (bisa karena hilang, tertelan, dll) atau juga bisa mengatasi lupa pin atm mandiri.

Saya sarankan kalau melalui nomor tersebut siapkan pulsa yang cukup banyak atau bisa juga membeli paketan telpon biar lebih murah.

Karena ia akan menanyakan beberapa syarat dan pastinya membutuhkan waktu lama serta pulsa akan terus berjalan. Syarat tersebut untuk memverifikasi saja, apakah benar kamu pemilik rekening mandiri atau bukan.

Kalau untuk syaratnya, pihak mandiri akan meminta identitas diri seperti:

  1. KTP.
  2. Tanggal Lahir.
  3. Menjawab pertanyaan dari CS, seperti: nama Ibu kandung.

Cara Kedua: Menonaktifkan Melalui Customer Service Bank

customer service bank mandiri

Nah untuk cara yang kedua ini sangat saya rekomendasikan kepada kalian, yakni melalui Customer Service Mandiri. Karna tidak membutuhkan pulsa banyak, cukup antri saja, kalau sudah dipanggil tinggal duduk manis.

Untuk mendatangi bank mandirinya tidak harus bank pertama kalian buka rekening, bank mandiri mana saja bisa.

Untuk syarat sebelum pergi ke cs mandiri, teman-teman siapkan:

  1. KTP.
  2. Nomor yang digunakan untuk sms banking.
  3. Buku tabungan & Kartu ATM.
  4. Menjawab pertanyaan dari CS, seperti: nama Ibu kandung.

Jadi tahap awal, teman-teman pergi ke bank mandiri, kalau bisa ketika baru buka (jam 9 pagi) untuk menghindari antrian panjang saat siang & sore hari. Setelah datang ke bank-nya, bilang ke security yang jaga pintu, untuk ambil nomor antrian arah ke Teller Customer Service.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada teman-teman mengenai cara memberhentikan sms banking mandiri, jika ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan saya jawab secepatnya dari pertanyaan teman-teman.

Jika ingin dijawab hanya beberapa menit/jam saja, kalian chat kami melalui facebook feritekno saja, dan link fanpage sudah saya kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kamu geser terus kebawah sampai mentok, karena linknya ada di paling bawah.

Andai kata artikel ini kalian jadikan bahan referensi baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, saya memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs Feri Tekno di artikel yang kalian buat, supaya kita bisa saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat yaa 🙂

Artikel yang Terkait

4 Komentar

  1. Cara menonaktifkan sms banking, tapi mandiri online nya tetap bisa dipakai bagaimana?

    1. Berarti kak Mugiyanto bisa ikuti step ke-2. Nanti akan dijelasin langsung oleh CS Mandiri nya 🙂

  2. Ada cara ga pak ? Untuk menonaktifkan kartu atm mandiri melalui m banking mandiri?
    Kalo bri bisa pak, ada di pelayanan nasbah. Sexara otomatis kartu atm tidak berfungsi/tidak dpt melakukan transaksi. Tolong info nya terima kasih

    1. Perihal masalah kartu atm mandiri dinonaktifkan melalui mbanking, untuk sekarang fiturnya sepertinya belum ada kak, untuk lebih mudah dan jelas lebih baik langsung ke cs mandiri terdekat saja kak.
      Terimakasih, dan semoga membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!